Kategori UtamaMakanan MinumanTepung

Tepung Tapioka

Terlaris
Topping BOBA Tapioka Pearl 1 Kg - Forest Bubble Drink
Rp 22.000
Jakarta SelatanForest Bubble Drink
5.0 Terjual 46

Pencarian Terkait

Daftar Harga Tepung Tapioka Terbaru Januari 2021

Harga Bola Tapioka / Boba / Bobba / Pearl Bubble Gundu 1 KGRp25.000
Harga SAGU TANI LIAUW LIONG PIT 1 KgRp24.500
Harga TEPUNG TAPIOKA SAGU TANI LIAUW TJOEI KANG 1KGRp22.250
Harga Tepung Crispy Shihlin atau Tapioka KasarRp18.000
Harga Boba Tapioka Pearl Bobatee / Tapioka Bubble Pearl 1 kgRp21.000
Harga GASOL Organic Tepung Bekatul Organik 200 gRp24.400
Harga Tepung Tapioka Cap Pak Tani Gunung 500 gram / Sagu Tani TapiokaRp6.500
Harga SAGU LIAW TJOEI KANG ORIGINALRp23.000
Harga Tepung Pati Garut Organik 500gr Lingkar OrganikRp26.900
Harga Paket Tepung Tapioka Rose Brand 500 Gram (1 Dus)Rp102.000
Data diperbaharui pada 22/01/2021

Produk-produk Tepung Tapioka Unggulan di Tokopedia

Tepung tapioka adalah tepung yang diekstrak dari umbi singkong. Oleh karena itu, tepung tapioka juga mempunyai beberapa panggilan lain, yakni tepung singkong atau tepung kanji. Tepung tapioka memiliki sifat-sifat yang hampir mirip dengan tepung sagu, hal ini membuat penggunaan keduanya pun sama atau dapat saling bertukar. Tepung yang telah menjadi berbagai keperluan bahan dasar makanan memang sangat dicari oleh masyarakat. Melihat hal itu, Tokopedia sebagai situs jual-beli online yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat turut menawarkan produk tepung unggulan. Contoh merk-merk unggulan tersebut antara lain tepung tapioka cap pak tani, tepung tapioka cap gunung agung, dan merk rosebrand. Produk-produk tersebut dapat Toppers beli mulai dari satuan dan harga grosir. Selain kualitas, harga dan promo-promo menarik dijamin membuat hati Toppers goyah. Yuk, cari berbagai tepung untuk kebutuhan kamu di #TokopediaSaja, jangan sampai lupa ya!

Tepung Tapioka, Tepung Sagu, dan Tepung Beras, Apa Sih Perbedaannya?

Tepung telah menjadi bahan dasar dari berbagai jenis makanan di dunia. Keberadaan tepung pun sudah ada sejak dahulu kala, sejalan dengan penemuan makanan berbahan dasar tepung. Oleh karena banyaknya jenis makanan dengan bahan dasar tepung, membuat jenis-jenis dari tepung pun sangat beragam. Tidak jarang hingga saat ini masih banyak yang keliru atau sulit membedakan seperti tepung tapioka atau tepung kanji, tepung sagu, dan tepung beras. Perbedaan paling dasar dan mudah adalah dari bagaimana proses hingga menjadi bahan tepung. Penamaan dari ketiganya menggambarkan darimana asal mula tepung tersebut. Tepung sagu berasal dari air endapan hasil memeras pohon sagu. Tepung beras adalah hasil penggilingan atau penumbukkan beras, dan dapat menjadi pengganti tepung gandum. Pemilihan jenis tepung sesuai keperluan sangat penting. Jangan sampai salah memilih tepung, jika tidak ingin hasil olahan makanan kita tidak sesuai keinginan.

Jajanan Khas dengan Bahan Dasar Tepung Tapioka

Siapa yang tidak kangen dengan berbagai jajanan semasa kecil atau khas SD? Mulai dari kantin dalam sekolah, atau para penjual yang menjajakan makanan di depan gerbang sekolah. Sungguh jajanan sederhana yang membangkitkan memori. Tapi, kira-kira tahukah Toppers bahan dasar dari berbagai jajanan khas tersebut? Jawabannya adalah tepung tapioka, atau juga memiliki panggilan sampeu alias aci. Maka dari itu, nama aci itu melekat pada beberapa penamaan jajanan khas tersebut. Contoh jajanannya adalah cilok dan cireng, yang memiliki kepanjangan aci dicolok untuk cilok, dan aci digoreng untuk cireng. Jajanan sederhana yang sangat nikmat menggoyang lidah hingga membuat sebagian dari kita menjadi penggemarnya hingga kini. Meskipun dalam perkembangan zaman, jajanan cilok dan rujak cireng tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau. Jadi Toppers, kira-kira apa yang akan kamu lakukan nih untuk mengobati rasa rindu terhadap jajanan-jajanan masa lalu itu?

Tepung Tapioka, Bahan Dasar Berbagai Olahan Makanan Nusantara

Membicarakan makanan nusantara pasti yang akan muncul di kepala adalah tentang bumbu-bumbu yang kaya akan rempah. Mungkin juga tentang aneka sambal yang gurih dan menggoyang lidah. Namun, ada satu bahan baku atau dasar yang luput dari pembicaraan. Bahan ini telah menjadi bahan dasar dari berbagai sajian khas dan lezat di berbagai daerah. Bahan dasar ini adalah tepung tapioka atau tepung kanji. Tepung yang merupakan pati hasil ekstrak dari umbi singkong. Tepung Tapioka ini menjadi langganan bahan dasar untuk membuat makanan. Aneka makanan dan minuman tradisional yang menggunakan tapioka sebagai bahan baku utamanya, antara lain kerupuk, pempek, tekwan, bakso, siomay, pacar cina, serta kolak biji salak. Tapioka juga digunakan sebagai bahan campuran kue-kue, seperti kue pèpè (semacam kue lapis), kue moci, dan lain-lain. Tepung tapioka telah menjadi primadona sebagai bahan dasar makanan. Tepung yang juga bergizi, dan rendah lemak.