Kategori UtamaOlahragaRenang DivingDiving Fin
8.458 Produk
Sepatu Kaki Katak Speedo / Fin Speeedo Diving Renang
Sepatu Kaki Katak Speedo / Fin Speeedo Diving RenangRp 128.000
Jakarta
(107)
Deep Ocean Supplies - Classic Fins
Deep Ocean Supplies - Classic FinsRp 1.100.000
Tangerang
(3)
Deep Ocean Supplies - Jet Fins
Deep Ocean Supplies - Jet FinsRp 750.000
Tangerang
(2)
FIN MARES FF AVANTI TRE
FIN MARES FF AVANTI TRERp 1.040.000
Denpasar
(1)
FIN MARES FF AVANTI WAVE
FIN MARES FF AVANTI WAVERp 1.120.000
Denpasar
(2)
FIN MARES OH AVANTI X3
FIN MARES OH AVANTI X3Rp 1.520.000
Denpasar
(3)
DOS Classic Fins
DOS Classic FinsRp 1.100.000
Kab. Tangerang
(6)
Cressi - Frog Plus
Cressi - Frog PlusRp 1.085.000
Tangerang
(1)
FIN MARES OH SUPERCHANNEL
FIN MARES OH SUPERCHANNELRp 1.880.000
Denpasar
(1)
FIN MARES FF AVANTI EXCEL
FIN MARES FF AVANTI EXCELRp 1.280.000
Denpasar
(1)

Definisi dan Fungsi Diving Fin untuk Menyelam

Diving fin atau sering disebut juga sepatu katak berfungsi untuk membantu mobilitas dan menambah efektifitas gerakan dengan usaha dan tenaga seminimal mungkin. Diving fin berguna untuk mendapatkan daya dorong untuk bergerak dan maju secara konstan. Diving fin memiliki dua tipe yaitu jenis full foot dan open heel. Kedua jenis ini terbuat dari bahan seperti rubber, thermoplastic dan berbagai campuran bahan lainnya. Seperti contoh diving fin full foot: tipe ini memiliki model yang sangat simpel karena penyelam dapat langsung memakai tanpa harus menggunakan boot terlebih dahulu. Diving fin full foot paling banyak digunakan terutama bagi mereka yang menyukai skin diving dan faktor lain adalah karena harganya yang ekonomis dibanding jenis open heel. Diving fin tipe ini sangat mudah digunakan terutama saat penyelaman dengan menggunakan boat, karena cukup praktis dan ringkas karena diving fin satu ini mudah dibawa dan tidak banyak memakan tempat.

Keuntungan Diving Fin Jenis Full Foot

Berdasarkan jenisnya diving fin dibagi menjadi dua yaitu diving fin full foot dan diving fin open heel. Diving fin full foot menutup semua kaki sedangkan diving fin open heel bagian kaki terbuka di bagian belakang. Keuntungan menggunakan diving fin full foot adalah lebih murah dari pada diving fin open heel. Mengapa demikian? Karena untuk menggunakan diving fin full foot kita tidak perlu menggunakan booties. Keuntungan kedua adalah lebih ringan. Tentu saja dengan berat yang ringan akan memudahkan membawa diving fin tersebut. Keuntungan ketiga adalah lebih efisien. Efisien artinya karena memiliki berat yang ringan maka kita tidak membutuhkan tenaga yang besar ketika mengayuh. Diving fin full foot sangat cocok bagi para penyelam pemula dan penyelam bertubuh kecil. Namun diving fin ini juga memiliki kelemahan yaitu tidak cocok apabila digunakan pada penyelaman di daerah kedalaman yang berarus deras.

Keuntungan Menggunakan Diving Fin Open Heel

Alasan utama untuk menggunakan diving fin open heel adalah memungkinkan untuk memakai sepatu selam atau booties. Booties berguna untuk melindungi kaki pada penyelaman yang dimulai dari pantai atau biasa disebut beach entry. Booties akan melindungi kaki dari batu karang ketika berjalan dari pantai. Booties juga berguna untuk menghangatkan kaki ketika menyelam. Selain itu, booties menghindari kaki dari cidera saat berjalan dipantai yang banyak karang dan binatang laut yang berbahaya, seperti sea urchin (bulu babi), stone fish dan sebagainya. Booties umumnya terbuat dari bahan neoprene. Saat memilih booties sebaiknya jangan yang terlalu sempit dan juga jangan terlalu besar,karena hal tersebut dapat mengakibatkan ketidaknyamanan saat menggunakannya. Tentu saja, pilihlah booties yang sesuai dengan diving fin open heel kepunyaan anda. Di Tokopedia, menyediakan berbagai macam diving fin, mulai dari full foot sampai open heel, beserta booties dengan harga terjangkau.

Beli Diving Fin Paling Lengkap Hanya di Tokopedia

Mau beli diving fin terjangkau dengan mutu terbaik? Yuk belanja diving fin terjangkau dan paling laris hanya di Tokopedia. Sebagai website informasi harga barang secara online terlengkap, Tokopedia tidak hanya menawarkan diving fin saja, Tokopedia juga menawarkan berbagai keinginan kamu seperti peralatan bersepeda, peralatan menulis, peralatan rumah tangga, gadget seperti netbook, PC, hingga tablet. Tak cuma itu, Tokopedia juga menawarkan sistem payment yang gampang dan aman supaya anda memperoleh keseruan jual beli yang tidak ribet dan nyaman. Salah satu produk terlaris di Tokopedia ialah diving fin. Di Tokopedia, terdapat dua macam diving fin, yaitu diving fin full foot dan diving fin open heel. Tidak hanya itu, Tokopedia juga menyediakan booties untuk melengkapi diving fin open heel anda.  Pilihlah diving fin sesuai dengan kebutuhan anda. Segera pilih diving fin yang anda cari dan segera lakukan transaksi pembelian sekarang juga.

Daftar Harga Diving Fin Terbaru Februari 2019