Kategori UtamaMakanan MinumanMakanan Beku

Sayuran Beku

Filter
Terlaris
Bakso sapi SB premium isi 50 Bakso sapi Sumber Selera Kebun jeruk ASLI - bakso POLOS
Rp 37.900
Jakarta TimurAishakira online
5.0

Pencarian Terkait

Daftar Harga Sayuran Beku Terbaru Februari 2021

Harga Caipo Manis 250 gram / Lobak Manis SuperRp12.500
Harga MIX VEGETABLE SAYURAN FROZEN GOLDEN FARMRp22.000
Harga Frozen Mixed Vegetables / Sayuran Campur Beku 500grRp17.900
Harga Edamame Frozen Mitratani Export Quality 500 grRp18.000
Harga Sayur Lodeh DjoeraganRp35.000
Harga Jagung Manis / Sweet Corn Frozen - 1KG (Premium)Rp25.000
Harga caipo manis SU BRAND 500gRp13.500
Harga Daitsabu Edamame, Kacang Kedelai Jepang 500gr Best Seller!!Rp19.300
Harga Kacang Polong Kaleng 397gr / Green Peas Red Boat brandRp8.000
Harga Sate Padang Loka (Frozen)Rp30.000
Data diperbaharui pada 27/02/2021

Apakah Sayuran Beku Memiliki Nutrisi yang Kurang?

Sudah tidak diragukan lagi jika sayuran memang menyehatkan. Sayuran merupakan makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi, serat, dan vitamin. Manusia membutuhkan asupan sayuran dalam kehidupannya agar tubuhnya tetap sehat. Tetapi bagaimana dengan sayuran beku? Banyak pendapat yang mengatakan bahwa sayuran beku memiliki nutrisi yang kurang daripada sayuran segar. Sayuran memang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, sayuran segar cukup sulit ditemukan dan sering menjadi cepat layu sehingga sayuran beku menjadi alternatif bagi beberapa orang. Kamu masih ragu untuk memakan sayuran beku karena takut tidak sehat? Jangan khawatir, penelitian menunjukkan bahwa sayuran beku tidak kalah sehat dari sayuran segar. Justru sayuran seperti kacang polong, jagung, dan blueberry mengandung lebih banyak vitamin c ketika dibekukan. Hal ini disebabkan oleh proses pembekuan yang dilakukan pada puncak kesegaran sehingga kandungan gizinya tetap utuh.

Cara Membuat Risoles Dengan Sayuran Beku

Risoles merupakan salah satu makanan ringan khas di Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, risoles menjadi hidangan yang disajikan. Baik kumpul keluarga, arisan, hingga acara dengan teman adalah beberapa situasi saat risoles bisa menjadi pilihan untuk dihidangkan. Nah, risoles juga bisa kamu buat dengan menggunakan isian sayuran beku. Biasanya makanan ini memiliki berbagai isi yang beragam. Dari mulai rogut, sayuran, daging ayam, mayonaise, hingga smoked beef. Umumnya sayuran yang digunakan adalah potongan wortel, kentang, dan yang lainnya. Dengan menggunakan sayuran beku, kamu tidak perlu kesulitan untuk memotong-motong sayuran lagi. Pertama, kamu harus membuat kulit risoles terlebih dahulu. Kamu juga bisa menggunakan kulit lumpia agar lebih praktis. Setelah itu, panaskan sayuran beku pada teflon dan campurkan dengan bumbu seperti bawang dan garam agar lebih terasa nikmat. Masukkan isian ke dalam kulit lalu balurkan dengan tepung roti dan tinggal digoreng, deh!

Sayuran Beku Sebagai Pelengkap Menu Makanan

Proses pembekuan sayuran berguna untuk mencegah berkurangnya enzim dan vitamin. Sayuran beku memiliki nutrisi yang terkunci dengan baik daripada sayuran segar yang bisa kehilangan kandungan nutrisi dalam beberapa waktu. Produk sayuran beku bisa kamu masak dan dimakan begitu saja. Secara umum, sayuran beku lebih sering dijadikan sebagai pelengkap dari beberapa makanan. Mixed vegetables yang dijual di Tokopedia bisa kamu jadikan sebagai side dish dari steak. Selain berfungsi sebagai asupan nutrisi, sayuran beku juga mempercantik tampilan makanan dan memberikan warna yang beragam agar kamu lebih selera untuk menyantapnya. Steak daging biasa dihidangkan bersamaan dengan sayuran beku yang dimasak dan mashed potato. Untuk membuat steak di rumah, kamu bisa menggunakan potato masher untuk menyiapkan mashed potato. Lalu tinggal beli sayuran beku dan daging segar di Tokopedia sebagai bahan utamanya. Banyak resep mudah yang bisa kamu ikuti dari internet atau video tutorial memasak steak dari youtube.

Tips Memasak Sayuran Beku

Sayuran yang dibekukan biasanya dipilih dari sayur yang sudah benar-benar masak dan bagus. Saat kandungan nutrisinya sedang berada pada puncak tertinggi, sayuran mulai dibekukan sehingga menjaga segala nutrisi yang terkandung di dalamnya. Jenis sayuran beku yang dikemas di pasaran dalam mixed vegetables biasanya terdiri dari kacang polong, jagung, buncis yang dipotong kecil-kecil. Agar tidak merusak nutrisi yang terkandung, jangan terlalu lama merebus sayuran beku tersebut. Tunggu air sampai mendidih baru masukkan sayuran beku sebentar saja. Untuk sayuran yang lebih besar, seperti brokoli frozen, kamu tidak perlu merebusnya terlebih dahulu. Kamu bisa langsung memasaknya. Jika ingin membuat sayuran hangat, gunakan cara berikut. Panaskan minyak di atas wajan hingga cukup panas, lalu cipratkan sayuran beku dengan minyak agar sayuran benar-benar masak dengan matang. Kamu bisa menyimpan sayuran dalam ice box dan memasaknya bersamaan dengan kentang goreng yang bisa kamu beli di Tokopedia!