Minyak
Kategori UtamaMakanan MinumanBumbu Bahan DasarMinyak
13.356 Produk
[KHUSUS GOJEK]Minyak Goreng Padat/Beku Frybest (Order 2 Dus Ongkir 1)
[KHUSUS GOJEK]Minyak Goreng Padat/Beku Frybest (Order 2 Dus Ongkir 1)Rp 185.000
Jakarta
(306)
Minyak Ayam Asli Non MSG Non Pengawet
Minyak Ayam Asli Non MSG Non PengawetRp 61.000
Kab. Bekasi
(100)
minyak sania 2lt isi 6pcs
minyak sania 2lt isi 6pcsRp 129.000
Kota Tangerang
(82)
Olive Oil Pomace 500 ml
Olive Oil Pomace 500 mlRp 45.000
Jakarta
(75)

Dari Mana Minyak Goreng / Sayur Berasal? Ini Cara Pembuatannya!

Minyak goreng atau sering disebut juga minyak goreng (vegetable oil) merupakan produk minyak tumbuhan atau minyak nabati. minyak goreng yang paling populer adalah minyak kelapa sawit. Padahal minyak goreng juga dapat dihasilkan dari pemrosesan buah atau biji-bijian lainnya, seperti biji canola, kedelai, dan jagung. minyak goreng dibuat melalui proses yang disebut dengan ekstraksi solvent. Proses ini digunakan agar menghasilkan minyak yang semurni mungkin. Hasil prosesnya tidak akan meninggalkan rasa dan bau tanaman aslinya, serta hampir tanpa warna. Banyak orang menganggap minyak goreng ini memiliki efek buruk terhadap kesehatan, seperti menyebabkan gangguan jantung dan meningkatkan kadar kolesterol darah. Pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Untuk menjaga kadar kolesterol darah, pilihlah minyak sayur yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal. Dengan mengenali minyak goreng yang ada di pasaran, Anda dapat menghindari risiko tersebut dan tetap mengambil manfaat minyak goreng.

Jenis Minyak Goreng / Minyak Sayur Mana Yang Paling Sehat?

Selain minyak goreng yang ditemui di pasaran, ada beragam jenis minyak lainnya yang dapat ditemukan, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jagung dan minyak kanola. Manakah minyak goreng yang paling sehat? Salah satu kriteria minyak goreng yang baik adalah persentase kandungan lemak jenuhnya lebih sedikit dibandingkan lemak tak jenuh di dalam komposisi minyak tersebut. Berdasarkan kandungannya, minyak jagung dan minyak canola termasuk ke dalam kategori minyak yang sehat. Tetapi harus diingat, penggunaan Minyak Goreng / Minyak Sayur ini tidak bisa digunakan berulang - ulang sampai minyak berwarna hitam. Karena kandungan yang terkandung dalam Minyak Goreng dapat hilang dan juga tercampur dengan bahan - bahan masakan lainnya yang menyebabkan tidak fresh. Juga mengurangi cita rasa yang akan dihasilkan oleh Minyak Goreng. Tentunya, dengan penggunaan Minyak Goreng yang tepat tentu menjadi pilihan yang lebih sehat. Siapkan stok Minyak Goreng berkualitas & beli di Tokopedia!

Mengenal Berbagai Jenis Minyak Goreng untuk Memasak

Apakah Anda suka memasak? Tentu bukan hal asing lagi jika minyak adalah salah satu bahan yang harus selalu ada di dapur. Hampir setiap orang pernah memasak menggunakan minyak goreng. Tetapi tahukah Anda bahwa ada berbagai jenis minyak lain dengan kegunaan beragam yang dapat Anda gunakan untuk memasak? minyak goreng biasanya digunakan untuk menggoreng dan menumis. Sedangkan untuk menambah cita rasa masakan, Anda dapat menggunakan minyak wijen atau minyak samin. Ada pula minyak yang digunakan sebagai dressing salad, campuran pada masakan tertentu atau kebutuhan khusus lainnya seperti minyak biji bunga matahari, minyak kacang, dan minyak mustard. Beberapa jenis minyak yang disebutkan di atas memang memiliki kandungan asam lemak jenuh yang rendah, bahkan memiliki manfaat untuk kesehatan Anda. Namun, Anda tetap harus membatasi asupan minyak dan memperbanyak makan-makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

Tips Memilih Minyak Goreng / Minyak Sayur Yang Baik

Memilih Minyak Goreng ternyata juga ada beberapa tips yang dapat anda lakukan agar mendapatkan minyak goreng sesuai dengan kebutuhan anda. Pertama pilihlah dari warnanya. Minyak goreng yang memiliki kualitas baik dan sehat tentunya memiliki warna yang lebih bening dan jernih. Lalu dari aroma minyak goreng yang baik juga tidak memiliki aroma atau bau yang tengik. Lalu pilihlah minyak goreng yang memiliki rendah lemak & kandungan omega 3 karena baik untuk melindungi jantung. Saat ini terdapat juga Minyak Goreng Non Kolesterol. Jika anda bingung dalam hal bagaimana memilih minyak goreng yang baik & berkualitas, anda dapat langsung membeli minyak goreng merk terbaik di Tokopedia. Mulai dari Minyak Goreng Fortune, Minyak Goreng Sunco, Minyak Goreng Bimoli, Minyak Goreng Sania, Minyak Goreng Tropical, Minyak Goreng Filma hingga Minyak Goreng Resto di Tokopedia. Jadi anda pun dapat menikmati masakan yang digoreng dengan nikmat dan pastinya juga lebih sehat menggunakan Minyak Goreng terbaik.