Kategori UtamaOtomotifHelm Motor
186.184 Produk
PROMO Helm Half Face YAMAHA Ori Murah
PROMO Helm Half Face YAMAHA Ori MurahRp 80.000
Jakarta
(849)
Helm Half face Honda TRX-3
Helm Half face Honda TRX-3Rp 80.000
Kota Tangerang
(1043)

Perbedaan Helm Motor Full Face & Helm Motor Half Face

Para pengendara motor tentunya membutuhkan helm motor untuk melindungi bagian kepala. Namun, untuk memilih helm motor pun para pengendara motor harus mengenal jenis-jenis helm motor yang tersedia. Saat ini ada 2 jenis helm motor yang mendominasi pasar helm yakni helm motor full face & helm motor half face. Masing-masing model memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Helm motor full face mempunyai bentuk yang menyeluruh dan menutupi seluruh bagian kepala termasuk mulut. Helm full face mampu memberikan proteksi yang lebih dibandingkan helm half face. Namun, bobot dan berat pada helm motor full face menjadi salah satu kelemahannya. Sedangkan helm motor half face bersifat ringan dan mudah dikenakan dalam situasi apapun. Helm motor half face melindungi bagian kepala terkecuali bagian mulut. Jika helm motor full face meliputi bagian mulut, helm motor half face mengandalkan kaca helm (visor) untuk menutupi bagian mulutnya. 

Merk-merk Helm Motor Terbaik Yang Dapat Anda Gunakan

Para pengendara motor tentunya sudah tidak asing lagi dengan merk-merk helm terlaris. Contoh saja helm INK keluaran Korea yang mempunyai busa lembut dan ukuran yang lebih besar. Selain helm INK, ada juga helm KYT buatan lokal yang mempunyai ukuran lebih kecil dibandingkan dengan helm INK namun tetap memiliki bodi yang kuat. Ada juga helm NHK yang tidak hanya mengutamakan kualitas tapi juga penampilannya. Variansi helm motor NHK lebih banyak terdapat di helm motor half face dengan motif dan corak yang khas. Bagi Anda penggemar busana retro, tentunya jenis helm bogo sudah tidak asing bagi Anda. Helm retro ini mempunyai bentuk yang unik dan juga penempatan visor yang memudahkan pengguna untuk bernafas dan melihat. 

Tips Membeli Helm Motor untuk Anda Ketahui

Berkendara motor tentu mempunyai keuntungan tersendiri, yakni bisanya Anda menghindari berbagai kemacetan yang ada di jalan. Namun, walaupun memakain motor punya keuntungan, Anda tetap mesti menggunakan helm motor yang punya kualitas tinggi agar bisa aman dalam berkendara. Tips membeli helm motor yang pertama adalah ukuran. Pilihlah helm motor yang punya ukuran sesuai dengan bentuk kepala Anda sehingga Anda bisa sangat nyaman ketika menggunakannya. Dengan ukuran helm motor yang sesuai tentu juga tidak akan mengganggu Anda dalam berkendara. Tips kedua dalam membeli helm motor adalah bobot berat helm yang tidak begitu berat. Pilihlah helm motor dengan bobot yang sangat ringan sehingga sangat mudah ketika digunakan, apalagi jika Anda berkendara dengan jarak yang sangat jauh. Maka dari itu dengan memilih helm motor yang benar-benar nyaman tentu akan membuat proses berkendara Anda jadi lebih aman dan nyaman.

Harga Helm Motor Terbaik Hanya untuk Anda

Beraktivitas menggunakan motor memang sangat mengasikkan. Bagaimana tidak? Anda bisa menghindari berbagai hambatan ketika di jalan, seperti macet atau kerusakan jalan. Namun, berkendara dengan motor tentu mesti dilengkapi dengan helm motor yang punya kualitas dan harga helm terbaik agar Anda bisa merasa aman dan nyaman ketika berkendara. Banyak model helm motor yang bisa Anda gunakan untuk berkendara, pastinya tidak hanya bisa membuat kepala aman dari segala macam kejadian buruk, tapi juga bisa membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Pelindung kepala berupa helm motor ini umumnya tersedia dalam harga yang cukup mahal. Namun, di Tokopedia Anda dapat menemukan berbagai jenis helm motor dengan harga helm yang cukup murah. Kini, untuk menjaga keamanan Anda saat berkendara pun tidak dibutuhkan modal yang tinggi. Harga minimal helm full face di Tokopedia adalah Rp200.000an saja, lho.