Kategori UtamaMakanan MinumanMie Pasta

Mie Telur

Filter
Mie ayam mentah dengan telur ayam - mie lurus
Ad
Mie ayam mentah dengan telur ayam - mie lurus
Rp20.000
Hanyamie
starstarstarstarstar (469)
Mie Basah/mentah untuk mie ayam
Preorder
Ad

Pencarian Terkait

Daftar Harga Mie Telur Terbaru Oktober 2020

Harga Mee Pok Mie Lebar Mie Kasar Mie Gepeng Mie Besar Mie Kwetiau Mie TelurRp26.000
Harga Mie Telur Cap YI JIAN Size KecilRp6.000
Harga Mie Ayam 10001Rp10.000
Harga Mie ayam mentah dengan telur ayamRp20.000
Harga mie ramen mentah HANYAMIE isi 10 pcRp30.000
Harga Mie Telur Keriting/ Mie Ayam AA Sumber SariRp12.000
Harga Kulit Dinsum pangsit bulat diameter 8,5cm isi 20pcs HalalRp6.559
Harga Mie Telor Cap Atom Bulan 200gr / Mie Telur / Mie Telur AtoomRp4.900
Harga Ifumie Medan 500gram Cap naga dua (Mie Telur)Rp17.900
Harga Mie mentah GM super telur bebek berkualitasRp28.000
Data diperbaharui pada 31/10/2020

Bahan Makanan Mie Telur

Mie merupakanan makanan yang populer bukan hanya di Indonesia, tetapi juga hampir di penjuru dunia. Jangan salah, mie bukan hanya seperti yang kalian ketahui, lho. Ada banyak jenis mie yang berasal dari berbagai tempat. Bihun yang terbuat dari tepung beras dan berwarna putih bersih juga termasuk ke dalam jenis mie. Tekstur dari bihun sangatlah lembut dan tidak perlu direbus. Hanya dengan direndam air panas, bihun sudah bisa menjadi lembek dan lemas lalu siap untuk dimasak. Mie lainnya adalah kwetiau yang terbuat dari tepung beras dan air. Mie ini berbentuk agak lebar seperti fettucini, tetapi teksturnya jauh lebih kenyal. Kwetiau bisa dimasak dengan cara direbus dan dijadikan kwetiau kuah ataupun goreng. Nah, salah satu mie yang paling terkenal di Indonesia adalah mie telur. Mie telur tentunya terbuat dari telur ayam dan terigu hard wheat. Biasa dijual dalam keadaan kering, mie telur harus direbus terlebih dahulu sebelum diolah. Kamu bisa memasak mie telur menjadi berbagai hidangan, lho!

Sebenarnya Apa Sih, Mie Telur Itu?

Sebagai salah satu bahan makanan pokok, mie menjadi bahan yang sering diolah menjadi berbagai masakan. Salah satu jenis mie yang paling sering digunakan adalah mie telur. Tapi, apa kalian tahu sebenarnya apa, sih, mie telur itu? Mie ini disebut sebagai mie telur karena berbahan dasar dari campuran terigu dan telur ayam. Dengan bentuk yang keriting, mie ini biasanya dikemas dalam keadaan kering. Kamu perlu merebusnya terlebih dahulu agar bisa dimasak. Mie telur sering dijadikan bahan masakan karena rasanya yang netral tetapi juga memiliki tekstur yang lembut dan sangat cocok untuk diolah menjadi beberapa makanan. Tidak heran jika banyak orang mengkonsumsi mie telur, bukan? Berbeda dengan pop mie, kamu perlu untuk membumbuinya sendiri saat mengolahnya karena mie telur tidak dijual bersamaan dengan bumbu. Mie ini biasanya bisa dibuat sendiri, tetapi sekarang sudah banyak sekali dijual di pasaran. Kamu bisa mendapatkan mie telur instan dengan harga terjangkau di Tokopedia!

Cara Mengolah Mie Telur Menjadi Santapan Nikmat

Sebenarnya banyak sekali menu masakan yang menggunakan mie telur sebagai bahan utamanya. Umumnya, mie telur direbus terlebih dahulu sebelum diolah. Mie telur dikemas dalam keadaan kering, sehingga harus dibuat lembut terlebih dahulu. Salah satu olahan mie telur yang paling mudah untuk dimasak adalah mie goreng atau mie kuah. Kamu hanya perlu membeli mie telur di Tokopedia, kemudian merebusnya hingga lembut. Setelah itu, masukkan berbagai bumbu seperti bawang putih, cabe bubuk, garam, merica, dan tambahkan kecap manis untuk menambahkan unsur rasa. Jika kamu menyukai sayuran, kamu bisa menambahkan sawi, kol, dan potongan wortel sebagai pelengkap. Olahan mie telur ini paling sering dimasak oleh banyak orang. Beberapa restoran dan tukang jualan kaki lima pun banyak menjual makanan ini sebagai menu utama. Tambahan bahan lainnya juga menjadi unsur lauk dalam olahan masakan dari mie telur. Daging ayam suwir juga menjadi salah satu topping umum yang biasa dicampurkan ke dalam masakan mie telur.

Tips Mengolah Mie Telur

Kandungan yang berada dalam mie telur ternyata cukup banyak, seperti vitamin B1, vitamin A, kalsium, zat besi, protein, dan tentunya energi. Tetapi mengkonsumsi mie telur secara berlebihan juga tidak baik karena kandungan nutrisinya tidak sebanyak nasi. Mie telur tidak memiliki rasa atau cenderung hambar sebelum diolah. Oleh karena itu, jenis mie ini biasanya dimasak menjadi suatu hidangan. Kamu pasti merasa kesal jika kamu sudah menyimpan mie telur tetapi baunya tiba-tiba berubah menjadi tidak sedap. Hal ini diakibatkan oleh cara menyimpan yang salah. Jika kamu membeli mie telur basah, simpan pada wadah tertutup di dalam freezer, sedangkan jika mie telur kering, letakkan pada tempat kedap udara dan suhu ruangan. Ketika memasaknya, mie telur bisa ditambahkan dengan topping lain seperti sosis, bakso, dan bawang goreng agar lebih menambah rasa. Gunakan saringan mie setelah merebusnya agar mie tidak terlalu lembek. Cek Tokopedia dan dapatkan mie burung dara atau mie telor cap 3 ayam sekarang juga!