Dessert
Kategori UtamaMakanan MinumanMakanan BekuDessert
3.329 Produk
Kentang Goreng Aviko Polos Crinkle CUT @2.5 kg
Kentang Goreng Aviko Polos Crinkle CUT @2.5 kgRp 48.000
Jakarta
(71)
aice mochi
aice mochiRp 100.000
Jakarta
(136)

Berbagai Macam Jenis Cold Dessert

Cold dessert merupakan jenis hidangan dessert yang disajikan dalam suhu dingin/suhu ruang. Contohnya, Custard, adalah jenis dessert dengan bahan dasar susu dan telur yang dikentalkan diatas api, umumnya dianggap sebagai saus dessert. Sebagai dessert, custard dibuat dengan tambahan susu atau krim, kuning telur, gula dan aroma. Umumnya custard dimasak dalam aun bain marie atau dipanaskan secara perlahan di atas api, tetapi custard bisa juga dikukus atau dipanggang dalam oven. Beberapa jenis custard antara lain caramel custard dan blancmange. Lalu ada jellies adalah dessert yang teksturnya kaku dan kenyal. Sebagai bahan dasarnya dapat menggunakan gelatin yang berasal dari tulang, agar-agar atau tepung konyaku yang berasal dari rumput laut. Beberapa jenis dessert ini, antara lain port jelly, mouse dan kirsch jelly. Terakhir ada cold pudding, pudding yang disajikan dalam keadaan dingin. Contohnya antara lain; bavarois pudding dan chocolate pudding.

Lebih Dingin dan Segar, Yuk Cicip Frozen Dessert!

Frozen dessert adalah jenis hidangan dessert yang disajikan dalam keadaan beku dan merupakan dessert yang populer yang mempunyai macam-macam variasi. Salah satunya ada ice cream. Ice cream adalah dessert beku yang dibuat dari produk susu. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat ice cream komersial modern adalah lemak susu, susu padat, pemanis, penstabil, pengemulsi dan air. Sedangkan plain ice cream dibuat dari kuning telur, gula, susu dan krim yang dicampur dengan berbagai proses kemudian diaduk hingga mengembang lalu dibekukan. Lalu ada Sherbet / sorbet yang adalah dessert beku yang dibuat dari murni buah-buahan atau bahan-bahan lain. Sherbet tidak mengandung susu dan beberapa ada yang mengandung alkohol. Beberapa jenis sherbet yaitu: fruit sorbet dan liquer sherbet. Beberapa pilihan frozen dessert pun tersedia di Tokopedia. Segera pilih frozen dessert favorit anda dan lakukan transaksi dengan aman, nyaman dan mudah hanya di Tokopedia.

Kenalkan Dessert Lezat untuk si Kecil

Bunda sudah bisa mengenalkan berbagai macam dessert untuk si buah hati lho! Sesuaikan sesuai dengan kebutuhan balita anda. Mengingat asupan kalori dari nasi, lauk pauk dan sayuran dianggap hampir cukup memenuhi kebutuhan kalori sekali makan, pilihlah dessert yang rendah kalori, seperti buah-buahan segar, agar tidak kelebihan asupan kalori per sekali makan. Jenis buah yang cocok untuk dessert adalah yang matang dan manis, tidak asam atau pahit, dan banyak mengandung air, seperti semangka, melon, jeruk, mangga, nanas, apel, pir atau pisang. Buah-buahan itu cukup diiris dan dimakan langsung. Namun bila bosan, bisa juga divariasikan, seperti dibuat jus, puding, sorbet, es buah atau rujak. Namun perhatikan, penambahan gula pada hidangan buah, seperti manisan atau puding dengan topping buah (apalagi jika menggunakan buah kaleng), akan memposisikan buah sama dengan dessert tinggi kalori dan gula. Begitu pula jika jus buah ditambah whipped cream. Jadi, hati-hati ya, Bun!

Mengenal Apa itu Hot Dessert

Hot dessert adalah hidangan penutup yang disajikan panas dengan suhu antara 40 - 50°C. Pertama, Souffle adalah dessert manis dan lembut, terbuat dari kuning telur dan putih telur kocok serta bahan-bahan lain yang dibuat dengan cara dipanggang/dioven. Ketika baru diangkat dari oven,souffle berukuran lebih besar dan mengembang yang kemudian akan kempis setelah 20 - 30 menit. Sehingga untuk mendapatkan rasa yang terbaik, souffle harus dihidangkan dalam keadaan panas sebelum menjadi kempis. Lalu ada crepes, yang adalah dessert yang berupa panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan merupakan makanan yang sangat digemari di seluruh Eropa dan tempat lainnya. Bahan utamanya adalah terigu, telur, mentega dan susu. Terdapat dua jenis crepes, yaitu crepes manis yang terbuat dari tepung gandum dan crepes asin yang terbuat dari tepung buckwheat. Crepes berasal dari Bretagne, sebuah wilayah di Prancis bagian barat, di mana crepes disebut sebagai kramphouezh.