Kategori UtamaMakanan MinumanBumbu Bahan Masakan

Santan

Filter
Santan Sunkara TCA65 65ml 1dus 36pcs
Ad
Santan Sunkara TCA65 65ml 1dus 36pcs
Rp100.000
Your lovely storeYour lovely store
starstarstarstarstar (34)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Santan Terbaru November 2020

Harga [satuan] Santan KARA 200 ml / 200mlRp9.000
Harga Klatu Santan 70MLRp89.900
Harga Santan Sun Kara 1 LiterRp31.500
Harga Tropicana Slim Santan (5 sachet/pc)Rp12.000
Harga Santan Kelapa SUNKARA 65ml Sun Kara 65 ml SunKara SegitigaRp2.901
Harga FIBER CREME ELLENKA 450 GrRp37.600
Harga Sun Kara Santan 65ml / SantenRp3.000
Harga [satuan] Santan SUN KARA 200 ml / 200mlRp8.000
Harga Santan Kara 1 literRp34.900
Harga FiberCreme Folding Box 450gr TwinpackRp82.400
Data diperbaharui pada 24/11/2020

Buat Masakan Lebih Nikmat dengan Membeli Santan di Tokopedia

Ingin membuat cita rasa aneka masakan yang kamu buat lebih lezat dan lebih nikmat? Aneka bumbu dapur dan bahan penyedap tambahan adalah kuncinya. Bagi kamu yang tetap ingin berbelanja aneka kebutuhan dapur dengan mudah, cepat dan aman. Dengan berbelanja online di Tokopedia, kami menyediakan semua kebutuhan kamu. Mulai dari makanan pokok, minuman, makanan instan, sayur dan buah segar hingga bumbu dapur khususnya santan kelapa. Kini kamu dapat membeli aneka jenis santan kelapa dari berbagai merek seperti kara santan, santan klatu, santan kara, santan sasa, santan 1 liter hingga alat untuk membuat santan sendiri di rumah seperti pemeras santan dengan harga termurah dan tentunya berkualitas terbaik. Nikmati juga, pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan lebih mudah dengan didukung oleh ribuan seller Tokopedia yang tersebar ke seluruh kota di Indonesia. Selain itu, rasakan program-program menarik yang akan memanjakan kamu seperti berbagai jenis pilihan pembayaran yang mudah, penawaran harga menarik setiap harinya dan program gratis ongkir untuk semua wilayah di Indonesia khusus untuk kamu. Yuk, segera beli aneka santan kelapa untuk perkaya cita rasa semua olahan masakan yang kamu buat di Tokopedia.


Inilah Manfaat Unik Santan yang Perlu Kamu Ketahui

Santan adalah cairan berwarna putih susu yang diperoleh dari parutan daging kelapa tua yang melewati proses pemarutan, pemerasan dan penyaringan. Santan merupakan bahan masakan yang umum digunakan oleh banyak orang, terutama oleh masyarakat Indonesia untuk menciptakan makanan lezat dan kaya cita rasa. Namun, selama ini masakan bersantan sering kali dianggap sebagai penyebab penyakit kolesterol. Nyatanya santan murni yang belum dicampurkan dengan bahan lainnya malah memiliki beberapa kandungan gizi dan manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Ya, santan murni jika diolah bersama dengan masakan lainnya seperti jeroan sapi atau daging akan memicu kandungan kolesterol tinggi yang tak baik dalam tubuh. Sebaiknya, konsumsilah santan murni saja yang berkhasiat dapat membuat kadar kolesterol dalam tubuh menurun. Selain itu, santan juga memiliki manfaat baik lainnya yaitu memperkuat sistem imun. Kandungan vitamin C yang tinggi pada santan akan membantu tubuh membentuk antibodi yang lebih baik. Santan juga mengandung asam lemak yang membuat kadar gula darah menurun, sehingga kamu akan terhindar dari penyakit diabetes. Bagi kamu yang sedang diet mengkonsumsi santan murni dapat menekan atau mengurangi nafsu makan dengan baik, sehingga berat badan akan tetap terjaga.

Perkaya Cita Rasa Masakan dengan Santan Kelapa

Berbagai olahan khas masakan Indonesia memang kaya akan bumbu dapur dan rempah-rempah agar memberikan rasa yang begitu berwarna. Bumbu dapur seperti cengkeh, kayu manis, pala, sereh hingga ketumbar rasanya selalu tak absen sebagai bumbu tambahan pada aneka masakan khas nusantara. Memang menciptakan rasa dan aroma terbaik pada setiap olahan masakan adalah salah satu kunci penting untuk menghidangkan makanan terbaik untuk keluarga di rumah. Terlebih saat hari raya atau pesta besar lainnya. Aneka olahan masakan menggunakan santan kelapa menjadi menu andalan yang selalu dihidangkan saat-saat momen istimewa. Contohnya saja seperti opor, soto, rendang, rawon, kari ayam hingga aneka olahan manis seperti es dawet, es pisang hijau, kolak biji salak dan bubur sumsum. Hampir semua masakan tersebut menggunakan santan sebagai kunci terciptanya rasa yang gurih dan kaya. Ya, santan kelapa sejak jaman dahulu menjadi bumbu andalan dalam setiap olahan masakan agar terasa lebih nikmat. Cairan putih pekat seperti susu yang berasal dari perasan daging kelapa yang telah diparut ini mampu menghadirkan rasa gurih dan memperkental masakan. Tentu rasa gurih yang dihasilkan dari santan sangat berbeda dan tidak akan kamu dapatkan hanya dengan menambahkan garam atau kaldu ke dalam masakanmu.


Mengolah Santan Agar Tidak Pecah

Santan memiliki warna putih pekat seperti susu sapi yang memiliki rasa yang gurih, sehingga tepat dijadikan sebagai bahan pelengkap atau bumbu masakan. Rasa gurih pada santan tersebut dikarenakan adanya kandungan lemak pada santan kelapa yang cukup tinggi. Santan murni biasa mengandung sekitar 33.80% lemak, 6% protein, dan lebih dari 5% karbohidrat. Membuat santan tidak bisa sembarangan, santan kelapa yang baik berasal dari parutan daging kelapa tua yang sudah diperas dan diambil airnya. Jangan menggunakan daging kelapa muda yang memiliki tekstur lebih lunak karena tidak akan bisa diolah menjadi santan. Untuk rasa masakan yang lebih optimal dan lebih pekat sebaiknya gunakanlah santan kental yang didapat dari proses perasan pertama dari kelapa parut. Nah, dibalik kandungan gizi dan proses pengolahan itu semua tentu akan sia-sia jika kamu tidak mengetahui cara memasak dengan menggunakan santan yang benar. Agar larutan santan tidak pecah dan menyebabkan rasa gurihnya tidak merata. Kamu perlu mengaduk santan dengan konsisten secara terus-menerus. Selain itu, memasak santan dengan api kecil juga akan menjaga santan agar tidak mudah pecah dan menggumpal. Tips lainnya, kamu bisa merubah urutan dalam memasukkan cairan santan ke dalam masakan. Seperti memasukkan santan encer terlebih dahulu kemudian santan kental setelahnya.