Cutter
Kategori UtamaOffice StationeryAlat Pemotong KertasCutter
12.406 Produk
Refill SDI Professional Cutter
Refill SDI Professional CutterRp 14.500
Jakarta
(145)
Refill SDI Professional Cutter
Refill SDI Professional CutterRp 16.000
Kota Surabaya
(149)
Cutter A-300 Kenko Kecil atk
Cutter A-300 Kenko Kecil atkRp 5.000
Jakarta
(147)

Fungsi Cutter untuk Berbagai Macam Hal

Tidak hanya berfungsi untuk memotong kertas dengan sangat rapi, cutter juga memiliki berbagai macam fungsi lainnya. Umumnya cutter pada stationary memiliki bentuk dan warna yang menarik dan berfungsi untuk: memotong kertas, busa, mika, pipa, clamp, karpet, hingga plywood. Jika anda tertarik ada seni paper-cut pun, bahan utama yang digunakan pun adalah cutter karena kelebihannya yang dapat memotong kertas lebih baik dari gunting. Rangka cutter disesuaikan dengan fungsi dari pengguntingan kertas masing-masing, sehingga sebaiknya kita memilih jenis cutter yang aman dan nyaman digunakan. Pada cutter, penguncinya ada dua yaitu yang manual dengan slider dan sekrup, serta adapula cutter yang otomatis. Bahkan, ada jenis cutter tertentu yang dilengkapi dengan lubang pemotong pisau! Umumnya terdapat dua pisau cutter yang tersimpan pada ujung pegangan tersebut sehingga cutter terasa lebih ekonomis dan ergonomis.

Tips Aman Memakai Cutter

Karena mata pisau cutter yang cenderung lebih tajam dari gunting, maka sebaiknya kita harus lebih berhati-hati saat menggunakan cutter. Pertama-tama, pastikan saat memegang cutter, peganglah handle atau pegangan cutter. Longgarkan roda dan kait penguncinya, lalu keluarkan mata pisau cutter dengan cara mendorong pengaitnya. Jangan pernah mengeluarkan mata pisau cutter dengan cara menarik mata pisaunya karena itu akan sangat berbahaya bagi anda. Sesuaikan panjang mata pisau cutter yang ingin dijulurkan dengan kebutuhan kita. Hindari mengeluarkan mata pisau cutter agar tidak cepat patah saat digunakan untuk memotong kertas. Penting untuk diperhatikan bahwa jangan sampai lupa untuk mengunci pengait sebelum mulai memotong kertas. Saat hendak memotong, selalu siapkan alas cutter agar tidak merusak meja atau lantai, sebaiknya gunakan kaca dengan ketebalan 5mm. Untuk hasil potongan yang lebih rapi, gunakan penggaris dengan plat logam agar cutter tidak meleset ketika digunakan untuk memotong.

Hindari Cedera saat Menggunakan Cutter untuk Plywood!

Ada banyak cara agar kita terhindar dari cedera saat menggunakan cutter. Pertama, tentunya jauhkan dan simpan selalu cutter jauh-jauh pada tempat yang aman dan sulit dijangkau oleh anak-anak. Buang selalu potongan cutter di tempat sampah logam agar tidak terinjak oleh kaki. Jangan lupa untuk selalu kembali mengunci kembali mata cutter dengan pengaitnya atau memutar roda penguncinya. Untuk menghindari cedera, jangan pernah menggunakan cutter untuk memotong lembaran kayu plywood jika anda belum pernah mendapatkan pelatihan secara profesional. Hal ini disebabkan oleh plywood memiliki serat kayu yang dapat membelokkan mata cutter ketika cutter digunakan. Bahayanya, jika anda tidak mahir dalam cutting plywood, jari tangan atau kuku anda bisa teriris, atau worst case-nya bisa melukai anggota badan yang lain. Jika anda ingin membersihkan bagian tajam dari mata cutter, selalu gunakan handuk, atau kaus berbahan tebal, jangan pernah mengusap langsung dengan tangan.

Cutter Paling Aman dan Harga Terjangkau Hanya di Tokopedia

Lengkapi peralatan alat tulis sekolah atau kantor dengan memiliki cutter. Carilah cutter dengan kualitas terbaik baik itu cutter manual atau otomatis dan juga ragam pilihan mata pisau cutter, semua tersedia lengkap cuma di Tokopedia! Ada banyak sekali seller terpercaya dari Tokopedia yang menyediakan cutter untuk beragam jenis kegiatan memotong kertas atau seni paper cut anda dan pastinya sesuai kebutuhan anda. Temukan ragam cutter pilihanmu dan rasakan mudahnya berbelanja di Tokopedia dengan metode pembayaran yang praktis! Mulai dari pembayaran secara tunai lewat ATM, m-banking, toko swalayan, hingga pembayaran dengan kartu kredit dan fitur cicilan 0% hingga dua belas bulan. Lebih aman berbelanja di Tokopedia karena menggunakan rekening bersama dan fitur kirim pesan langsung ke seller Tokopedia. Alat tulis sekolah atau kantor belum lengkap kalau belum ada cutter di dalamnya, belinya ya hanya di Tokopedia!