Kategori UtamaMakanan MinumanMakanan Kering

Kerupuk

Kerupuk Kemplang Palembang Cap Satu Ikan
Rp 17.000
Jakarta BaratPisang Goreng Madu Bu Nanik
starstarstarstarstar (26)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Kerupuk Terbaru November 2020

Harga Kemplang bangka ay ayRp8.000
Harga Kremesan Sari Ayam Kremesan Khas Asli SurabayaRp12.500
Harga Getas Super Cap Obor Tiga Roda Merah / Getes Ikan Kerupuk Bangka 250grRp33.000
Harga kerupuk kemplang bakar panggang palembangRp23.500
Harga Krupuk kulit babi 250gRp70.000
Harga kerupuk kulit chicaron / kerupuk samcan / kerupuk kulit babi/ chicaronRp6.200
Harga RUMPUT LAUT KERING / CICHAI 50 gramRp16.500
Harga Kerupuk Protolan Samcan Babi Rejeki 200 grRp50.000
Harga KRUPUK BAKSO IKAN GURIHRp12.500
Harga krupuk kulit babi /rambak babi/kerupuk kulit babi 500GRp135.000
Data diperbaharui pada 27/11/2020

Kerupuk, Camilan Nikmat Pasangan Setiap Masakan

Siapa yang tak pernah menyantap kerupuk? Camilan yang terbuat dari perpaduan tepung tapioka serta tambahan lainnya seperti ikan tenggiri, udang dan ikan lainnya ini begitu digemari oleh masyarakat Indonesia. Kerupuk pada dasarnya diolah dari bahan sederhana. Anda dapat membuat kerupuk sendiri di rumah dengan menggunakan bawang putih, tepung tapioka, garam dan tambahan lainnya seperti ikan, udang, tempe hingga kulit sapi. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat sejumlah orang tidak bisa ketinggalan menambahkan aneka kerupuk saat sedang makan. Dengan menambahkan kerupuk pada setiap kali menyantap olahan masakan apapun. Akan menambah cita rasa dan menambah nafsu makan Anda lebih besar. Selain itu, kerupuk juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Seperti salah satunya adalah kandungan protein dan karbohidrat yang didapat dari bahan utamanya yaitu aneka jenis ikan dan tepung tapioka. Jadi bukan hanya memiliki fungsi sebagai cemilan atau pelengkap ketika sedang makan, Tapi makanan ringan bercita rasa gurih dan memiliki tekstur renyah ini juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan kita.


Manfaat di Balik Kerenyahan Kerupuk Bagi Kesehatan

Bagi orang Indonesia wajib rasanya menambahkan aneka jenis kerupuk saat sedang menyantap nasi. Kerupuk memang sudah ada dari jaman dahulu. Makanan ringan ini terbuat dari bahan utama berupa tepung tapioka dan bahan perasa ikan atau daging. Ada juga aneka kerupuk kulit yang terbuat dari kulit ikan, kulit sapi hingga kulit kerbau. Namun, dibalik kerenyahan kerupuk yang mungkin sering disepelekan. Ternyata mengandung segudang manfaat bagi tubuh. Kerupuk memang memiliki harga yang murah jika dibandingkan dengan makanan jenis lainnya. Akan tetapi, kerupuk juga mengandung zat dan nutrisi yang baik bagi tubuh seperti fosfor dan kalsium. Kedua kandungan ini mampu membuat tulang dan gigi menjadi lebih kuat. Selain itu, mengkonsumsi kerupuk juga dapat merangsang pertumbuhan gigi. Kerupuk juga dapat dijadikan alternatif lainnya saat berdiet karena memiliki jumlah kalori yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan jenis makanan lainnya. Terakhir, kandungan protein pada kerupuk yang diperoleh dari aneka jenis ikan dan daging ternyata mampu menambah masa otot.


Cara Menyimpan Kerupuk Agar Tidak Melempem

Kerupuk diolah dari campuran adonan tepung dan ikan yang telah dicetak dan dijemur hingga kering. Tekstur kerupuk yang renyah biasanya didapatkan saat proses penjemuran tersebut. Namun, tekstur renyah yang dimilikinya akan mudah melempem jika terkena angin. Maka, Anda harus benar-benar memperhatikan cara penyimpanan aneka jenis kerupuk kesayangan agar selalu tetap renyah dan nikmat saat disantap. Sebaiknya, simpanlah kerupuk di dalam wadah yang tertutup rapat. Disarankan agar Anda menggunakan toples dengan tutup putar karena lebih sedikit udara yang masuk. Selain itu, hindari menyimpan kerupuk pada tempat yang sering terkena air dan angin. Jika Anda tidak memiliki toples putar, Anda juga dapat menggunakan plastik kontainer atau wadah apa saja di rumah asal tetap memastikan udara yang masuk tetap sedikit. Terdapat tips lain untuk Anda yang ingin menyimpan kerupuk agar benar - benar aman, Yaitu simpan di lemari pendingin cara ini bisa membuat kerupuk lebih awet selama beberapa minggu. Itulah cara menyimpan kerupuk dengan benar, kini Anda dapat menyimpan aneka jenis kerupuk kesayangan seperti kerupuk bawang, kerupuk udang, kerupuk ikan hingga kerupuk tempe di rumah tetap renyah.


Temukan Aneka Kerupuk di Tokopedia

Kerupuk memang menjadi teman yang paling pas saat menyantap makanan. Di Indonesia, kerupuk pun juga bermacam-macam jenisnya. Mulai dari kerupuk tempe, kerupuk tahu, ikan kerupuk, kerupuk bawang, kerupuk udang, kerupuk kulit hingga kerupuk bayam ada dan hadir sebagai camilan favorit masyarakat Indonesia. Jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk membeli aneka jenis kerupuk kesayangan keluarga di rumah karena kesibukan harian. Inilah saatnya untuk beralih berbelanja kebutuhan harian Anda dan keluarga secara online lewat Tokopedia. Di Tokopedia Anda akan menemukan berbagai jenis kerupuk dengan harga murah dan berkualitas. Temukan kerupuk apapun mulai dari kerupuk bawang, kerupuk ikan, kerupuk seblak mentah, kerupuk warna warni, kerupuk mawar mentah, kerupuk ikan palembang, kerupuk mentah, kerupuk unyil dan kerupuk ikan mentah dengan penawaran harga terbaik khusus bagi Anda. Nikmati pengalaman berbelanja online yang lebih menyenangkan dengan aneka promo dan diskon setiap harinya di Tokopedia. Ditambah dengan program gratis ongkir tak hanya di Jakarta saja melainkan ke seluruh kota di Indonesia dari Tokopedia semakin memudahkan Anda agar dapat terus menyajikan camilan kerupuk terlezat untuk keluarga dengan mudah, murah dan praktis.