Kategori UtamaMakanan MinumanMakanan Jadi

Lauk Pauk

Filter
Petik Mangga
Ad
Petik Mangga
Rp85.000
Dua Coffee Shop
starstarstarstarstar (3.54)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Lauk Pauk Terbaru Oktober 2020

Harga Natural Curry Powder ( Bubuk Kari ) - 70 GrRp17.500
Harga Tim Ayam obatRp30.000
Harga Restu Mande Rendang Sapi Basah - 300 gramRp55.930
Harga Cumi Balado / Cumi Sambal Balado | GaladaRp36.000
Harga Siwang Nounna SaritieRp21.500
Harga Cumi Ireng Pedes / Cumi Hitam Sambal | GaladaRp60.000
Harga Serundeng Kelapa kress non MSGRp22.000
Harga Natural Dried Thyme ( Thyme Kering ) - 30 GrRp17.500
Harga Kulit Pangsit Goreng Renyah Lezat 1kgRp31.000
Harga Dried Blueberries (Blueberry Kering) 100 GrRp70.000
Data diperbaharui pada 31/10/2020

Aneka Lauk Pauk Khas Indonesia

Selain dikenal dengan berbagai macam budaya dan bahasanya. Indonesia juga memiliki ribuan aneka masakan yang nikmat dan memiliki rasa yang unik. Keunikan semua masakan Indonesia tersebut tidak diperoleh begitu saja. Hal ini disebabkan karena setiap masakan Indonesia memiliki resep turun-temurun yang mengandalkan aneka bumbu dan rempah-rempah yang membuatnya semakin khas. Salah satu contohnya adalah lauk pauk. Lauk pauk adalah makanan yang berupa daging, ikan, telur ataupun jenis makanan lainnya selain lalapan sayur yang dimakan sebagai teman nasi. Rasanya tak lengkap jika kita memakan makanan tanpa lauk. Meskipun lauk tersebut hanya sebutir telur atau tempe namun jika diolah dengan resep dan bumbu yang tepat pasti akan menggugah selera siapapun yang akan memakannya. Dengan resep dan bumbu uniknya tersebut maka tak ayal jika, beberapa olahan lauk pauk khas Indonesia begitu populer baik di dalam negeri dan di luar negeri. Contohnya adalah rendang, kehadiran rendang masakan khas padang ini begitu memikat dunia. Lauk yang biasanya terbuat dari daging sapi dan memiliki rasa pedas ini berhasil dinobatkan menjadi makanan terenak di dunia selama 3 tahun berturut-turut. Selain itu, terdapat juga aneka lauk pauk lainnya yang tak kalah nikmat dan populer seperti, opor ayam, dendeng balado kering hingga sate. Bahkan, beberapa menu aneka lauk pauk ini dicari-cari bule lho, saat berkunjung ke Indonesia.

Membuat Ayam Lebih Enak dan Lebih Empuk dengan Resep Ayam Ungkep.

Siapa yang tak pernah memakan daging ayam? Hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pernah mengkonsumsi daging ayam. Baik mengkonsumsinya secara utuh seperti memakan ayam bakar dan ayam goreng maupun saat ayam itu sudah diolah menjadi isian ataupun kaldu kuah kita semua pasti pernah mengkonsumsinya. Jika Anda bosan dengan olahan ayam yang begitu - begitu saja. Ini saatnya Anda mencoba resep baru agar mengolah ayam lebih nikmat. Pertama adalah Anda dapat mencoba mengolah ayam ungkep dengan bumbu sederhana seperti kunyit, ketumbar, sereh, kemiri, garam, bawang putih, laos dan jahe. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan semua bumbu dan memasukkannya ke dalam air. Rebus air tersebut dan tambahkan ayam, lalu biarkan mendidih hingga airnya sedikit mengering agar bumbunya meresap. Resep ayam ungkep ini pada dasarnya adalah dasar dari aneka bumbu masakan. Cukup tambahkan tepung terigu pada adonan jika Anda ingin membuat lauk pauk seperti ayam kremes atau Jika Anda ingin membuat ayam bakar cukup tambahkan kecap sebagai bumbu bakarnya. Sangat mudah bukan? Kini Anda dapat mengolah ayam lebih nikmat khas Indonesia dengan bahan-bahan sederhana.

Pentingnya Lauk Pauk Sebagai Sumber Protein

Lauk pada dasarnya adalah semua makanan yang disajikan sebagai teman utama nasi. Lauk pauk di Indonesia sangat beragam mulai dari daging ayam, daging sapi, udang kering, ikan hingga telur dan tempe. Namun, tahukah Anda jika aneka ragam lauk pauk yang tersedia saat Anda makan di rumah atau di restoran tak hanya membuat perut kenyang dan menambah nafsu makan saja. Aneka lauk pauk tersebut ternyata memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Aneka lauk pauk memang pada dasarnya didominasi oleh berbagai jenis kombinasi masakan yang terbuat dari daging hewan atau aneka sayur yang diolah sedemikian rupa. Contohnya dalam 100 gram daging sapi misalnya, terdapat kandungan protein sebesar 16.6 gram, 11 mg kalsium dan 2.8 zat besi. Protein yang terdapat pada daging tersebut akan membantu tubuh Anda memproduksi jaringan otot dan antibodi, sehingga terhindar dari berbagai macam infeksi. Selain itu, zat besi yang terkandung di dalamnya juga akan membantu tubuh kita untuk memproduksi hemoglobin lebih banyak. Nah, itulah manfaat saat kita mengkonsumsi aneka lauk pauk, karena lauk pauk inilah yang akhirnya akan memberikan nutrisi ke dalam tubuh berupa protein, baik berupa protein hewani maupun protein nabati yang diperoleh dari tempe dan tahu.

Belanja Aneka Lauk Pauk Nikmat dan Sedap di Tokopedia

Susah membagi waktu pekerjaan dan saat mengurus rumah? Tak usah khawatir kini di Tokopedia tersedia semua kebutuhan Anda dan keluarga di rumah. Mulai dari aneka daging seperti daging sapi lokal, daging sapi import, daging wagyu 1kg, daging rendang 1kg, daging ayam broiler hingga aneka lauk pauk beku atau frozen food seperti kentang fiesta dan nugget fiesta. Semua kami sediakan khusus bagi Anda yang menyukai kepraktisan dan tak memiliki waktu banyak untuk berbelanja aneka lauk pauk. Kini berbelanja semua bahan kebutuhan makanan terasa sangat mudah dan menyenangkan. Karena di Tokopedia Anda dapat menikmati pengalaman berbelanja semua aneka ragam lauk pauk mulai dari frozen food, daging tanpa berbumbu hingga lauk pauk yang sudah matang dengan cepat. Secepat menggerakkan jari tangan. Coba dan rasakan pengalaman berbelanja semua ragam lauk pauk dengan aneka promo dan diskon terbaru setiap harinya hanya di Tokopedia khusus untuk Anda. Ditambah dengan program gratis ongkir ke seluruh kota di Indonesia dari Tokopedia, semakin memudahkan Anda untuk memenuhi semua kebutuhan lauk pauk Anda dan keluarga di rumah dengan mudah, murah dan praktis.