Kategori UtamaOtomotifSpare Part Mobil

Belt Mobil

KUNCI OLI FILTER SABUK FILTER WRENCH WITH BELT 8 INCH KAPUSI
Rp 29.999
Kota Administrasi Jakarta Baratmulia maju
starstarstarstarstar (23)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Belt Mobil Terbaru November 2020

Harga Seat Belt Buzzer Stopper Alarm - Adaptor Seatbelt Buckle HitamRp14.951
Harga SR15 Belt DressingRp25.000
Harga fan belt datsun go (ORI)Rp84.000
Harga fan belt nissan March 1200cc (ORI)Rp84.000
Harga FanBelt / Tali Kipas 4PK1890 Xenia 1.3-Avanza 1.3cc OLD Non VVTiRp70.000
Harga Tali Kipas (Fan Belt) All New Avanza-Xenia ASLI 9004A-91057-4PK1735Rp98.000
Harga Mobeo Pengatur Seatbelt Kursi Mobil untuk Semua Umur Melindungi AnakRp9.600
Harga Van belt/tali kipas ac dan alternator suzuki aerio/baleno next-gRp124.000
Harga V Belt / Fan Belt Avanza Xenia 1300CCRp80.000
Harga Tali Kipas (Fan/Van/V Belt) Avanza, Xenia 1300CC | 9004A-91019Rp71.900
Data diperbaharui pada 30/11/2020

Ketahui Lebih Lanjut Tentang Belt Mobil

Mungkin kamu jarang mendengar istilah belt mobil. Bagi orang yang memang memiliki hobi otomotif, belt mobil bukan lagi menjadi sesuatu yang asing. Belt mobil merupakan komponen yang berada pada dalam mobil kamu. Posisi belt mobil terletak melingkar dan berbahan dasar karet khusus serta serat nion. Terdapat beberapa belt mobil yang dilapisi oleh bahan kampas anti slip di bagian sisinya. Belt mobil memiliki beberapa fungsi khusus. Pada dasarnya belt mobil berperan untuk mentransfer tenaga dari poros engkol mesin menuju ke poros pulley penggerak. Komponen ini membutuhkan pulley AC, pulley alternator, pulley water pump, dan masih banyak lagi. Selain itu, belt mobil juga merupakan komponen yang berfungsi sebagai penghasil daya. Daya yang dihasilkan oleh belt mobil akan disalurkan kepada bagian komponen mobil yang membutuhkan tenaga penggerak. Secara singkat, belt mobil sebenarnya menyambungkan daya poros yang satu dengan poros yang lainnya. Oleh karena itu, bentuk v belt mobil polos dan halus.


Pentingnya Belt Mobil Pada Mesin Mobil

Di dalam mesin mobil, terdapat komponen yang memiliki sebutan sabuk belt mobil. Komponen ini berperan penting dalam sistem mekanisme mesin mobil. Pada umumnya, belt mobil memiliki fungsi untuk menggerakan dan menghubungkan beberapa komponen mesin lainnya, seperti kompresor AC, alternator, power steering, dan masih banyak lagi. V belt bando adalah salah satu contoh dari belt mobil yang terbuat dari karet yang panjang dengan penampang berbentuk trapesium. Belt mobil ini menghubungkan 2 puli. Walaupun belt mobil sebenarnya tidak membutuhkan perawatan yang ekstra, tetapi kamu harus terus memperhatikan kondisinya. Hal yang paling penting adalah menjaga agar jarak main belt mobil serta ketegangannya tetap terjaga, sehingga ketika disetel tidak akan terlalu kencang atau terlalu kendur. Bila belt mobil sudah terlihat getas atau terdapat retak-retak pada produknya, kamu harus segera melakukan pergantian. Ganti belt mobilmu dengan v belt ktc atau v belt tdr yang tersedia di Tokopedia.


Jangan Sepelekan Kondisi Belt Mobil Mu

Belt mobil menjadi komponen dalam mobil yang memang tidak mudah terlihat dengan kasat mata, karena terletak pada bagian dalam. Walaupun jarang terdengar, kamu tidak boleh menyepelekan kondisi belt mobilmu sendiri. Belt mobil boleh saja hanya memiliki bentuk sederhana, yaitu lingkaran berbahan dasar karet, tetapi sebenarnya belt mobil merupakan nyawa untuk mobil kamu. Tanpa adanya komponen belt mobil, sistem mesin pada mobilmu tidak akan bekerja dengan baik. Mobil kamu tidak akan bisa melaju jika terjadi kerusakan pada belt mobil. Sebenarnya belt mobil berguna untuk menggerakan beberapa komponen mobil, seperti water pumps, kompresor AC, supercharger, maupun pompa power steering. Jika belt mobilmu sudah terlihat koyak dan termakan usia, segera ganti komponen mobil ini. Kamu bisa menggantinya dengan v belt mitsuboshi, v belt honda, maupun v belt vsuper. Kamu harus mengganti belt mobil jika bagian karetnya sudah aus dan menjadi tipis. Tunggu apalagi?

Ketahui Penyebab Dari Kerusakan Pada Belt Mobil

Seperti yang sudah kamu ketahui, belt mobil memiliki peran yang sangat penting pada mobil. Hal ini dikarenakan setiap komponen pada sistem mekanisme mesin saling mempengaruhi satu dan yang lainnya, sehingga jika terjadi kerusakan pada satu komponen, maka akan mengganggu jalannya mesin mobil. Oleh karena itu, belt mobil juga perlu untuk kamu perhatikan kondisinya. Jangan sampai belt mobil mu rusak tetapi kamu tidak menyadari hal tersebut sampai tiba-tiba mobilmu mati. Kamu harus mengetahui kerusakan apa yang bisa terjadi pada belt mobil. Selain itu, cari tahu pula tentang penyebab dari kerusakan pada belt mobi. Tingkat keawetan belt mobil sangat dipengaruhi oleh faktor panas, oli, dan debu. Jika belt mobil terkena tetesan oli, maka putaran belt mobil akan menjadi licin dan bergesekan dengan cepat. Gesekan ini akan membuat belt mobil menjadi panas. Jika kerusakan tersebut terjadi, gantilah dengan v belt aspira, v belt daytona, dan juga dapatkan belt dressing serta prestone belt dressing.