Kategori UtamaOlahragaAirsoft Gun
Lihat Kategori Lainnya
81.466 Produk
Balaclava Alpinestar
Balaclava AlpinestarRp 17.000
Kota Bekasi
(945)
Gunbag Persegi Hitam 90cm
Gunbag Persegi Hitam 90cmRp 176.000
Kab. Bandung Barat
(163)
Balaclava ACM Quick Dry
Balaclava ACM Quick DryRp 80.000
Kota Tangerang
(72)
BBJ (Blow Back Junkies) Green Gas
BBJ (Blow Back Junkies) Green GasRp 100.000
Jakarta
(323)
Shemagh airsoft import halus / sorban / keffiyeh
Shemagh airsoft import halus / sorban / keffiyehRp 59.000
Jakarta
(302)

Apa Itu Airsoft Gun?

Airsoft gun merupakan replika senapan atau senjata api yang digunakan untuk keperluan militer. Airsoft gun atau senapan airsoft digunakan sebagai senjata untuk cabang olahraga airsoft. Cabang olahraga airsoft itu sendiri merupakan kegiatan olahraga yang mensimulasikan baku tembak dan umumnya dilakukan untuk latihan kepolisian atau kemiliteran. Olahraga airsoft awalnya dimulai di negara Jepang pada tahun 1970an dimana peraturan persenjataan terjaga ketat. Karena sulitnya memperoleh senjata api di negara Jepang, para pecinta olahraga tembak pun mencari cara legal untuk menyalurkan hobi tembak mereka. Dari sinilah terbentuk olahraga airsoft pertama kali dan juga senapan api replikanya. 

Manfaat Bermain Airsoft Gun

Jika Anda mencintai dunia militer, sudah sewajibnya Anda melampiaskannya dengan bermain airsoft gun. Permainan ini bisa membuat adrenalin semakin bertambah dengan berbagai tantangannya. Lalu apa saja sih keuntungan bermain airsoft gun? Banyak sekali. Pertama tentu saja melatih naluri dan indera Anda. Bermain airsoft gun tak khayalnya seperti perang yang nyata, sehingga Anda mesti bisa peka terhadap berbagai serangan yang mungkin saja terjadi. Dengan begitu secara tidak langsung Anda melatih indera dan naluri menjadi lebih tajam. Manfaat kedua adalah melatih strategi yang Anda gunakan. Permainan airsoft gun juga sangat lekat dengan berbagai macam strategi lapangan yang kental. Maka dari itu Anda mesti benar-benar bisa meramu berbagai macam strategi yang bisa membuat pihak lawan kalah dalam pertempuran airsoft gun. Dengan melatih strategi, tentu Anda jadi terbiasa untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Jenis-jenis Senjata Airsoft Gun

Bagi para pemula di bidang olahraga ini, ada beberapa jenis senjata / senapan airsoft gun yang umumnya digunakan: 

  • Replika Pistol Revolver yang mempunyai ciri khas kecil dan digunakan satu tangan. Mempunyai daya tembak sekitar 400FPS dan berat rata-rata 700 gram. 
  • Replika Assault Rifle mempunyai mode semi-automatic dan digunakan dengan kedua tangan. 
  • Replika shotgun mempunyai beberapa jenis termasuk double barrel dengan kekuatan & daya tembak yang lebih keras. Senapan shotgun khas dengan kokangnya. 
  • Replika sniper rifle yang dilengkapi dengan scope atau kekeran yang bisa dimodifikasi. Sniper rifle tidak dapat ditembakan berkali-kali
  • Replika submachine gun yang mampu menembakkan beberapa peluru sekaligus dalam satu kali tekanan pelatuk

Harga pistol airsoft gun pun beragam tergantung dengan jenisnya. Untuk jenis pistol revolver, harga pistol dimulai dari Rp400.000. Tidak harus membeli senjata airsoft gun baru, Tokopedia juga menjual airsoft gun bekas dengan kualitas yang tidak kalah. 

Apa Saja Perlengkapan Untuk Bermain Airsoft Gun?

Untuk bermain airsoft gun, tentunya Anda memerlukan berbagai perlengkapan airsoft gun untuk melindungi tubuh dan juga wajah Anda. Beberapa perlengkapan airsoft gun yang wajib Anda beli sebelum bermain di cabang olahraga ini adalah goggle atau kacamata, sarung tangan, pad pelindung sikut dan juga lutut, sepatu boots, seragam airsoft, helm dan juga balaclava. Balaclava seringkali menjadi item yang dilupakan. Kegunaan balaclava ini adalah untuk melindungi bagian leher dan mulut dari tembakan peluru yang akan melukai kulit Anda. Temukan berbagai perlengkapan airsoft gun terlengkap dengan jangkauan harga airsoft gun termurah. Ada juga banyak toko-toko airsoft gun Indonesia yang telah bergabung dengan Tokopedia. Di Tokopedia, Anda juga bisa beli airsoft gun ataupun jual airsoft gun.