Kategori UtamaMakanan MinumanBeras

Beras Ketan

Filter
bacang/ bakcang ,nasi/ketan isi daging dan telur asin - Ketan
Ad
bacang/ bakcang ,nasi/ketan isi daging dan telur asin - Ketan
Cashback
Rp20.000
Aling home madeAling home made
starstarstarstarstar (27)
PO Bakcang Ketan Medan Komplit
Preorder
Ad

Pencarian Terkait

Daftar Harga Beras Ketan Terbaru November 2020

Harga Beras ketan thailand superRp35.000
Harga Beras Ketan Putih Super per 1 kgRp18.000
Harga Beras ketan putihRp11.000
Harga Beras Ketan Putih Vietnam Super 1kgRp16.000
Harga BERAS KETAN PUTIH SINGARAJA PER LITER 15.000Rp13.500
Harga Beras Ketan Hitam OrganikRp19.800
Harga Beras Ketan Putih OrganikRp18.600
Harga Beras ketan hitam thailand kualitas bagus 500 gramRp21.000
Harga ketan Gurih ketan bumbu Ny Lany Cirebon 1box isi 10pcsRp115.000
Harga Beras Ketan Putih Cap Enak Tenan (5 Kg)Rp92.500
Data diperbaharui pada 26/11/2020

Manfaat Beras Ketan Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Jika dilihat sekilas beras ketan memang memiliki warna lebih putih daripada beras lainnya. Namun, Beras ketan sebenarnya terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan warnanya. Mulai dari beras ketan hitam, beras ketan putih dan beras ketan merah. Sering kita temui berbagai olahan makanan khas Indonesia yang menggunakan beras ketan sebagai bahan baku utamanya. Teksturnya yang lembut dan lengket serta rasanya yang enak membuat aneka olahan beras ketan begitu digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, ketan mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh Anda. Terdapat berbagai macam kandungan vitamin dan protein di dalam sebutir beras ketan, seperti vitamin B, selenium, seng, magnesium, tembaga hingga fosfor yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, beras ketan putih tidak memiliki lemak atau kolesterol yang berbahaya bagi tubuh. Bagi Anda yang sedang berdiet, mengkonsumsi beras ketan dapat dijadikan alternatif lain saat mengkonsumsi nasi. Pasalnya beras ketan tidak mengandung gluten serta memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dibanding dengan gandum ataupun beras. Kandungan nutrisi dan karbohidrat dalam beras ketan juga mampu menggantikan nasi sebagai sumber energi, serta membantu melawan radikal bebas, menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh dan memperlancar sistem pencernaan, Ditambah jika Anda mengkonsumsi beras ketan juga secara rutin ternyata dapat mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti sakit jantung dan anemia.


Eksistensi Beras Ketan Sebagai Bahan Dasar Makanan Tradisional Hingga Makanan Modern

Berbicara soal makanan, Indonesia terkenal dengan aneka olahan makanan yang beragam dan tentunya memiliki keunikan tersendiri. Beras ketan memiliki tekstur yang lebih lengket saat dimasak jika dibanding dengan beras nasi. Biasanya beras ketan disajikan sebagai kudapan manis, camilan hingga appetizer. Di Indonesia sendiri khususnya masyarakat Jawa, menggunakan beras ketan sebagai bahan utama aneka kue basah tradisional seperti wajik ketan, lupis, lemper, semar mendem hingga bubur ketan hitam. Kue-kue basah di atas adalah contoh dari kue tradisional yang wajib dihidangkan dan ditemui saat hajatan atau acara tertentu. Contohnya, saat prosesi lamaran adat Jawa, mempelai pria biasanya membawa kue-kue basah tersebut sebagai hantaran untuk diberikan kepada calon mempelai wanita. Lain halnya dengan berbagai makanan modern yang dapat Anda temui di restoran-restoran ternama. Legit dan gurihnya rasa ketan tak akan hilang dan mudah dilupakan begitu saja. Beberapa menu populer seperti Mango Sticky Rice, ketan susu hingga ketan saus durian begitu digemari oleh semua kalangan masyarakat. Ya, selain dipadu padankan dengan gula aren, santan dan ayam pada kue basah tradisional. Beras ketan juga nikmat saat disantap dengan buah hingga aneka tambahan saus manis lainnya.


Rahasia Kulit Wajah Lebih Cantik dengan Beras Ketan

Beras ketan memang sudah terbukti mampu memberikan efek yang baik bagi kesehatan. Diantaranya, beras ketan dapat dijadikan sebagai obat diet karena kandungan insulinnya mampu menekan kadar gula di dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin B6 di dalamnya membantu pembentukan serotonin yang penting agar mengatur nafsu makan lebih terjaga. Namun, tahukah Anda jika beras ketan juga dapat mempercantik kulit tubuh dan wajah kita. Beras ketan sebenarnya sudah lama digunakan oleh nenek moyang sebagai produk kecantikan tradisional berupa masker. Cara membuat beras ketan sebagai masker pun cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan beras ketan dengan menumbuknya terlebih dahulu. Kandungan vitamin E dan C yang cukup tinggi di dalam beras ketan dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan terhindar dari penuaan dini. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin B6, B1, dan B12, hingga Squalane Oil yang sangat baik untuk kecantikan. Bahkan, wanita negeri china menggunakan beras ketan sebagai masker untuk mencerahkan wajah sebagai alternatif skincare dengan harga terjangkau. Dengan kandungan vitamin, nutrisi hingga manfaat yang begitu banyak. Maka, tak ayal jika beberapa merek produk kecantikan kini berlomba-lomba menggunakan beras ketan sebagai bahan baku masker untuk mencerahkan wajah.


Hidangkan Aneka Olahan Nikmat dari Beras Ketan Pilihan di Tokopedia

Sudah tidak sabar untuk mengolah berbagai hidangan nikmat dengan menggunakan beras ketan? Atau ingin menambah kecantikan kulit dengan beras ketan? Inilah saatnya Anda mulai berbelanja aneka produk beras ketan pilihan di Tokopedia. Di Tokopedia Anda akan menemukan berbagai macam produk beras ketan apapun seperti tepung ketan rose brand, ketan hitam, ketan kuning, ketan bumbu, ketan serundeng, uli ketan, hingga produk makanan basah tape ketan kuningan dengan harga murah dan penawaran terbaik setiap harinya khusus bagi Anda. Lewat Tokopedia kini membeli aneka produk beras ketan pilihan favorit Anda dapat dilakukan secara grosir maupun eceran dengan mudah, lengkap dan cepat. Selain itu, dengan ribuan seller kami tersebar di seluruh kota di Indonesia Anda kini tak perlu khawatir akan kehabisan beras ketan favorit Anda dan keluarga di rumah. Nikmati juga berbagai jenis penawaran menarik dan program gratis ongkir untuk semua wilayah di Indonesia. Yuk, tunggu apa lagi. Segera hidangkan aneka olahan nikmat berbahan beras ketan dengan berbelanja berbagai macam jenis produk beras ketan terbaik hanya di Tokopedia sekarang juga.