Kategori UtamaOtomotifAksesoris Motor

Emblem Motor

Filter
Stiker mobil,motor full body knalpot karbon 6D - Silver
Ad
Stiker mobil,motor full body knalpot karbon 6D - Silver
Rp29.000
AllShopsticker
starstarstarstarstar (23)
Stiker Skotlet Khusus Background Aquarium Akuarium Bahan Meteran
Preorder

Pencarian Terkait

Daftar Harga Emblem Motor Terbaru Oktober 2020

Harga skotlet sticker warna glossi polos wraping mobil,motor,laptop dllRp12.000
Harga Emblem Vario 150 Original Honda SATUANRp47.500
Harga stiker sticker MAXI Signature NMAX, XMAX, LEXIRp3.900
Harga Emblem Body Vario 150 Original HondaRp95.000
Harga Aneka Sticker Knalpot Motor Plat Alumunium Stiker Emblem AkrapovicRp25.000
Harga Sticker Sponsor Superbike Motogp GSX Ninja R25 R15 Nmax ADV Xmax CBRRp8.000
Harga Emblem Honda FI Timbul Dan Emblem ESP HondaRp9.000
Harga Sticker Stiker skotlet Vinyl PROFIX Hitam Doff 45x100cmRp14.000
Harga Emblem Vario Ori Resmi HondaRp48.000
Harga EMBLEM LOGO YAMAHA AEROX 155 ASLI YAMAHARp21.500
Data diperbaharui pada 23/10/2020

Apa, Sih, Sebenarnya Emblem Motor Itu?

Jika mendengar kata emblem, kamu pasti langsung membayangkan tempelan badge yang biasa digunakan untuk melambangkan sesuatu. Nah, emblem motor tidak jauh berbeda dengan hal tersebut. Berdasarkan kamus besar bahasa Indonesia, emblem adalah tanda pengenal yang digunakan oleh seseorang dan memiliki logo bermakna. Tidak jauh berbeda dengan emblem motor yang terdapat pada kendaraan roda dua, yaitu sepeda motor. Termasuk ke dalam salah satu eksterior motor, emblem motor biasanya terletak di bagian body motor. Emblem motor biasanya melekat pada bagian depan motor, atau bagian tangki bensin motor. Fungsi utama dari emblem motor adalah aksesoris yang menunjukkan identitas dari tipe motor tersebut. Biasanya emblem berbentuk logo atau lambang dari merk motor yang kamu miliki dan sesuai dengan logo merk motor tersebut. Selain sebagai identitas merk motor, emblem motor juga menambah unsur estetis pada bagian body motor karena memberikan unsur menarik. Emblem motor umumnya terbuat dari bahan alumunium.

Jangan Samakan Emblem Motor Dengan Stiker Motor

Sebagai pemilik motor, pasti kamu ingin mendandani motor mu agar tampil unik. Mungkin belum semua orang mau melakukan modifikasi menyeluruh karena membutuhkan banyak biaya. Biasanya, beberapa orang memilih untuk menempelkan aneka stiker motor, stiker velg motor, atau stiker helm untuk menjadikan tampilan motor mereka semakin unik. Ada yang menyesuaikannya dengan karakter kesukaan, maupun dengan preferensi pribadi. Nah, emblem motor pun sama-sama ditempel di body motor, seperti stiker motor. Namun terdapat perbedaan signifikan dari cutting sticker nmax & emblem motor. Stiker motor berbahan tipis dan tertempel rata, sedangkan emblem motor terbuat dari bahan yang berbeda. Emblem motor didesain sedemikian rupa dan berbahan dasari dari alumunium berkualitas dan bahan lainnya. Oleh karena itu, emblem motor biasanya akan terlihat lebih menyembul dibandingkan dengan stiker motor. Emblem motor juga biasanya tertempel pada setiap motor sebagai logo yang menjadi identitas dari setiap tipe motor.

Pastikan Emblem Motormu Tetap Mengkilat

Umumnya, setiap merk produksi motor yang mengeluarkan berbagai tipe motor, sudah menempelkan emblem motor. Biasanya, emblem motor berbentuk logo dari merk keluaran motor tersebut. Emblem motor ini tentunya sangat unik karena setiap merk motor memiliki logo yang berbeda-beda pula. Emblem motor ini memberikan unsur elegan dan mewah. Nah, kamu tentunya pasti akan merawat motor dengan baik, bukan? Jangan sampai motormu tidak bersih dan kotor, sehingga akan terlihat kumal dan tidak enak dipandang. Selain bagian mesin motor, kamu juga perlu membersihkan bagian body luar motor, termasuk emblem motor. Membersihkan emblem motor ini sebenarnya tidak sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa perlengkapan, yaitu sikat gigi atau sikat kecil lainnya, sabun cuci motor, kanebo, dan air bersih. Gosok emblem motor secara perlahan menggunakan sikat dan sabun, kemudian lap dengan kanebo. Berbagai emblem mobil & motor, baik emblem honda atau yang lainnya bisa kamu rawat dengan cara yang sama. 

Kemudahan Dalam Mengganti Emblem Motor

Semua tipe motor kini disertai dengan emblem motor yang berbentuk logo dari merk motor tersebut. Berdasarkan fungsinya, emblem motor memang menjadi identitas untuk membedakan motor satu dengan yang lainnya. Bahkan tipe berbeda dari jenis motor yang sama akan memiliki keterangan emblem motor tambahan berupa tulisan merk, jenis motor, mesin yang digunakan, bahkan tipe keluarannya. Seiring berjalannya waktu, emblem motor bisa mengalami kerusakan karena sudah lama tertempel di body motor. Bahkan emblem motor bisa terlepas lama-kelamaan jika waktu kepemilikan motor sudah lama. Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa membeli emblem motor baru dengan mudah di Tokopedia. Menempelkan emblem motor pun tidak sulit. Biasanya emblem motor sudah disertai dengan lem perekat. Kamu hanya perlu menempelkannya secara merata dan perlahan. Nah, ada tips mudah nih, kamu bisa menempelkan emblem LED dan emblem transformers dengan double tape 3m agar lebih merekat dengan kuat.