Kategori UtamaMakanan MinumanTepung

Tepung Terigu Gandum

Tepung Pati Garut Organik (ARROWROOT POWDER) (500gr)
Rp 30.000
Jakarta TimurNourish Indonesia
starstarstarstarstar (492)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Tepung Terigu & Gandum Terbaru November 2020

Harga Tepung Komachi 1 Kg / Komachi Bread flourRp19.500
Harga WHOLE WHEAT FLOUR COARSE 1KGRp18.000
Harga ORGANIC PSYLLIUM HUSK - HALUS 250grRp80.000
Harga Tepung Gandum Utuh (Whole Wheat Flour) 1 KG REPACK Naturich BogasariRp25.000
Harga Tepung Kelapa Kering Desiccated Coconut 500 gramRp25.000
Harga Tepung Terigu Komachi 1 kg / RepackRp19.500
Harga Tepung Gandum Coarse Bran ukuran 1 kgRp21.000
Harga Rye Flour SourdoughRp55.000
Harga Lingkar Organik Tepung Ubi Ungu 500 Gram | MPAsi | Organic FlourRp30.900
Harga Rye Meal Flour 1Kg (Origin Germany) / Tepung Gandum 1KgRp74.000
Data diperbaharui pada 27/11/2020

Produk Tepung Terigu dan Gandum Populer di Indonesia

Sama halnya dengan beras atau nasi, tepung terigu dan gandum mungkin telah mengisi perut dan hari-hari masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Dalam kurun waktu lama tersebut, tentu sudah ada produsen-produsen yang dari dahulu telah dipercaya oleh masyarakat. Salah satu contohnya adalah produsen tepung bogasari. Saat ini, bagi orang yang aktif berputar di dunia dapur, ketika ditanya soal tepung hampir pasti referensi jawabannya adalah produk-produk dari bogasari. Iklan dan promosinya marak mengisi jalanan kota hingga media-media masyarakat. Produk bogasari menjadi tepung andalan bagi dapur rumahan, maupun hingga restoran dan toko-toko roti kenamaan. Nah, contoh tepung produk bogasari yang paling familiar di masyarakat adalah tepung terigu segitiga biru dan tepung terigu cakra kembar. Dua produk tersebut hadir dengan komposisi terbaik, dan juga harga yang menarik. Bagaimana hal tersebut tidak menarik minat masyarakat Indonesia?

Tepung Terigu dan Gandum Karya Tanah Air dan Jepang

Roti, mie, dan kue adalah makanan yang berbahan dasar tepung. Semakin hari, bahan-bahan pembuat makanan tersebut semakin beragam. Seperti contoh tepung, air, ragi, mentega, gula, dan susu. Nah, di dalam dunia pastry tersebut khususnya Indonesia, ada dua produk tepung terigu dan gandum yang hadir untuk masyarakat. Produk pertama adalah hasil karya tanah air, yang telah ada sejak puluhan tahun lalu, tepung tersebut adalah milik perusahaan Bogasari yakni tepung terigu kunci biru. Dengan komposisi bahan pilihan serta rendah protein, membuat tepung ini sangat digemari para pembuat roti dan kue. Tepung berikutnya datang dari negeri sakura Jepang yaitu tepung Komachi. Komachi berasal dari gilingan gandum pilihan dengan memiliki kandungan protein yang lebih tinggi. Menggunakan tepung ini juga dapat membuat adonan menjadi elastis dan kenyal. itulah dua produk tepung yang berdampingan mengisi hari-hari masyarakat sebagai hidangan di meja mereka.

Tipe-tipe Tepung Terigu dan Gandum untuk Diketahui

Pada beberapa resep makanan yang menyertakan tepung terigu, biasanya akan menuliskan keterangan lebih. Seperti apa? Contohnya adalah informasi spesifik seperti tepung terigu protein rendah, protein sedang, dan tepung terigu protein tinggi. Dari perbedaan pada kandungan protein tiap-tiap jenis tepung terigu tersebut menarik dilihat ciri khas dari masing-masing tepung. Bagi para pembuat kue atau yang aktif dalam dunia pastry tentu akrab dengan tepung roti. Tepung yang cocok digunakan sebagai bahan dasar untuk aneka kue. Nah, kemudian biasanya untuk risoles, setelah terlapisi oleh tepung beras atau roti akan dilumuri dengan telur agar semakin gurih. Bagi kamu yang sedang memikirkan atau memantau kondisi tubuh kamu, dapat memilih makanan dengan bahan dasar tepung terigu gluten free. Tentu hal ini baik karena tidak mengandung kadar gula yang terlalu tinggi untuk tubuh. Sangat penting untuk tidak keliru memilih tepung yang sesuai dengan makanan.

Olahan Tepung Terigu dan Gandum untuk Kamu di Rumah

Kamu senang berkreasi dengan beragam bahan dasar makanan salah satunya tepung terigu? Sudah pasti kamu akan akrab dengan tepung terigu dan gandum, serta beberapa pendamping lainnya ini. Dalam fungsinya, tepung gandum juga biasa digunakan sebagai bahan dasar kue atau olahan pastry lain. Seperti contohnya pizza, pancake, dan donat. Bahan-bahan seperti perisa vanilla, coklat, strawberry, dan baking powder menjadi peralatan wajib para pembuat makanan pastry. Kue-kue kekinian seperti banana cake juga dapat dikreasikan melalui olahan tepung gandum. Selain itu juga hidangan sederhana yakni roti tawar gandum dapat dengan sederhana nikmati kelezatannya. Bahkan hidangan seafood seperti ikan dan udang dapat dibalut apik dengan tepung gandum. Lalu hidangan ala Belanda yakni muffin juga sangat pas bila menggunakan adonan tepung gandum. Yuk, tunjukkan kreativitas dan cita rasa kamu dengan berbagai olahan makanan dari tepung gandum berkualitas.