Kategori UtamaMakanan MinumanTepung

Tepung Beras Ketan

Tepung Beras Suji Wangi (Thailand) 500Gr
Rp 8.500
Jakarta Utaracahaya grocery
5.0 Terjual 305

Pencarian Terkait

Daftar Harga Tepung Beras & Ketan Terbaru Januari 2021

Harga TEPUNG KETAN HITAM (TKH)Rp27.500
Harga Tepung Ketan Thailand 500gr / Tepung Pulut Thailand ErawanRp23.000
Harga Bionic Farm - Tepung Beras Putih Organik 250gr - Bran Rice - OrganikRp21.900
Harga Tepung Beras Putih Organik 500 gRp21.000
Harga Tepung Beras Rose Brand 500 gramRp7.700
Harga Tepung Beras Rose Brand 500 grRp7.000
Harga Rose Brand Tepung Ketan - 500 gramRp13.400
Harga Tepung Ketan Putih Rose Brand 500 gramRp12.750
Harga Tepung Ketan Hitam Kumala 250 GrRp12.500
Harga TEPUNG KETAN THAILAND / TEPUNG PULUT ERAWAN 500 GRAMRp24.300
Data diperbaharui pada 22/01/2021

Manfaat Baik Mengkonsumsi Olahan Makanan yang Terbuat dari Tepung Beras

Beras ketan memiliki ciri khas yaitu bertekstur kenyal dan lengket saat diolah. Aneka olahan makanan yang lezat terbuat dari beras ketan. Misalnya saja jajanan pasar seperti klepon, lupis, wajik, kue lapis hingga kemplang begitu manis dan memanjakan lidah. Dibalik rasanya yang gurih dan nikmat, tepung beras mengandung banyak manfaat baik yang berguna menjaga kesehatan tubuh. Mengkonsumsi beras ketan sangat dianjurkan bagi penderita kolesterol, karena tidak ada kandungan lemak atau kolesterol di dalam beras ketan. Selain itu, beras ketan juga diperkaya dengan berbagai macam vitamin dan zat penting lainnya seperti protein, vitamin B, selenium, seng, magnesium, tembaga, dan fosfor yang baik bagi pembentukan otot, tubuh dan tulang. Dengan mengkonsumsi aneka olahan yang terbuat dari beras ketan kamu juga akan terhindar dari berbagai macam penyakit lainnya seperti jantung dan stroke. Karena tanpa adanya lemak yang terdapat di dalam kandungannya menjadikan beras ketan baik bagi penderita penyakit tekanan darah tinggi, jantung hingga obesitas. Bahkan, tepung beras ketan juga mengandung antioksidan yang mempercepat produksi kolagen kulit, sehingga kulit lebih kenyal dan lebih halus.


Bedanya Tepung Beras dan Tepung Ketan

Tepung menjadi salah satu bahan makanan pokok yang hampir digunakan oleh seluruh masyarakat yang ada di bumi. Berbagai olahan nikmat dan lezat dari berbagai belahan dunia tercipta dari tepung. Contohnya saja roti, pasta, cookies, hingga mie. Tepung sendiri memiliki berbagai macam jenis dan macam yang memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Contohnya saja tepung beras dan tepung ketan yang sering digunakan sebagai bahan dasar aneka masakan khas nusantara. Pada dasarnya tepung beras terbuat dari beras yang sudah dihaluskan dengan cara ditumbuk atau digiling. Tepung beras akan memberikan efek renyah dan garing pada setiap olahan masakan. Untuk itulah, tepung beras cocok digunakan untuk membuat rempeyek, gorengan atau aneka olahan makanan kukus dan rebus seperti mie bihun, kue talam, surabi dan kue nagasari. Sedangkan tepung ketan memiliki tekstur yang lebih kental dan lengket saat diolah jika dibandingkan dengan tepung beras. Karena teksturnya yang kental dan lengket, tepung ketan sangat cocok digunakan untuk membuat aneka olahan masakan seperti kolak biji salak, klepon dan onde-onde.


Pintar Kreasikan Aneka Olahan Makanan dari Tepung Beras dan Ketan

Menghidangkan aneka olahan yang nikmat dan lezat adalah impian bagi semua orang. Mempelajari resep-resep dari internet maupun tayangan televisi atau youtube bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk kamu. Namun, menghidangkan aneka masakan yang itu-itu saja akan terlihat membosankan. Untuk itu kamu perlu mengkreasikan aneka olahan makanan kamu dengan berbagai bahan dasar makanan dan proses pengolahan berbeda. Sebagai salah satu alternatif lain. Kamu dapat membuat aneka olahan makanan yang terbuat dari tepung beras dan ketan. Cobalah membuat tempura khas masakan Jepang di rumah dengan menggoreng sayur-sayuran seperti terong, wortel, sawi hingga bayam dengan membalutnya menggunakan tepung beras. Selain itu, kamu juga dapat membuat bubur manis atau bubur gurih sebagai salah satu menu andalan saat berbuka puasa yang terbuat dari tepung beras dan ketan. Jika kamu ingin membuat aneka camilan manis sendiri di rumah namun tetap ingin sehat dengan menggunakan tepung beras dan tepung ketan. Kamu dapat mencoba membuat kue serabi, kue talam, kue ketan, kue lapis hingga kolak biji salak.


Beli Tepung Beras dan Tepung Ketan Terlengkap Harga Termurah di Tokopedia

Kini tak perlu bingung membeli tepung beras dan tepung ketan untuk stok bahan di rumah. Di Tokopedia, kami menyediakan berbagai jenis tepung beras dan tepung ketan dari berbagai merek unggulan dan kualitas terbaik. Dengan berbelanja di Tokopedia, rasakan kenyamanan berbelanja online dengan mudah dan aman tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga seperti waktu dan uang transport. Kini kamu dapat membeli aneka jenis tepung beras dan tepung ketan pilihan dan perlengkapannya seperti tepung ketan rose brand, tepung ketan bola, tepung ketan hitam, tepung beras thailand, tepung beras bayi dan tepung beras suji terlengkap dengan harga termurah dan tentunya berkualitas terbaik. Nikmati juga, pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan lebih mudah dengan didukung oleh ribuan seller Tokopedia yang tersebar ke seluruh kota di Indonesia. Selain itu, rasakan program-program menarik yang akan memanjakan kamu seperti berbagai jenis pilihan pembayaran yang mudah, penawaran harga menarik setiap harinya dan program gratis ongkir untuk semua wilayah di Indonesia khusus untuk kamu. Yuk, segera beli aneka produk tepung beras dan tepung ketan untuk menciptakan aneka olahan makanan yang bergizi, nikmat dan lezat untuk meriahkan suasana hari raya nanti hanya dengan membelinya di Tokopedia.