Kategori UtamaMakanan MinumanBahan Kue

Baking Soda

Soda kue koepoe koepoe, baking soda kupu kupu
Rp 4.100
Jakarta UtaraJust Me Shop
starstarstarstarstar (422)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Baking Soda Terbaru November 2020

Harga Baking Soda Asli USA Merk Arm & Hammer Baking Soda 226GrRp18.500
Harga Baking Soda ASLI USA Merk Arm & Hammer Baking Soda 907GrRp52.000
Harga Soda Kue Asahi 1kgRp13.700
Harga SODA KUE / SODIUM BICARBONATE ( 1kg/pack )Rp8.000
Harga BAKING SODA MERK Arm & Hammer Baking Soda 454GRRp29.000
Harga pure baking soda arm&hammer 500gramRp35.000
Harga Baking Soda ASAHI - Sodium Bicarbonate - Soda kue ASAHI JPNRp21.000
Harga [BTL] Koepoe Koepoe Soda Kue 81GR | Baking Soda Kupu KupuRp4.200
Harga Sodium Bicarbonate/soda kue/baking soda ex rrcRp6.500
Harga BAKING SODA ARM&HAMMER 907gRp49.000
Data diperbaharui pada 27/11/2020

Beragam Pilihan Produk Baking Soda Lengkap di Tokopedia

Sebagai pecinta aneka kue, apalagi memiliki hobi baking atau memasak kue, pasti sudah tidak asing dengan bahan yang satu ini. Bahan kue ini digunakan untuk membantu proses mengembang pada kue. Dengan menggunakan bahan kue ini, maka akan membuat kue mengembang sempurna serta renyah. Bahan kue tersebut adalah baking soda. Nah, untuk Toppers yang memiliki hobi baking, atau mau memulai mencoba membuat kue, bisa banget nih membeli baking soda di Tokopedia. Beragam pilihan produk baking soda seperti baking soda koepoe-koepoe, baking soda arm and hammer, dan soda kue asahi dapat Toppers jumpai disini. Tidak perlu khawatir soal jarak dan waktu, disini tersedia para penjual dari seluruh Indonesia, Toppers. Sehingga akan memudahkan Toppers untuk berbelanja dimana saja dan kapan saja. Metode pembayaran pun melalui proses yang aman, mudah, dan cepat. Tidak perlu ragu lagi, ingin memulai hobi membuat kue untuk keluarga? Segera serbu Tokopedia, sekarang juga!

Baking Soda, Bahan Dasar Agar Kue Mengembang Dan Renyah Sempurna

Baking soda, atau baking powder mungkin sudah tidak asing dikalangan para pembuat kue atau yang memiliki hobi baking. Bahan kue ini memegang peranan penting agar menghasilkan kue yang mengembang serta renyah. Tidak jarang karena kurang teliti atau salah takaran dalam penggunaan baking soda, hasil malah akan tidak sempurna. Soda kue ini akan bekerja dengan mengeluarkan gelembung-gelembung gas, yang membuat kue mengembang. Soda kue, dan baking powder dapat digunakan pada beragam jenis kue. Namun, baking soda sebaiknya baking soda digunakan untuk kue kukus seperti brownies kukus dan kue bolu kukus. Lalu baking powder akan lebih cocok untuk kue kering, seperti aneka kue kering lebaran. Soda kue memiliki asam pada kandungannya serta sedikit berbau, oleh karena itu sebagai pembuat kue harus benar-benar memperhatikan takaran penggunaannya. Itu dia Toppers tentang soda kue yang menjadi salah satu tokoh utama dalam pembuatan kue, semoga bermanfaat.Baking Soda Vs Baking Powder, Kembar Atau Berbeda?

Baking Soda Vs Baking Powder, Kembar Atau Berbeda?

Saat berada di dapur, mungkin kita kerap kali bingung ketika melihat dua bahan kue ini. Melihat namanya yang hampir serupa, membuat kita bertanya, sebenarnya dua bahan ini kembar atau berbeda? Benar sekali, bahan tersebut adalah baking soda dan baking powder. Masih banyak diantara kita yang penasaran tentang perbedaan atau persamaan diantara keduanya. Memiliki fungsi yakni menghasilkan gelembung karbondioksida yang membuat adonan kue mengembang. Baking soda murni berasal dari zat kimia yakni natrium atau sodium bikarbonat, sedangkan baking powder selain zat kimia juga mengandung cream of tartar dan bahan pengering. Soda kue lebih cocok digunakan untuk jenis kue kukus, sedangkan baking powder untuk jenis kue kering. Biasanya penambahan baking soda pada kue akan memberikan rasa getir, namun tidak dengan baking powder. Toppers, itu dia beberapa perbedaan dan persamaan mendasar dari dua bahan kue tersebut. Semoga tidak keliru lagi ya, Toppers.

Jenis-jenis Kue yang Cocok Ditambahkan Baking Soda Atau Baking Powder

Baking soda dan baking powder layaknya kakak-beradik yang berdampingan. Keduanya memiliki fungsi yang dapat dikatakan sama untuk membuat kue. Beberapa kegunaan bahan kue ini adalah mengembangkan adonan kue, dan merenyahkan hasil kue. Maka dari itu berarti dapat dikatakan bahwa penggunaannya terbagi untuk dua jenis kue yakni kukus dan kering. Kira-kira pembagian tugasnya bagaimana, ya? Jika membuat adonan yang mengandung asam seperti susu, cokelat, dan yoghurt maka sebaiknya menggunakan soda kue. Jika adonan tidak mengandung bahan-bahan tersebut maka sebaiknya menggunakan baking powder. Lalu baking soda juga lebih cocok digunakan untuk aneka kue kukus. Sedangkan baking powder lebih baik ditambahkan pada proses kue kering, sehingga kerenyahannya terjaga saat dalam toples kue. Baking soda akan memberikan sedikit rasa getir, sedangkan baking powder tidak demikian. Demikian panduan penggunaan dari dua bahan kue tersebut.