Kategori UtamaMakanan Minuman

Bumbu Bahan Masakan

Semua
Aneka Sambal
Bawang
Bumbu Masak Instan
Cuka
Garam & Merica
Gula
Kaldu & Penyedap Rasa
Kecap
Mayonnaise
Minyak
Rempah
Santan
Saus & Dressing
Terasi
Filter
Knorr Saus Demi Glace 1kg
Ad
Knorr Saus Demi Glace 1kg
20%
Rp150.100
Rp120.080
Unilever Food Solution
starstarstarstarstar (235)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Bumbu & Bahan Masakan Terbaru Oktober 2020

Harga Himalayan Salt (500 Gram)Rp30.000
Harga Hai Di Lao(Mala Xiang Guo) spicy hotpot Numbing Stir-Fry Pot SeasoningRp52.500
Harga Fibrisol 417A 500 gr / Phosmix / PengenyalRp37.500
Harga Bango Kecap Manis Pouch 1.52KgRp39.984
Harga Bawang Bombay 1 kgRp13.000
Harga GARAM HIMALAYA ASLI HIMALAYAN IMPORT PAKISTAN 250 gram - TOPLES|JARRp26.180
Harga Kikkoman Soy Sauce 1.6 / 1,6 / Liter ltr lt LRp89.000
Harga Bawang putihRp13.500
Harga BUMBU HOTPOT HAIDILAO PALING LENGKAP ASLI CHINA - BUMBU STEAMBOATRp52.500
Harga Bawang Merah (sedang)Rp16.000
Data diperbaharui pada 28/10/2020

Pentingnya Bumbu Bagi Setiap Masakan

Makanan merupakan sumber energi dan menjadi unsur yang penting untuk menunjang aktifitas sehari-hari tetap berjalan dengan baik. Agar semua organ yang berada di dalam tubuh berfungsi dengan baik sebagaimana semestinya, maka kita haruslah selalu menjaga kebutuhan nutrisi untuk tubuh terpenuhi. Nutrisi dan vitamin yang penting tersebut bisa kita dapatkan dari makanan. Pastikan kebutuhan kalori harian Anda terpenuhi dengan memakan makanan sesuai porsi yang dibutuhkan. Jangan sampai tubuh Anda kekurangan nutrisi karena tak lahap makan karena hal ini akan berdampak pada menurunnya sistem imun dan malah mengundang penyakit. Untuk itulah setiap makanan juga harus diperkaya dengan rasa-rasa yang memanjakan lidah. Agar memiliki rasa yang nikmat dan menggugah selera. Maka, tidak heran jika masakan diolah sedemikian rupa dengan teknik dan bumbu tertentu agar rasanya tidak hambar. Keberadaan bumbu dalam setiap masakan bisa diibaratkan sebagai jiwa dari setiap masakan. Tanpa adanya bumbu yang ditambahkan ke dalam masakan, rasa dari hidangan akan menjadi tidak enak sama sekali dan kurang menggiurkan ketika disantap. Untuk itulah pentingnya menambahkan aneka bumbu dapur seperti bawang, salam, lada hitam, garam masak dan kaldu daging seperti masako sapi, royco ayam ke dalam masakan agar lebih nikmat.


Aneka Bumbu Dapur yang Wajib Ada di Rumah

Masakan khas benua Asia memang identik dengan berbagai bumbu dan kaya akan rempah - rempah. Salah satunya adalah Indonesia yang terkenal akan tanaman rempah - rempahnya seperti lada, kayu manis, cengkeh dan kemiri. Berbagai jenis produk bumbu rempah yang diproduksi oleh Indonesia sangat terkenal di negara lain dan Indonesia dijuluki juga sebagai produsen tanaman rempah dengan kualitas terbaik. Masakan khas olahan Indonesia pun juga berhasil menarik hati masyarakat dunia contohnya seperti rendang yang terpilih menjadi makanan terenak di dunia versi CNN selama empat tahun berturut-turut. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki beberapa bumbu dapur wajib yang harus selalu ada di dapur agar masakan selalu memiliki cita rasa yang nikmat. Bumbu dapur tersebut adalah bawang merah dan bawang putih, bawang bombay, cabai merah, jahe, lengkuas, serai, kunyit, daun salam, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga bumbu lainnya yang seperti garam, gula, merica bubuk dan kecap yang juga sama pentingnya di setiap masakan. Anda dapat membeli semua jenis bumbu dapur apapun mulai dari garam dolphin, ladaku, curry powder, bon cabe, garam masak, kecap bango hingga kara santan di Tokopedia.


Manfaat Bumbu Dapur Selain Sebagai Penyedap Makanan

Bumbu dapur memang kehadirannya tidak dapat dipisahkan dalam setiap masakan. Tanpa adanya bumbu yang tepat semua olahan masakan akan terasa hambar dan kurang enak saat disantap. Namun, selain berfungsi sebagai penyedap tahukah Anda, jika bumbu dapur memiliki manfaat penting lainnya yang berguna bagi kesehatan tubuh? Salah satu contoh bumbu dapur yang terkenal di Indonesia adalah daun salam. Bumbu yang dapat diolah dalam keadaan basah dan kering ini biasanya diperlukan hampir pada setiap masakan Indonesia seperti rendang, sup daging dan semur. Jika dikonsumsi setiap hari daun salam akan membantu mengurangi gejala penyakit diabetes dan jantung. Bumbu selanjutnya adalah kayu manis, meskipun bumbu ini lebih banyak digunakan sebagai bahan utama pembuatan kue dan jajanan khas Indonesia. Kayu manis ternyata dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah agar terhindar dari diabetes. Namun, penggunaan kayu manis juga tidak disarankan terlalu banyak dan terlalu sering. Bijaklah dalam menentukan takaran kayu manis pada setiap olahan masakan Anda.


Buat Masakan Lebih Nikmat dengan Membeli Aneka Bumbu Di Tokopedia

Selain memilih bahan makanan dengan kualitas terbaik agar menambah nafsu makan. Buatlah semua olahan masakan Anda menjadi lebih nikmat dengan menambahkan bumbu-bumbu yang tepat. Jika Anda tak memiliki waktu banyak untuk berbelanja aneka bumbu dan bahan masakan lainnya. Inilah saatnya Anda mencoba berbelanja online aneka jenis bumbu lainnya di Tokopedia. Kini berbelanja semua bahan kebutuhan untuk memasak terasa sangat mudah dan menyenangkan. Karena di Tokopedia Anda dapat menikmati pengalaman berbelanja semua bumbu dan bahan masakan kategori apapun secepat menggerakkan jari tangan. Lengkapi semua kebutuhan bumbu seperti garam, lada hitam, bawang bombay hingga jahe dengan harga murah dan terjaga kualitasnya di Tokopedia. Rasakan pengalaman berbelanja bumbu dapur dengan aneka promo dan diskon setiap harinya hanya di Tokopedia khusus untuk Anda. Ditambah dengan program gratis ongkir ke seluruh kota di Indonesia dari Tokopedia semakin memudahkan Anda untuk memenuhi semua kebutuhan dapur Anda dan keluarga dengan mudah, murah dan praktis.