Kategori UtamaOtomotifAksesoris MotorBox Motor
17.772 Produk
TErmurah !!! Side Bag Oval / Sidebag Motor / Tas Samping Motor
TErmurah !!! Side Bag Oval / Sidebag Motor / Tas Samping MotorRp 135.000
Kota Depok
(347)
SIDEBAG  (TAS SAMPING MOTOR)  XTRAIL
SIDEBAG (TAS SAMPING MOTOR) XTRAILRp 135.000
Kota Depok
(207)
HARGA GILA SideBag / Side Bag Oval
HARGA GILA SideBag / Side Bag OvalRp 110.000
Kota Surabaya
(213)
Box Motor KMI 201 Hitam
Box Motor KMI 201 HitamRp 300.000
Kota Bogor
(52)

Fungsi & Kegunaan Utama Box atau Bagasi Motor

Box motor atau bagasi tambahan dipasang karena motor seringkali kekurangan tempat untuk menyimpan barang bawaan. Dilihat dari bentuk perlengkapan ini, bagasi tambahan dibedakan menjadi side box dan juga top box. Jenis side box dipasang di bagian samping body motor, biasanya ditempatkan disamping bawah orang yang dibonceng. Sedangkan jenis top box dipasang pada bagian atas belakang motor Anda. Box yang digunakan saat ini bukan hanya berfungsi sebagai pendongkrak penampilan motor Anda saja. Dengan memakai box motor, Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan barang bawaan saat melakukan perjalanan jauh tanpa harus menggunakan tas ransel yang merepotkan. Apalagi saat musim hujan tiba, box ini sangat berguna untuk melindungi barang-barang berharga di dalam bagasi seperti hp, baju, buku, dan barang lainnya dari air hujan.Bukan hanya itu, dengan menggunakan box, barang bawaan Anda akan lebih aman disimpan di dalam box tersebut dibandingkan dengan menyimpan dalam kardus atau kantong plastik.

Jual Box Motor Model Terbaru

Ketahui dulu jenis Box motor yang hendak dibeli. Tidak dapat dipungkiri jika bagasi motor yang dijual di pasaran saat ini memiliki banyak jenis dan ukurannya. Saat Anda akan melakukan pembelian box ini biasanya si penjual akan memberikan katalog yang berisikan kode-kode untuk masing-masing box. Misalnya saja Anda akan menemukan kode seperti e33, e45, e21, ataupun berupa kode k42, k35, bahkan sampai kode k53. Kode-kode ini menunjukkan kapasitas box yang akan Anda gunakan dalam satuan liter. Agar lebih mudah untuk mengetahui kapasitas box yang akan dibeli, Anda hanya perlu melihat kode angka dibelakang kode “E” dan “K” tadi. Misalnya saja kode box yang akan Anda beli memiliki kode E33, ini berarti box yang akan gunakan berkapasitas maksimum 33 liter. Pemilihan ukuran box yang akan dibeli haruslah disesuaikan dengan kebutuhan dan body motor Anda tentunya. Tidak boleh terlalu besar atau terlalu kecil.

Cara Memasang Box Motor yang Tepat

Memasang box motor jangan hanya agar terlihat gaya saja sehingga pemasangan box menjadi sia-sia & hanya membuang biaya yang tidak sedikit. Sebelum memasang box harus mempertimbangkan banyak hal. Jika Anda membutuhkan box untuk bagasi tambahan, maka perhatikan beberapa hal dalam proses pemasangan box tersebut. Hal yang utama adalah memilih ukuran box yang sesuai dengan ukuran bodi motor. Jangan sampai memasang box yang terlalu besar karena bisa merepotkan saat manuver & parkir kendaraan. Komponen lainnya yang harus diperhatikan adalah memilih braket yang terbuat dari bahan besi yang kuat & tidak mudah patah. Tumpuan beban di dalam box ada di braket yang Anda gunakan. Oleh karena itu, braket tersebut harus dikunci dengan kokoh di bagian kerangka belakang motor dan jangan sampai bergoyang. Jika braket yang Anda sampai copot akan membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Setelah semuanya terpasang, kroscek lagi semua pemasangan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara.

Aneka Box Motor Bekas & Baru dari harga Termurah

Box motor saat ini sudah menjadi perlengkapan tambahan yang sering digunakan oleh para bikers.Box ini berguna jika digunakan saat touring dengan rute yang cukup jauh agar konsentrasi bikers tetap terjaga. Pasalnya, pengendara motor tidak perlu khawatir lagi barang bawaannya rusak atau hilang dicuri jika tersimpan di dalam box.  Tidak dapat dipungkiri jika penggunaan box ini yang sesuai dengan jenis kendaraan mampu meningkatkan daya tarik kendaraan yang ditunggangi. Bahkan, saking menariknya bisa juga menjadi pusat perhatian setiap orang. Akan tetapi, pengguna box ini diharapkan lebih santun dalam berkendara dan menghormati pengguna jalan lainnya. Tidak jarang, banyak bikers yang menggunakan box tampil arogan dan cenderung membahayakan orang lain. Bagi Anda yang membutuhkan box motor dari beragam jenis dan ukuran, dapatkan semuanya di Tokopedia. Selain ada promo menarik, Anda juga akan mendapatkan harga termurah.