Kategori UtamaOtomotifSpare Part Mobil

Ecu Kelistrikan Mobil

Filter
Kabel Body Bodi Bintik 0,85 MM 20 Meter Untuk Kelistrikan Mobil Motor
Ad
Kabel Body Bodi Bintik 0,85 MM 20 Meter Untuk Kelistrikan Mobil Motor
Grosir
Rp30.000
BuniBuni
starstarstarstarstar (182)

Pencarian Terkait

Daftar Harga ECU & Kelistrikan Mobil Terbaru Oktober 2020

Harga Nitro OBDII/OBD2 - Original 100%Rp65.000
Harga Volt Stabilizer Aki Mobil BerkualitasRp115.000
Harga Kabel Grounding 5 kabel 5 Titik BerkualitasRp80.000
Harga Kabel Body Bodi Bintik 0,85 MM 20 Meter Untuk Kelistrikan Mobil MotorRp30.000
Harga Klip Gantungan Kabel Charge HP Aksesoris Interior Mobil Meja Kantor J2Rp1.000
Harga ELM327 Super Mini OBD OBD2 V2.1 Bluetooth Car Scanner Alat Scan MobilRp79.000
Harga VOLTMETER DIGITAL JAM SUHU VST 4 IN 1Rp99.990
Harga LAMPU REM SEIN MUNDUR MOBIL MOTOR 1157 LED COB Bayonet Kaki 2 DCRp5.000
Harga Kabel Ground 8 AWG untuk mobil 5 Titik Grounding Merah - RedpowerRp108.200
Harga Kabel Bintik Jepang 0,85 MM Serabut Tembaga Untuk Mobil & MotorRp30.000
Data diperbaharui pada 28/10/2020

Apa Itu Sebenarnya ECU & Kelistrikan Mobil?

Kamu pasti jarang mendengar ECU & kelistrikan mobil. Bagi orang awam yang memang tidak memiliki banyak pengetahuan dalam bidang otomotif, ECU & kelistrikan mobil tidak lah familiar di telinga mereka. Tidak heran jika masih banyak orang yang tidak mengetahui perihal ECU & kelistrikan mobil. Sebagai pengguna mobil, kamu harus mulai mengenal tentang ECU & kelistrikan mobil. ECU merupakan singkatan dari Electronic Control Unit. sesuai dengan namanya, ECU berhubungan dengan kelistrikan pada mobil. Memangnya di dalam mobil terdapat barang elektronik yang membutuhkan listrik? Nah, itu dia kehebatan mobil jaman sekarang. Kini teknologi elektronika sudah diadopsi dalam mobil, sehingga ECU & kelistrikan mobil diperlukan. ECU & kelistrikan mobil berguna sebagai sirkuit utama elektronik dalam mobil yang berperan sebagai central controller. Jika diibaratkan dengan komputer, ECU berperan seperti CPU pada komputer yang mengendalikan fungsi-fungsi hardware. Nah, itu dia pengertian ECU & kelistrikan mobil.

Fungsi Dari ECU & Kelistrikan Mobil yang Harus Kamu Ketahui

Electronic Control Unit memiliki tugas dalam mengatur kelistrikan yang ada pada mobil. Fungsi dari ECU adalah mengendalikan sistem penting pada mobil, salah satunya adalah mengatur pembukaan dan volume bensin pada injektor. Sistem ini sudah menggunakan teknologi elektronika untuk memudahkannya. Selain itu, ECU & kelistrikan mobil juga mengatur waktu penyalaan busi sesuai kondisi mesin dan mengatur timing pembukaan katup sesuai kondisi mesin. Oleh karena itu, ECU & kelistrikan mobil juga sangat berperan dalam sistem mekanisme mesin pada mobil. Fungsi lain dari ECu adalah untuk mengatur kinerja kipas pendingin mesin, serta mengatur identifikasi kunci mobil. Kamu tahu, kan, kalau di dalam mobil terdapat banyak sensor yang kini sudah diaplikasikan dan sebenarnya diatur oleh ECU & kelistrikan mobil. Salah satu fungsi dari ECU & kelistrikan mobil lainnya, adalah menghidupkan alarm mobil pada saat ada gangguan. Selain itu, ECU & kelistrikan mobil juga mengatur komponen lainnya, seperti lampu mobil philips dan minicon.

Pentingnya ECU & Kelistrikan Pada Mobil

Walaupun ECU & kelistrikan mobil sangat tidak familiar di telingamu, kamu tetap perlu, lho, mencari tahu perihal komponen ini. Sebenarnya, ECU & kelistrikan mobil adalah komponen yang mengatur alur listrik dan teknologi elektronika yang ada pada mobil. Terdapat beberapa komponen yang termasuk ke dalam sistem ECU & kelistrikan mobil. Namun, yang terpenting adalah kamu harus memahami betapa krusialnya ECU & kelistrikan yang ada pada mobil. Kelistrikan mobil adalah sistem sistem kelistrikan otomatisasi yang digunakan untuk menghidupkan mesin dan mempertahankannya agar tetap hidup. Fungsi utama dari kelistrikan pada mobil adalah untuk memungkinakan busi sehingga bisa menyala agar mesin bensin bisa bekerja. Kelistrikan mobil juga mengatur sistem keamanan mesin dan menambah kenyamanan berkendara. ECU & kelistrikan mobil berperan sebagai kontrol untuk memberikan suplai listrik ke komponen lain, seperti blinking led, headlamp kristal mobil, OBD scanner, dan sebagainya yang mempunyai peran penting.

Berbelanja Online ECU & Kelistrikan Mobil Di Tokopedia

ECU atau biasa juga disebut sebagai ECM (engine control module), bahkan ada beberapa yang menyebutnya sebagai Powertrain COntrol Module (PCM). ECU adalah otak dari sistem yang mengontrol kerja mesin, kelistrikan, hingga fitur lainnya. Jika ECU & kelistrikan mobil terganggu, maka sistem yang mengatur kerja mesin juga tidak akan berfungsi dengan baik. Sistem yang terkait dengan sistem pengisian, transmisi, kontrol emisi dan komunikasi dengan modul kontrol lainnya juga berhubungan dengan ECU & kelistrikan mobil. Jangan sampai terjadi kerusakan pada ECU & kelistrikan mobil mu. Gunakanlah ECU dan komponen kelistrikan yang berkualitas dan bisa kamu dapatkan di Tokopedia. Kini berbelanja komponen ECU dan sistem kelistrikan mobil bisa dilakukan dengan mudah di situs dan aplikasi Tokopedia. Kamu bisa mendapatkan berbagai produk ECU & kelistrikan mobil, serta komponen lainnya yang berhubungan dengan kelistrikan dalam mobil, seperti subwoofer jbl, tape mobil usb, piggyback, dan asbak mobil led.