Binder
Kategori UtamaOffice StationeryDocument OrganizerBinder
22.950 Produk
Box File Bantex 4011-19 (PINK) Folio 10 cm
Box File Bantex 4011-19 (PINK) Folio 10 cmRp 27.000
Jakarta
(55)
BINDER JEANS 26 RING (B5)
BINDER JEANS 26 RING (B5)Rp 50.000
Kota Depok
(130)
Binder Amplop Kulit 26 ring B5
Binder Amplop Kulit 26 ring B5Rp 60.000
Jakarta
(37)
Binder 26 Ring (GROSIR)
Binder 26 Ring (GROSIR)Rp 45.000
Kota Depok
(219)

Tips Memilih Kertas Binder agar Tampak Lebih Menarik

Ada banyak kertas binder yang dapat kita gunakan untuk mempercantik catatan. Namun, memilih kertas binder yang salah bisa membuat catatan anda menjadi tampak tidak rapi. Agar catatanmu tetap rapi dan terbaca jelas, berikut adalah tips yang bisa kita gunakan untuk memilih kertas binder yang cocok untuk kertas catatan namun tetap lucu dan unik. Yang pertama adalah memperhatikan gambar pada kertas binder sebelum memilihnya. Yang paling ideal, kertas binder yang digunakan sebagai catatan adalah kertas binder yang polos atau tidak bergambar. Namun, kadang menulis di kertas tersebut sangat membosankankan bukan? Oleh karenanya, kita bisa kok memilih kertas yang bergambar. Hanya saja kita harus hati-hati dalam memilih gambar, jika salah pilih, bisa jadi gambar yang kita pilih malahan membuat catatan kita menjadi nampak tidak rapi dan sulit dibaca ulang. Kamu bisa memilih kertas binder dengan gambar pada samping kertas agar tidak mengganggu catatanmu.

Tips Mempercantik Binder dengan Beragam Jenis Kertas

Kertas binder dengan warna putih polos saja mungkin terlihat sangat biasa. Oleh karena itu, anda bisa memilih kertas binder dengan warna lain. Namun, yang perlu diperhatikan adalah jangan memilih warna kertas yang gelap. Karena tulisan kita bisa tidak nampak jika background warna terlalu gelap. Pilih warna yang cerah dan lembut seperti pink muda, biru muda, hijau muda atau warna-warna pastel sehingga tulisan kita dapat terbaca dengan jelas. Perhatikan juga jenis kertas yang digunakan. Kertas yang digunakan juga sangat mempengaruhi catatan yang kita buat nantinya. Kertas yang terlalu tipis akan membuat tulisan kita tembus sampai halaman belakang. Terutama jika kita menggunakan bolpoint dengan tinta gel. Untuk menghindarinya, pilih kertas yang tebal dengan permukaan yang halus namun tidak licin agar catatan kita dapat terbaca jelas. Yuk, mulai sekarang percantik binder kamu dengan kertas loose leaf lucu!

Kelebihan Menggunakan Binder daripada Buku Tulis

Ciri khas binder adalah ringnya yang besar dan terbuat dari besi yang kuat. Biasanya berukuran A5, B5, dan bahkan ada juga yang berukuran A4. Kelebihan binder daripada buku tulis adalah kertas binder atau yang sering kita ucap loose leaf banyak dijual di mana-mana. Jadi tak perlu khawatir jika kehabisan kertas. Bisa diisi ulang. Kamu dapat mengubah letak posisi kertas sesukamu, biasanya juga disediakan sekat atau pembatas guna memudahkanmu mengorganisir. Saat ini banyak penjual yang menawarkan custom cover, bahannya bermacam-macam mulai dari plastik, kulit, kain, dan lain-lain, sehingga sangat membantu kamu memiliki binder yang mewakilkan dirimu. Harga yang ditawarkan di toko buku ataupun alat tulis bermacam-macam, mulai dari dua puluh ribuan sampai ratusan ribu juga ada. Muat banyak kertas. Meskipun lebih berat dan lebih makan tempat apabila saat digunakan, tapi binder masih lebih praktis daripada buku tulis. 

Fungsi Binder sebagai Buku Tulis bagi Mahasiswa

Baik buku tulis maupun binder memiliki beberapa kesamaan. Buku tulis dan binder sama-sama terbuat dari kertas. Artinya, kita sedang membandingkan dua hal yang sama secara materi. Perbedaan secara materi antara keduanya lebih kepada cover dan cara pengemasan. Buku tulis umumnya memiliki soft cover, sedangkan binder memiliki hard cover. Secara pengemasan, binder dikemas dengan adanya sekat yang dapat kita atur untuk memisahkan catatan berdasarkan perbedaan mata pelajaran atau mata kuliahnya. Binder memiliki kelebihan dibanding dengan buku tulis, khususnya bagi para mahasiswa. Dengan adanya binder maka kita tidak perlu setiap hari melihat jadwal kuliah dan memilih buku tulis yang sesuai jadwal. Dengan binder kita juga bisa leluasa membuka catatan semua mata kuliah ketika sedang berada di perpustakaan atau sedang mengikuti perkuliahan. Selain itu, kita bisa mengatur jumlah lembar dalam tiap bagian binder sesuai mata kuliahnya.