Kategori UtamaMakanan MinumanMakanan Beku

Sosis

Filter
TEKWAN FROZEN ASLI IKAN TENGGIRI
Ad
TEKWAN FROZEN ASLI IKAN TENGGIRI
Rp70.000
PEMPEK MANG ETETPEMPEK MANG ETET
starstarstarstarstar (46)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Sosis Terbaru November 2020

Harga Guanciale Utuh harga/gr pls choose by stock di descriptionRp467
Harga Daging babi segar per 1kg ( bisa digiling / utuh )Rp62.000
Harga Smoked Beef KANZLER @1kg - VALUE PACKRp110.000
Harga Chickpea Sausage GREEN BUTCHER by Burgreens | Sosis Vegan FrozenRp69.000
Harga Chicken Egg Roll / Egg Chicken Roll - GRAB/GOSEND ONLYRp15.000
Harga OPIA Otak Otak Lumpia (frozen 10 pcs)Rp85.000
Harga Fusipim Seafood Steamboat Combo/ Shabu Shabu Steamboat- 500 grRp50.000
Harga KIMBO Sosis Sapi Serbaguna24Rp99.000
Harga Shisamo FishRp50.000
Harga topokki mozarella/ tteobokki mozarella ( Frozen )Rp76.200
Data diperbaharui pada 24/11/2020

Produk Olahan Sosis

Sosis merupakan sebuah produk olahan yang berbahan dasar dari daging cincang. Dengan campuran lemak hewan, bumbu rempah, dan bahan lainnya, daging haluskan dan dibungkus berbentuk panjang-panjang menyerupai tabung kecil dan agak sedikit lebih tipis. Biasanya, adonan daging sosis dibungkus dengan usus hewan, tetapi saat ini usus sering diganti dengan pembungkus bahan sintetis. Setelah itu, sosis diawetkan dan dimasak dengan cara pengasapan agar lebih awet. Sosis kemudian dikemas dan diperjualbelikan di pasaran. Di rumah-rumah, sos umum untuk dibekukan di dalam freezer agar dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak. Pembuatan sosis dengan teknik pengawetan sudah sering dilakukan sejak lama. Pizza merupakan salah satu makanan yang menjadikan sosis sebagai topping utamanya. Makanan ini memiliki banyak jenis dan tipe, seperti sosis mentah dan matang. Selain berbahan dasar daging sapi, produk olahan ini juga bisa dibuat dari ayam, bebek, babi, kalkun, kambing, dan yang lainnya. 

Sejarah Sosis Dari Awal Diciptakan

Kata sosis berasal dari bahasa latin, yaitu “salsus”, yang berarti diawetkan. Menurut pencatatan sejarah, bangsa Sumaria (Irak) merupakan bangsa pertama yang membuat sosis pada sekitar 300 SM. Pada masa itu, mereka mencari cara untuk menyimpan makanan, terutama daging, agar bisa bertahan lama ketika disimpan. Orang yunani kuno pun juga sudah mengenal sosis yang kemudian disebut oleh orang romawi sebagai salsus (diasinkan). Dari hal itulah muncul kata sausage dalam bahasa inggris dan saucjis pada bahasa belanda. Seperti yang sudah diketahui oleh sejarah, Belanda datang ke Indonesia bukan hanya untuk menjajah, tetapi secara tidak langsung juga membawa kebudayaannya. Dari pelafalan bahasa Belanda, maka di Indonesia makanan ini disebut dengan nama sosis. Berbagai macam sosis diberikan nama sesuai dengan tempat asalnya, atau jenisnya, seperti frankfurter sosis asal Frankfurt. Sosis umum dikonsumsi dengan sajian saus sambal atau saus keju agar lebih nikmat dan menguatkan cita rasa.

Berbagai Merk Sosis Unggulan Di Tokopedia

Kini sosis sudah menjadi makanan umum yang biasa dikonsumsi banyak orang. Produk olahan ini juga semakin mudah untuk ditemukan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia agar tidak perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk pergi ke supermarket. Dengan berbelanja online di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan makanan segar yang bisa sampai ke rumah dengan waktu yang cepat karena terdapat banyak pilihan pengiriman. Kamu tidak usah khawatir dengan variasi sosis yang bisa kamu beli di Tokopedia. Sosis sapi champ menjadi salah satu merk sosis terkenal yang banyak dimakan oleh orang-orang. Selain rasanya yang sudah terjamin, kamu juga mendapatkan sosis ini dengan harga terjangkau di Tokopedia. Sosis harmoni dan sosis farmhouse pun menjadi pilihan lain untukmu yang ingin mencoba sosis produksi merk lain. Selain rasanya, sosis juga memiliki banyak variasi berdasarkan cara pembuatannya maupun tipenya. Sekarang sudah terdapat berbagai tipe sosis dari bahan dasar dan campurannya. 

Inovasi Jenis Sosis Lezat Terfavorit

Sosis premio, yang sering disantap oleh keluarga, merupakan salah satu merk sosis sapi dan ayam yang cukup terkenal di Indonesia. Jangan salah, ada tipe sosis lainnya, lho. Kamu pasti sering mendengar sebutan makanan sosis bratwurst, kan? Nah, sosis bratwurst adalah sosis yang berasal dari Jerman. Sebagai negara pemakan sosis, Jerman menjadi asal tempat beberapa jenis makanan ini diciptakan. Makanan tersebut memiliki bentuk dan ciri masing-masing berdasarkan tempat asal dibuatnya. Sosis bratwurst terbuat dari veal, atau daging sapi muda dan hanya menjadikan daging tersebut sebagai bahan isinya. Dengan campuran bumbu khas, yang biasa dikenal dengan Bratwurst Nuremberg Style, sosis ini memang memiliki rasa yang khas dan lebih nikmat. Sebelum dikonsumsi, makanan ini biasanya dimasak dulu, baik digoreng atau dipanggang dengan alat pemanggang sosis. Agar lebih nikmat, kamu bisa mengolahnya dengan mentega yang gurih. Terdapat juga jenis sosis keju yang nikmat.