Part RC
Kategori UtamaMainan HobiMainan Remote ControlPart Rc
104.228 Produk
Lipo buzzer
Lipo buzzerRp 18.000
Jakarta
(68)

Part RC yang Wajib Dimiliki

Sebelum membeli mainan remote control, sebaiknya anda mengerti atau paling tidak mengetahui apa saja yang ada pada mainan tersebut serta Part Rc yang melekat pada mainan tersebut. Beberapa Part Rc pertama yang perlu anda tahu adalah baterai, baterai adalah Part Rc yang paling vital pada sebuah alat elektronik atau mainan remote control. Anda perlu mengetahui baterai apa yang digunakan oleh mainan anda agar anda tahu cara merawat Part Rc tersebut karena biasanya setiap mainan memiliki jenis baterai berbeda. Lalu Part Rc Selanjutnya adalah Motor atau yang biasa kita sebut mesin, yaitu komponen yang menjalankan seluruh Part Rc dengan bantuan remote. Selain itu ada juga Electronic Speed Control atau yang sering disingkat ESC yang berfungsi mengatur kecepatan mesin(Motor). Part Rc terakhir yang tidak kalah penting yaitu receiver dan servo yang terletak pada remote. Reciever inilah yang memberikan sinyal kepada servo sehingga channel atau analog dapat bergerak sesuai fungsinya masing-masing.

Baterai Adalah Part Rc Yang Paling Penting

Segala sesuatu yang berhubungan dengan Part Rc (remote control) tentu tidak bisa terlepas dari peran serta baterai. Baterai bisa dikatakan sebagai komponen inti dari Part Rc yang perlu anda jaga dalam perawatannya agar tidak mudah rusak atau drop. Part Rc yang sering dipakai untuk mainan remote control biasanya adalah baterai jenis Li-Po atau Lithium-Polymer. Hal ini dikarenakan baterai Li-Po memiliki bobot yang lebih ringan dan kapasitas tegangan yang lebih besar jika dibandingkan dengan baterai jenis Ni-Cd (Nikel- Cadmium) dan NiMh ( Nikel Metal- Hydried). Meskipun lebih ringan dan tegangan yang dikeluarkan lebih besar dari pada baterai Part Rc yang lain, Baterai Li-Po membutuhkan cara khusus dalam pengisiannya agar Part Rc ini tidak mudah drop atau kembung. Jika Baterai Part Rc jenis Li-Po ini di isi dengan cara yang benar maka daya tahan baterai akan tetap terjaga dan memiliki umur panjang bahkan bisa awet hingga bertahun-tahun. 

Cara Merawat Baterai Part Rc Jenis Li-Po Agar Tetap Awet

Memiliki mainan ataupun benda elektronik dengan teknologi remote control bisa dikatakan tidak mudah dalam perawatan karena selain harus merawat mainan tersebut, anda juga harus memperhatikan keawetan Part Rc tersebut. Untuk baterai yang digunakan pada umumnya adalah yang berjenis Li-Po. Menjaga Baterai Part Rc jenis Li-Po ini memang membutuhkan sedikit ketelitian dan kedisiplinan jika dibandingkan dengan merawat Part Rc lainnya. Cara merawat Baterai Li-Po agar tidak mudah bocor atau drop adalah, ketika selesai bermain, jangan langsung di charge karena kondisi Part Rc ini masih panas, maka diamkanlah sekitar 10-15 menit setelah dipakai, baru setelah itu baterai bisa di charge. Hal lain yang perlu anda perhatikan dalam mengisi baterai Li-Po adalah menghindari over charge karena daya serap voltasi Li-Po hanya sampai 4.2volt jadi sebisa mungkin hindari mengisi baterai saat hendak tidur. 

Dapatkan Part Rc Terlengkap dan Terbaik Hanya di Tokopedia

Baterai Mobil remote control anda mulai bocor? Anda perlu mengganti LED pada mainan remote control anda? perlu mengganti Part Rc yang sudah mulai using demi mendapatkan performa baru dari mainan lama kesayangan anda? Anda menginginkan mini drone sebagai hadiah ulang tahun sahabat anda tapi Part Rc kurang lengkap?. Sekarang anda bisa dengan mudah mendapatkan beragam komponen Part Rc di Tokopedia. Sebagai toko online ternama di Indonesia dengan ribuan produk dan seller yang diseleksi secara ketat, tokopedia siap menawarkan beragam Part Rc yang anda butuhkan untuk mainan anda. Anda juga bisa dapatkan Part Rc berkualitas langsung dari Official Store yang ada di Tokopedia. Bukan hanya Part Rc saja, anda juga bisa mendapatkan drone berkualitas lengkap dengan spare Part Rc nya yang tentunya harga cukup bersaing. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, cek Tokopedia dan dapatkan Part Rc yang anda cari sekarang juga.