Kategori UtamaOtomotifSpare Part Mobil

Filter Udara Mobil

Filter
AC Refresher Pendingin AC Mobil BROS 400ml
Ad
AC Refresher Pendingin AC Mobil BROS 400ml
Cashback
Rp44.900
BROS Autocare
starstarstarstarstar (47)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Filter Udara Mobil Terbaru Oktober 2020

Harga Filter Cabin AC Innova, Hilux, Fortuner, Yaris, Sienta 87139-06080Rp15.200
Harga filter ac filter kabin avanza veloz new avanza agya ayla sigra calyaRp14.500
Harga FILTER UDARA AGYA AYLA -ASLI- 17801-BZ100Rp40.000
Harga Filter Cabin AC 88568-BZ060 Agya, Ayla, Sigra, CalyaRp15.200
Harga Air Filter / Filter Udara DENSO Mobil TOYOTA INNOVA FORTUNER HILUXRp120.000
Harga Filter Udara Kabin / Filter Udara AC Innova Sakura CA 1112 (53654)Rp32.000
Harga Hazecool AC Cleaner - Pembersih AC MOBIL dan AC SPLITRp47.500
Harga Kenop knop Knob AC Nissan All New Grand Livina Evalia Black ChromeRp109.000
Harga Filter Udara Innova Diesel Sakura A-5903 / A 5903 (11659)Rp93.000
Harga FILTER CABIN AC DENSO INNOVA YARIS FORTUNER CAMRY HILUX VIOS YARISRp42.500
Data diperbaharui pada 28/10/2020

Fungsi Dari Adanya Filter Udara Mobil

Apakah fungsi sebenarnya dari filter udara mobil? Sesuai dengan namanya, filter udara mobil memiliki fungsi utama untuk menyaring udara. Tapi apakah kamu tahu, mengapa udara tersebut harus disaring terlebih dahulu dengan filter udara mobil? Hal ini dikarenakan filter udara mobil akan menyaring udara yang akan dihisap oleh mobil. Setelah itu, udara yang telah disaring akan diarahkan menuju ruang bakar mesin mobil melalui air intake. Dengan adanya filter udara mobil, maka udara akan tersaring dari debu dan kotoran yang tidak boleh ikut serta tertarik masuk ke dalam ruang mesin. Spare part mobil ini memiliki peran penting karena jika rusak, mesin mobil akan terpengaruh dan menjadi berbahaya untuk keseluruhannya. Mesin mobil tidak akan beroperasi dengan baik, jika salah satu komponennya rusak. Terlebih lagi, jika debu dan kotoran dari udara tidak tersaring, maka akan menimbulkan penumpukan kotoran dan merusak bagian dalam mesin. Nah, itu dia fungsi dari filter udara mobil. Cukup krusial, bukan?

Dampak Dari Kotornya Filter Udara Mobil

Tugas utama filter udara mobil adalah untuk menyaring debu dan kotoran dari udara, sehingga tentunya harus sering-sering diperiksa dan dibersihkan agar tetap bisa berfungsi maksimal. Debu dan kotoran yang terbawa aliran akan disaring dengan filter udara mobil yang terdiri dari beberapa elemen. Tidak heran jika kotoran dan debu akan berakhir mengendap pada permukaan filter. Nah, tumpukan kotoran inilah yang bisa memberikan dampak negatif. Hal pertama yang akan terpengaruh adalah tarikan mesin yang menurun. Jika kamu biasa menyetir dalam keadaan kencang, maka penurunan tarikan tenaga akan terasa. Hal ini disebabkan oleh jumlah pasokan udara yang tersedot ke dalam mesin menjadi lebih sedikit karena terhalang oleh filter udara mobil yang kotor dan penuh dengan tumpukan debu serta kotoran di permukaannya. Akibatnya, bahan bakar yang digunakan juga semakin boros. Mengapa demikian? Tenaga mesin yang berkurang akan memakan banyaknya bahan bakar yang digunakan. Beli filter udara mobil di Tokopedia!

Rawat Filter Udara Mobil Secara Berkala

Mungkin kamu tidak terlalu sering mendengar istilah filter udara mobil. Setelah mengetahui fungsi dari filter udara mobil, kamu juga harus paham tentang cara Terdapat banyak merk dari filter udara, antara lain filter udara hks, filter udara apex, dan filter udara ferrox. Nah, filter udara mobil ini juga harus dibersihkan secara rutin agar tidak menjadi kotor. Filter udara mobil berguna untuk menyaring debu agar tidak masuk ke dalam sistem injeksi. Jika spare part filter udara mobil kotor, secara otomatis akan mempengaruhi proses pembakaran mesin. Walaupun kamu sering melakukan perawatan berkala, kamu juga harus mengetahui bagian mobil mana saja yang harus dicek secara berkala di luar jadwal perawatan keseluruhan. Filter udara mobil menjadi salah satunya, karena banyaknya udara dan debu yang mengendap tidak akan kita ketahui jika tidak dicek secara berkala. Dapatkan parfum kopi mobil & parfum mobil little trees di Tokopedia untuk menjaga aroma udara di bagian dalam mobil. 

Beberapa Tanda Filter Udara Mobil Sudah Harus Diganti

Filter udara mobil yang kotor akan menyebabkan kotoran mengendap menjadi kerak, sehingga memperpendek usia pakai mesin. Daripada harus mengganti mesin yang rusak total, lebih baik kamu cek dan ganti filter udara mobil secara berkala. Kenali tanda-tanda filter udara mobil sudah harus diganti berikut ini. Semakin jauh jarak yang ditempuh oleh mobil, maka semakin meningkat pula tingkat kekotoran pada filter udara mobil. Jarak tempuh mobil bisa menjadi indikator penggunaan filter udara mobil yang sudah harus diganti, misalnya dengan filter udara racing. Kamu juga harus mengecek kondisi fisik dari filter udara mobil. Jika keadaannya sudah menghitam dan terlihat lembab, berarti kamu sudah harus menggantinya. Hal ini juga berlaku pada filter ac, seperti filter ac carbon mobil dan filter ac kabin denso. Dalam perkara filter ac, kamu masih bisa menanggulangi kecepatan kotornya filter dengan cara menggunakan pembersih ac mobil. Dapatkan juga parfum clip ac mobil berkualitas hanya di Tokopedia!