Kategori UtamaOtomotifAksesoris Motor

Shockbreaker Motor

Terlaris
Paket As shock Sok Depan Honda Beat Fi Scoopy F1 Vario 110 125 150 New
Rp 115.000
Jakarta BaratMarkas sparepart murah
4.8 Terjual 337

Pencarian Terkait

Daftar Harga Shockbreaker Motor Terbaru Januari 2021

Harga SHOCK SOK BELAKANG BEAT FI SCOOPY VARIO FI DLL ALL MATIK HONDA ORIRp185.250
Harga ShockBreaker Sok Belakang Supra X 125 Old Original HondaRp306.900
Harga Shockbreaker / Shock Breaker Belakang Vario 125 Techno Fi KZR FederalRp135.500
Harga Shockbreaker Mio Fino Soul GT Mio J M3 Z Xeon KYOS-51120M Merah KayabaRp132.200
Harga Shockbreaker / Shock Breaker Belakang Beat / Vario Karbu KVY AspiraRp122.600
Harga Pelindung Shock / Seal Saver USD PendekRp45.000
Harga monoshock / shock belakang xride original yamaha merah, hitam, putihRp343.000
Harga ShockBreaker Shock Breaker Belakang B74 XMAX 250 ABS Original YAMAHARp378.700
Harga Shockbreaker / Shock Breaker Belakang Jupiter Z Burhan Asli FederalRp177.800
Harga Shockbreaker ALL Vario 125 Vario 150 Fi / Led KYOC-5400H Hitam KayabaRp157.800
Data diperbaharui pada 22/01/2021

Ketahui Tentang Shockbreaker Motor Lebih Lanjut

Sebagai pengguna motor, kamu harus mengetahui bagian dari motor. Biasanya orang-orang yang memiliki hobi otomotif, pasti sudah hafal mengenai komponen motor. Salah satu dari aksesoris motor yang perlu kamu perhatikan adalah shockbreaker motor. Shockbreaker motor, atau dalam bahasa Indonesia peredam kejut, adalah sebuah alat mekanik yang didesain khusus. Sesuai dengan namanya, shockbreaker motor berfungsi sebagai peredam hentakan yang disebabkan oleh energi kinetik. Shockbreaker menjadi komponen penting dalam sistem suspensi pada tiap kendaraan bermotor, pendaratan pesawat terbang, serta mendukung banyak mesin-mesin industri lainnya. Nah, shockbreaker yang ada pada motor berfungsi sebagai alat yang bisa mengurangi efek dari guncangan yang terjadi di jalanan. Shockbreaker motor berperan sangat penting karena tanpa adanya shockbreaker motor, kendaraan sepeda motor bisa terguncang dan terlempar layaknya energi pada per lalu dilepaskan pada kendaraan. Jangan abaikan shockbreaker motormu, ya!

Komponen Pada Shockbreaker Motor Yang Harus Kamu Ketahui

Setelah mengetahui tentang shockbreaker motor, kamu juga perlu memahami komponen di dalamnya. Shockbreaker motor berperan sangat penting karena tanpa adanya shockbreaker, maka kontrol gerakan yang berlebih pada suspensi akan diredam secara paksa oleh per yang kaku. Hal ini akan menyebabkan ketidaknyamanan dalam berkendara, apalagi jika kamu mengendarai motor melalui jalanan yang tidak rata dan berlubang. Berbagai shockbreaker motor, seperti shockbreaker motor yss dan shockbreaker takegawa, memiliki komponen yang sama. Komponen pertama shockbreaker motor adalah slider garpu yang merupakan sebuah rumah atau casing dari seluruh komponen shockbreaker motor bagian depan. Terdapat juga sil oli yang berfungsi untuk menjaga agar minyak shockbreaker motor tidak keluar dari slider garpu. Komponen yang menjadi bagian inti shockbreaker motor adalah pegas reaksi yang berperan dalam menerima atau meredam kejutan dari roda sepeda motor. Beberapa komponen lainnya adalah pegas garpu, & cincin stopper.

Tips Dalam Mendeteksi Kerusakan Shockbreaker Motor

Penggunaan motor dalam jangka waktu yang lama, tentunya akan mempengaruhi performa setiap komponennya. Walaupun shockbreaker motor termasuk ke dalam kategori komponen yang masa penggunaannya lama, namun kamu tetap harus memperhatikan kondisi dari shockbreaker motor kesayanganmu. Shockbreaker motor tidak bisa selamanya digunakan tanpa diganti atau diperbaiki. Akan menjadi lebih baik jika kamu, sebagai pengguna motor, melakukan pengecekan secara berkala atas komponen motormu, salah satunya shockbreaker motor. Motor yang lebih sering digunakan untuk melalui jalanan dengan guncangan yang tinggi, maka shockbreakernya akan lebih mudah rusak. Salah satu cara untuk mendeteksi terjadinya kerusakan pada shockbreaker motor adalah dengan melakukan pengecekan secara langsung ke bagian shockbreaker motor belakang. Jika terjadi rembesan oli pada bagian luarnya, maka hal tersebut menandakan bahwa terdapat kebocoran. Kamu harus menggantinya dengan shockbreaker showa, shockbreaker dbs, atau shockbreaker kyb.

Waktu Penggantian Shockbreaker Motor

Fungsi utama dari shockbreaker motor adalah untuk meredam kejut yang terjadi pada saat setiap kamu mengendarai sepeda motor. Jangan salah, shockbreaker motor ternyata mempunyai fungsi lainnya, lho! Selain untuk meredam kejut pada motor, shockbreaker motor juga dapat menjaga stabilitas roda sepeda motor agar selalu berada pada jalanan dan tidak terlempar. Hal ini menyebabkan kestabilan yang terjadi pada saat kamu sedang menggunakan motor. Walaupun shockbreaker motor bukan termasuk komponen motor yang perlu diganti secara rutin, tetapi kamu juga harus menggantinya jika terjadi kerusakan. Tidak ada jangka waktu yang relatif sama dalam penggantian shockbreaker motor, karena sebenarnya tergantung kepada pemakaian dari motor itu sendiri. Jika kamu merasa guncangan kejut yang terlalu tinggi, artinya shockbreaker mu sudah harus diganti. Dapatkan berbagai shockbreaker, seperti shockbreaker yamaha nmax, shockbreaker honda vario, shockbreaker yamaha mio, maupun peninggi shockbreaker di Tokopedia!