Kategori UtamaMakanan Minuman

Tepung

Tepung Terigu & Gandum
Tepung Bumbu & Tepung Siap Pakai
Tepung Sagu
Tepung Tapioka
Tepung Beras & Ketan
Tepung Roti - Panir
Tepung Jagung
Tepung Kentang
Komachi Tepung Roti / kemasan repack 1 kg
Rp 22.500
Kota Tangerangblinksshops
starstarstarstarstar (123)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Tepung Terbaru November 2020

Harga Tepung Komachi 1 Kg / Komachi Bread flourRp19.500
Harga tepung bakso SUPERFOOD ULTRA sachetRp3.450
Harga Tepung Tapioka / SAGU TANI LIAUW TJOEI KANG 1 KG sagu tani No 1Rp22.500
Harga WHOLE WHEAT FLOUR COARSE 1KGRp18.000
Harga ORGANIC PSYLLIUM HUSK - HALUS 250grRp80.000
Harga Tepung Gandum Utuh (Whole Wheat Flour) 1 KG REPACK Naturich BogasariRp25.000
Harga Tepung Kelapa Kering Desiccated Coconut 500 gramRp25.000
Harga Tepung Terigu Komachi 1 kg / RepackRp19.500
Harga Tepung Gandum Coarse Bran ukuran 1 kgRp21.000
Harga Rye Flour SourdoughRp55.000
Data diperbaharui pada 27/11/2020

Aneka Olahan Masakan dengan Menggunakan Tepung

Makanan yang diolah dari tepung terigu memang melekat pada setiap keseharian masyarakat Indonesia. Contohnya saja saat kita memulai hari dengan sarapan, orang Indonesia banyak yang menyukai aneka olahan gorengan sebagai menu sarapan sederhana. Makanan yang dimasak dengan dibalurkan tepung berbumbu manis atau tepung berbumbu asin pada lapisan kulit luarnya ini begitu digemari oleh setiap lapisan masyarakat. Saat makan siang, menu olahan dengan menggunakan tepung juga tidak bisa terlepas begitu saja. Terdapat berbagai jenis masakan favorit masyarakat Indonesia seperti bakso daging yang diolah dengan tepung maizena, siomay yang diolah dari tepung kanji dan mie pangsit yang terbuat dari tepung terigu. Bukan itu saja, tepung juga digunakan sebagai bahan untuk membuat aneka kue kering dan jajanan khas pasar sebagai cemilan santai. Contohnya saja kue salem, kue dadar gulung, kue serabi maupun kue nastar. Selain itu, minuman khas Indonesia juga menggunakan tepung sebagai salah satu bahan penting, contohnya saja seperti cendhol, dawet dan es pisang hijau dari makasar.


Mengenal Tepung Terigu Berdasarkan Kadar Proteinnya.

Siapa yang tidak mengenal tepung? Salah satu bahan makanan yang berasal dari biji gandum murni ini menjadi bahan dasar dari berbagai sajian makanan seperti roti, mie, pasta dan kue. Tepung yang berasal dari bahasa portugis "trigo" ini memiliki berbagai macam jenis dan kegunaan yang berbeda - beda menurut kadar proteinnya. Agar tak salah memasak sebaiknya Anda harus mengetahui perbedaan dari masing - masing jenis tepung tersebut. Pertama adalah tepung terigu yang mengandung kadar protein 11-13%, kadar ini merupakan kadar protein tertinggi yang dimiliki oleh tepung. Sebaiknya, Anda mengolah makanan seperti mie, roti, pasta, donat, dan puff pastry dengan menggunakan tepung terigu protein tinggi karena dapat memberikan tekstur elastis dan tidak mudah rusak. Sedangkan tepung terigu protein sedang dengan kadar 8-10%, cocok digunakan untuk membuat kerangka adonan yang bertekstur lembut dan mengembang seperti gorengan dan aneka kue. Terakhir adalah tepung terigu yang mengandung protein rendah. Tepung dengan kadar protein hanya sebesar 6-8% ini sangat sesuai untuk digunakan sebagai bahan aneka jenis kue kering maupun roti yang memiliki sifat renyah. Temukan berbagai merek tepung terigu mulai dari terigu segitiga biru, tepung terigu cakra dan tepung sriboga di Tokopedia dengan harga murah dan kualitas terbaik.


Perbedaan Masing-Masing Tepung yang Harus Anda Ketahui.

Tepung tidak hanya terbuat dari biji gandum saja. Terdapat beberapa jenis tepung yang perlu Anda ketahui untuk meningkatkan pengetahuan agar meningkatkan kemampuan memasak Anda lebih baik. Pertama adalah tepung jagung atau tepung maizena yang berasal dari biji jagung. Tepung ini memiliki warna yang lebih pucat dan lebih keruh jika dibandingkan dengan tepung terigu, tepung ini dapat memberikan efek renyah dan lembut pada aneka olahan kue seperti sponge cake maupun kukis. Selanjutnya adalah tepung beras, jenis tepung ini terbuat dari biji beras yang ditumbuk sedemikian rupa agar dapat diolah menjadi aneka masakan seperti bubur sumsum, kue serabi, rempeyek hingga mie bihun. Terakhir adalah tepung tapioka atau tepung kanji, tepung yang terbuat dari singkong ini berwarna putih dan bertekstur lengket saat diberi air. Berbeda dengan tepung terigu yang mengandung protein, tepung tapioka tidak mengandung jenis protein apapun di dalamnya. Hal ini disebabkan oleh proses pembuatannya yang hanya menggunakan sari pati singkong yang tidak mengandung protein sama sekali. Tepung tapioka rose brand cocok untuk digunakan sebagai bahan membuat aneka jajanan pasar seperti cilok, cimol, batagor hingga pempek. Itulah perbedaan dari 3 tepung yang harus Anda ketahui agar tak salah mengolah.


Lengkapi Stock Tepung di Rumah dengan Berbelanja Lewat Tokopedia

Tepung mengandung karbohidrat yang penting bagi tubuh dan juga menjadi sumber tenaga terbaik yang pernah ada. Oleh sebab itu, mengkonsumsi berbagai jenis olahan tepung seperti mie, roti, kue dirasa dapat menggantikan peran nasi dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat harian Anda. Membeli aneka jenis tepung dengan harga murah kini tak perlu bersusah payah dengan mengunjungi berbagai tempat seperti toko dan minimarket di kota Anda. Lewat Tokopedia kini Anda membeli aneka jenis tepung apapun dengan sangat mudah, lengkap dan cepat. Dengan ribuan seller yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, Anda kini dapat semakin mudah melengkapi kebutuhan makanan pokok Anda dan keluarga sehari-hari. Temukan berbagai aneka tepung dengan merek unggulan seperti tepung bumbu sajiku, tepung kobe, tepung sasa, tepung mamasuka, tepung kriuk di Tokopedia. Nikmati berbagai jenis penawaran menarik dan program gratis ongkir untuk semua wilayah di Indonesia. Yuk, tunggu apa lagi segera berbelanja berbagai kebutuhan Anda dan keluarga di rumah lewat berbelanja online di Tokopedia sekarang juga.