Kategori UtamaOtomotifSpare Part Mobil

Selang Rem Mobil

Filter
Kleman Selang Rem Depan V Cnc Warna Breket Slang Rem Depan Cnc Univers - gold
Ad
Produk Terbaru
Kleman Selang Rem Depan V Cnc Warna Breket Slang Rem Depan Cnc Univers - gold
Rp28.500
SHK_RisingSHK_Rising

Pencarian Terkait

Daftar Harga Selang Rem Mobil Terbaru November 2020

Harga SELANG REM TDR 35 INCHRp88.000
Harga Selang Tabung Minyak Rem WR3 BlackRp35.000
Harga Selang Rem Nmax (Non ABS) Depan & Belakang~ TDR RacingRp350.000
Harga SELANG REM BELAKANG TDR 24 INCH - 60CM BLACK CARBON ORIGINAL TDRRp95.000
Harga Selang Rem TDR Black Carbon 24 Inch / 60 CmRp100.000
Harga SELANG REM 37 INCH ( 95 CM ) VARIO SERIES - BEAT - SCOOPY TDR ORIGINALRp120.000
Harga Hose long pit bikelift belalai selang peredam kenalpot motor serviceRp220.000
Harga Selang Rem 90 cm Brake Hose TDR Racing Part 35 inciRp85.000
Harga Selang NCR R6 Fuel Oil Hose 5/16" Bensin Solar Oil (ID 8mm )Rp23.000
Harga Selang Rem Depan Aerox 155 - TDR RacingRp150.000
Data diperbaharui pada 26/11/2020

Pentingnya Selang Rem Mobil Dalam Berkendara

Selang rem mobil mungkin jarang terdengar di telinga kamu. Untuk kamu para pengendara mobil, sebaiknya kamu mencari tahu lebih dalam mengenai komponen selang rem mobil ini. Seperti namanya, selang rem mobil berhubungan dengan komponen rem pada mobil. Rem berguna untuk menahan dan menghentikan laju kendaraan mobil ketika sedang berjalan. Cara kerja selang rem mobil adalah ketika pengendara ingin menghentikan laju mobil, maka ia akan menekan tuas rem. Kemudian, silinder master rem akan mengirim minyak rem mobil ke bagian kaliper rem yang menekan kampas rem mobil. Nah, selang rem mobil merupakan selang tempat minyak rem mengalir dari silinder master rem ke kaliper rem mobil agar rem bisa bekerja dengan baik. Setelah itu, mobil akan melambat hingga berhenti. Selang rem mobil sangatlah penting karena jika terjadi kerusakan, maka akan membahayakan pengendara. Kecelakaan fatal bisa terjadi jika selang rem mobil tidak berfungsi dengan maksimal. Jangan sampai mengabaikan selang rem mobil, ya!

Berkendara Lebih Aman Dengan Menggunakan Selang Rem Mobil Berkualitas

Keamanan dalam berkendara merupakan hal terpenting yang harus selalu kamu perhatikan. Selain menggunakan alat pengaman yang lengkap dalam perjalanan, kamu juga perlu merawat keadaan kendaraanmu. Jangan sampai bagian mesin atau komponen mobil mengalami kekurangan apalagi kerusakan. Hal ini tentunya akan membahayakan pengemudi dan penumpang, serta pengendara lain. Selang rem mobil menjadi salah satu komponen penting dalam sistem mekanisme rem pada kendaraan. Jika terjadi kerusakan pada selang rem mobil maka akan mengakibatkan bahaya yang tinggi. Kamu tidak akan bisa menghentikan laju kendaraan, sehingga bisa terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan selang rem mobil berkualitas agar tidak mudah putus dan rusak. Resiko yang fatal bisa terjadi jika selang rem mobil mu abal-abal. Kamu bisa mendapatkan merk selang rem mobil berkualitas dan unggulan, seperti selang rem ktc, selang rem tdr, atau selang rem hel. Tunggu apalagi? Segera cek selang rem mobil di Tokopedia sekarang juga!

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Selang Rem Mobil

Selang rem mobil adalah komponen penting dalam sistem mekanisme rem mobil. Secara umum, selang rem mobil terbuat dari bahan yang sangat tahan lama, seperti logam dan tembaga, dan beberapa bagiannya berbahan dasar dari selang karet yang fleksibel. Bahan karet pada selang rem mobil dibutuhkan karena sering terjadi gerakan dan juga getaran yang kuat pada bagian roda mobil. Setiap kamu menginjak pedal rem, maka minyak rem akan mengalir melalui selang rem mobil dari silinder rem ke kaliper rem. Oleh karena itu, selang rem mobil memiliki fungsi yang cukup krusial dalam berkendara. Kendaraan mobil memiliki jumlah selang rem mobil yang berbeda-beda. Jumlah selang rem mobil bergantung kepada jumlah kaliper rem mobil pada roda mobil kamu. Walaupun selang rem mobil bukan komponen yang harus sering diganti, namun selang rem mobil bisa mengalami kerusakan seperti retak atau bocor. Jika hal ini terjadi, gantilah dengan selang rem morin, selang rem racing, & selang rem scarlet di Tokopedia.


Gejala Yang Menunjukkan Terjadi Kerusakan Pada Selang Rem Mobil

Pada setiap satu buah kendaraan mobil terdapat lebih dari satu buah selang rem mobil atau pipa rem. Nah, jika terjadi kerusakan pada salah satu saja dari selang rem mobil kamu, maka selang rem mobil lainnya pun harus diganti. Hal yang paling sering terjadi adalah kemampetan pada selang rem mobi. Jika salah satu selang rem mobil mu mampet, kemungkinan besar selang rem lainnya pun juga demikian. Jangan ambil resiko! Pada saat selang rem mobilmu diganti, kamu juga harus menguras minyak rem dan kamu bisa menggantinya dengan minyak rem prestone. Sebenarnya kebocoran selang rem mobil bukan hanya bisa terjadi pada bagian selang rem itu sendiri, tetapi juga bisa terjadi pada sambungan master silinder. Kamu harus memperhatikan keadaan selang rem mobil karena jika berfungsi baik akan berpengaruh ke performa rem mobilmu. Beberapa gejala yang menunjukkan bahwa kamu harus mengganti selang rem mobil adalh rem tidak bekerja, terdapat kebocoran cairan rem, dan rem yang tidak bisa ditekan sampai habis.