Kategori UtamaMakanan MinumanBumbu Bahan Masakan

Kaldu Penyedap Rasa

Knorr Bumbu Ekstrak Daging Ayam 200g
15%
Rp 19.700
Rp 16.745
Kota Tangerang SelatanUnilever Food Solution
starstarstarstarstar (147)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Kaldu & Penyedap Rasa Terbaru November 2020

Harga Kaldu Ayam Kampung Non MSG 100grRp25.000
Harga kaldu alami jamur merang kemasan 250 gramRp17.700
Harga SHIMAYA DASHI NO MOTO 50grRp24.500
Harga Nayz Kaldu MPASI Bayi Organik Sehat Non MSG Rasa AyamRp38.800
Harga Jamur Merang Kaldu Alami 3 VarianRp8.000
Harga GRASS FED BEEF BONE BROTH 400MLRp100.000
Harga Knorr Bumbu Ekstrak Daging Ayam 200gRp16.745
Harga Udon Soup Higashimaru Bumbu Kaldu Kuah UdonRp50.000
Harga TOTOLE 400GR BUMBU PENYEDAP KALDU JAMUR VEGETARIAN VEGAN FOODRp66.000
Harga Kaldu Alami Jamur Merang 250 GrRp19.400
Data diperbaharui pada 30/11/2020

Sentuhan Ajaib Kaldu Penyedap dalam Setiap Olahan Makanan

Kaldu pada dasarnya diperoleh dari aneka olahan daging ayam, kambing, sapi atau sayuran yang sudah direbus selama berjam-jam Untuk mengeluarkan cita rasa dan aroma yang khas dari masing-masing bahan dasar tersebut. Cairan rebusan tersebut kemudian diolah dan diproses menjadi butiran bubuk kecil yang biasanya kita sebut juga dengan kaldu bubuk. Kaldu atau bumbu penyedap biasanya berwarna kuning kecoklatan sebagai pertanda adanya saripati daging, ayam atau sayuran di dalamnya. Sama seperti bumbu dapur lainnya, kaldu atau penyedap rasa merupakan salah satu kunci dari hasil masakan yang lezat. Hanya dengan satu sendok teh kaldu saja, aneka olahan masakan dapat menjadi lebih nikmat dan lebih gurih. Aneka olahan makanan akan terasa hambar dan sangat terasa perbedaanya jika diolah tanpa kaldu yang cukup. Selain itu, kaldu juga mudah digunakan. Cukup taburkan kaldu ke dalam masakan baik yang sudah masak maupun dalam belum masak. Masakanmu akan terasa lebih nikmat seolah-olah seperti terdapat olahan daging di dalamnya. Karena terbuat dari olahan daging asli dan sayuran seperti jamur yang diolah sedemikian rupa dan menjadi bubuk kering. Maka tak heran jika di dalam kaldu mengandung zat besi, kolagen, dan vitamin tinggi yang baik bagi kesehatan tubuh.


Kaldu Jamur, Alternatif Terbaik Bagi Seorang Vegetarian

Masakan akan memiliki rasa yang lezat jika menggunakan bumbu-bumbu yang pas dan tepat. Oleh karena itu kehadiran bumbu sebagai penyedap rasa masakan adalah salah satu faktor penting untuk memperkaya citarasa aneka olahan masakan yang kamu buat. Berbagai produk kaldu dan penyedap instan sekarang sangat mudah ditemukan di pasaran. Mulai dari bumbu kaldu dari daging sapi, daging ayam hingga daging kambing begitu laris di pasaran. Namun, bagi kamu seorang vegetarian yang tidak memakan atau mengkonsumsi protein hewani yang berasal dari daging hewan. Tak usah khawatir menemukan kaldu atau bumbu yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pasalnya, kini ada alternatif terbaik yang bisa kamu coba yaitu kaldu atau bumbu penyedap yang terbuat dari sayur seperti jamur. Kaldu jamur memang akhir-akhir ini tampil unggul di jajaran bumbu penyedap instan lainnya. Selain memiliki rasa gurih yang unik, kaldu jamur juga dipercaya lebih sehat dan lebih ringan rasanya dibanding dengan bumbu kaldu berasa daging. Selain itu, kaldu jamur juga memiliki rasa yang hampir sama dengan kaldu yang terbuat dari aneka daging lho. Jadi, kamu tak perlu khawatir kalau aneka masakanmu terasa tidak enak saat sedang program diet protein hewani.


Bijak Memilih Produk Kaldu yang Tepat Bagi Anak-Anak

Kaldu bubuk sudah menjadi bumbu wajib yang ada di dapur bagi setiap Ibu di rumah. Dengan menambahkan kaldu ke dalam masakan, dapat membuat cita rasa masakan terasa semakin lebih lezat dan gurih. Saat ini memang sudah terdapat banyak produk kaldu instan yang membuat kamu tak perlu repot-repot membeli dan mengolah daging sendiri untuk dijadikan kaldu alami. Namun, di balik kepraktisan itu semua ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih produk kaldu penyedap instan. Seperti kata pepatah yang mengatakan jika terlalu banyak melakukan suatu hal akan membuat hal itu menjadi tidak baik. Sama halnya dengan kaldu instan yang memiliki kadar MSG atau Monosodium Glutamat yang tinggi. Sebenarnya, manusia boleh-boleh saja mengkonsumsi MSG setiap hari asalkan tidak melebihi batasan yang disarankan yaitu 120mg/kg berat badan per hari. Berdasarkan penelitian kelebihan MSG pada setiap olahan makan bayi atau anak-anak akan membuat dampak buruk seperti mudah rewel, sakit kepala, gatal-gatal hingga gangguan pencernaan. Sebaiknya perhatikan kandungan MSG pada produk kaldu yang kamu beli. Pilihlah kaldu dengan kadar msg yang sedikit atau kaldu yang diolah dan diproses tanpa tambahan msg. Alternatif lainnya, kamu bisa membuat sendiri kaldu alami yang berasal dari campuran bawang, daging, sayur dan garam.


CIta Rasa Masakan Lebih Nikmat dengan Produk Kaldu Pilihan di Tokopedia

Ingin membuat cita rasa aneka masakan yang kamu buat lebih lezat dan lebih nikmat? Aneka bumbu dapur dan bahan penyedap tambahan seperti kaldu adalah kuncinya. Untuk kamu yang tidak memiliki waktu luang karena sibuk beraktivitas seharian. Kini berbelanja online aneka produk kaldu pilihan di Tokopedia akan membuat sensasi belanja keperluan dapur terasa lebih mudah, cepat dan aman. Kini kamu dapat membeli aneka jenis produk kaldu pilihan dari berbagai merek seperti kaldu jamur totole, kaldu ayam, kaldu ayam bubuk, kaldu jamur merang, kaldu bubuk jamur, kaldu sayur, kaldu dashi dan kaldu alsultan terlengkap dengan harga termurah dan tentunya berkualitas terbaik. Nikmati juga, pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan lebih mudah dengan didukung oleh ribuan seller Tokopedia yang tersebar ke seluruh kota di Indonesia. Selain itu, rasakan program-program menarik yang akan memanjakan kamu seperti berbagai jenis pilihan pembayaran yang mudah, penawaran harga menarik setiap harinya dan program gratis ongkir untuk semua wilayah di Indonesia khusus untuk kamu. Yuk, segera beli aneka produk kaldu penyedap instan untuk perkaya cita rasa semua olahan masakan yang kamu buat di Tokopedia.