Kategori UtamaOlahragaTenis
35.492 Produk
BOLA TENIS HEAD ATP TENNIS BALL ( Isi 4 Bola )
BOLA TENIS HEAD ATP TENNIS BALL ( Isi 4 Bola )Rp 66.000
Jakarta
(127)
Bola Tenis Dunlop Fort Isi 3
Bola Tenis Dunlop Fort Isi 3Rp 60.000
Jakarta
(90)
Senar tenis Toalson POLYGUT
Senar tenis Toalson POLYGUTRp 35.000
Jakarta
(14)
TAS RAKET TENNIS WILSON RANSEL
TAS RAKET TENNIS WILSON RANSELRp 160.000
Kota Surabaya
(52)

Sejarah Seru Dibalik Olahraga Tenis

Ada banyak asumsi akan asal muasal dari permainan tenis dari seluruh dunia. Beberapa pakar meyakini bahwa olahraga tenis berasal dari Mesir, Yunani, dan Romawi kuno. Namun belum ada bukti resmi yang dapat meyakinkan pernyataan tersebut. Adapula teori yang menyatakan bahwa olahraga tenis berasal dari nama sebuah kota Mesir, Tinnis, yang ada di tepi sungai Nil. Namun yang pasti dapat diyakini adalah tenis merupakan permainan kuno yang dimainkan dengan cara memukul bola menggunakan telapak tangan, pada jaman dahulu. Louis X dari Perancis sangat menyukai permainan tenis, dan tercatat sebagai orang yang pertama kali membangun lapangan tenis dalam ruangan dengan gaya modern. Tak hanya itu, uniknya Louis X juga merupakan pemain tenis pertama yang namanya tercatat dalam sejarah. Perkembangan olahraga tenis dimulai pada abad 16 yaitu saat raket mulai digunakan dan istilah tenis mulai disahkan dari bahasa Perancis yang bermakna tahan, terima, atau ambil.

Jenis-Jenis Olahraga Tenis yang Harus Kita Ketahui

Ada dua jenis permainan tenis yang dikenal oleh seluruh dunia, yaitu permainan tenis lapangan dan tenis meja. Olahraga tenis lapangan, dimainkan oleh dua orang pemain atau dapat juga menggunakan dua pasangan atau ganda. Alat yang harus digunakan untuk bermain tenis adalah raket dan bola karet. Cara bermain tenis sangatlah mudah, yaitu memainkan bola tersebut dengan cara saling memukul bola menggunakan raket sampai pihak lawan tidak bisa mengembalikan bola tersebut. Olahraga tenis telah menjadi cabang olahraga yang mendunia dan masuk pula ke dalam cabang olahraga olimpiade. Sedangkan untuk permainan tenis meja, walaupun terlihat lebih sederhana, namun ternyata permainan ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Permainan tenis meja dimainkan oleh dua orang tunggal atau bisa juga dua pasangan ganda yang saling berlawanan. Raket untuk bermain tenis meja terbuat dari papan kayu dan bolanya terbuat dari plastik.

Tips dan Trik Mahir Bermain Tenis Bagi Pemula

Ada beberapa tips dan trik yang penting untuk diperhatikan bagi pemain tenis pemula. Yang utama adalah memiliki fisik prima dan teknik dasar yang baik. Beberapa teknik dasar yang perlu diketahui adalah memukul, memegang raket, dan servis. Seringkali berlatih bermain tenis dapat membiasakan diri kita dalam memukul, memegang raket, dan dapat menciptakan servis yang baik. Memegang raket dalam tenis sangat berbeda dengan memegang raket bulutangkis, pada olahraga tenis, raket dipegang di bagian ujungnya. Hal ini memang harus dilatih karena raket pada olahraga tenis cenderung lebih berat dari bulutangkis. Ada beberapa teknik memegang raket yaitu: Eastern, Western, dan Continental. Memukul pun terbagi menjadi beberapa teknik yang perlu diketahui yaitu: pukulan servis, pukulan melambung, chop, smash, forehand, backhand, dan pukulan volley. Saat sudah menguasai akan teknik dasar bermain tenis di atas, maka kamu sudah siap untuk berlatih olahraga tenis.

Tokopedia adalah Rumah Bagi Penyuka Olahraga Tenis

Berbelanja perlengkapan tenis di Tokopedia memudahkan anda untuk menemukan beragam jenis raket, sepatu, hingga bola. Tokopedia memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman, dengan lebih dari ribuan toko sebagai fasilitas jual beli online yang terpercaya untuk melengkapi perlengkapan bermain tenis anda. Jual beli raket, bola, sepatu, dan berbagai macam perlengkapan tenis untuk menjadi pemain tenis profesional dapat dimulai dari Tokopedia. Bermain tenis merupakan olahraga yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Manfaat yang bisa kita dapatkan dari bermain olahraga tenis adalah kekuatan daya tubuh yang lebih tinggi, meningkatkan optimistis dan rasa percaya diri dalam tubuh. Tak hanya itu, bermain tenis juga secara sains terbukti untuk meningkatkan kewaspadaan dan rasa berpikir taktis dalam tekanan. Sehingga koneksi diantara syaraf otak dan tubuh menjadi sangat lebih baik. Hebatnya lagi, bermain tenis dapat menjadikan jaringan otak berkembang seumur hidup.