Kategori UtamaOtomotifSpare Part Mobil

Wiper Wiper Cover Mobil

Terlaris
Wiper Mobil Toyota Calya Sepasang (2pcs) Bosch Advantage
47%
Rp 135.000
Rp 72.000
MakasarCraft Auto Official
4.9 Terjual 246

Pencarian Terkait

Daftar Harga Wiper & Wiper Cover Mobil Terbaru Januari 2021

Harga Wiper Blade Terios dan Rush BOSCH FramelessRp99.000
Harga Satu Pasang Zen Force Silicone Hybrid Wiper Z101 12" - 28" Ful SilikonRp58.500
Harga Wiper Frameless / Wiper Mobil 1 Set Depan Isi 2 Pcs - UniversalRp29.000
Harga Satu Pasang Zen ExactFit Silicone Frameless Wiper Z102 10"-28" SilikonRp47.500
Harga Wiper Blade BRV BOSCH FramelessRp99.000
Harga Wiper Innova 2004 - 2014 / Wiper Mobil Frameless - 1 Set Depan 2 PcsRp29.000
Harga WIPER WIFER MOBIL FRAMELESS PISANG 1 SET AYLA AGYA - PS21-PS14Rp28.000
Harga Wiper Rear Belakang 12" BOSCH Innova, Rush, Terios, Ertiga, YarisRp50.000
Harga Wiper Mobil Bosch Frameless Nissan March Sepasang (2pcs)Rp99.000
Harga Wiper Toyota Avanza Helios High Performance 21 & 14Rp135.000
Data diperbaharui pada 22/01/2021

Kegunaan Wiper & Wiper Cover Mobil

Pesatnya perkembangan ekonomi kini tentunya mempengaruhi kelajuan ekonomi serta kesibukan orang-orang yang harus tinggal di kota-kota besar. Tidak heran jika banyak masyarakat ibukota yang selalu merasa bahwa hari mereka berlalu begitu cepat. Kesibukan dalam mengurus berbagai hal dirasakan oleh banyak kalangan. Oleh karena itu, moda transportasi paling umum digunakan, yaitu mobil, memiliki peran yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Nah, kamu harus mengenali bagian dari mobil yang memiliki kegunaan cukup penting, salah satunya wiper & wiper cover mobil. Wiper & wiper cover mobil menjadi penting karena memiliki kegunaan yang bermanfaat. Mungkin beberapa orang menganggap wiper & wiper cover mobil sebagai komponen yang tidak penting, padahal kegunaan wiper & wiper cover mobil memiliki peran yang penting. Wiper & wiper cover mobil terletak pada bagian depan dan belakang mobil. Wiper tertempel pada bagian kaca mobil karena fungsinya memang untuk membersihkan kaca mobil saat terkena air.

Pentingnya Wiper & Wiper Cover Mobil Dalam Berkendara

Jika kamu termasuk orang yang lebih memilih menggunakan mobil untuk melakukan mobilisasi dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kamu harus mengenali komponen-komponen yang terdapat pada mobilmu. Salah satunya ada komponen wiper & wiper cover mobil. Wiper & wiper cover mobil adalah bagian yang penting pada mobil. Sebenarnya, wiper mobil berfungsi untuk membersihkan kaca mobil dari air dan kotoran yang menempel. Wiper & wiper cover mobil umum digunakan ketika datangnya hujan. Walaupun wiper biasanya tidak dinyalakan ketika cuaca sedang cerah dan terik, tetapi fungsi wiper saat hujan deras sangatlah penting. Ketika hujan datang, airnya akan menutupi bagian kaca mobil sehingga menutupi penglihatan. Wiper berfungsi untuk membersihkan kaca dari air hujan agar memberikan visibilitas dalam berkendara dan tidak menutupi pandangan pengemudi. Wiper denso, salah satu merk wiper unggulan, memiliki bentuk panjang seperti tongkat dan bergerak otomatis. Kamu bisa menyetel pengaturan kecepatan pada wiper mobil.

Aneka Jenis Wiper & Wiper Cover Mobil Yang Harus Kamu Ketahui

Pada setiap satu unit mobil, biasanya terdapat tiga buah wiper & wiper cover mobil. Dua buah wiper berada pada kaca depan mobil, dan satu buah wiper & wiper cover mobil terletak pada kaca bagian belakang mobil. Wiper itu sendiri terbagi dari dua bagian, yaitu tongkat wiper dan karet wiper. Walaupun begitu, umumnya setiap mobil memiliki spesifikasi penggunaan wiper yang berbeda. Kamu harus mengenal aneka jenis wiper & wiper cover mobil sebelum membelinya di Tokopedia. Salah satu jenisnya adalah wiper full frame, yang menjadi jenis standar dan banyak digunakan pada tipe-tipe mobil pada umumnya. Bagian batang wiper & wiper cover mobil ini terbuat dari besi, sehingga lebih kuat tetapi juga berbahaya jika karet wiper sudah tipis. Kamu juga bisa mendapatkan jenis wiper mobil frameless, seperti wiper nwb frameless. Tipe wiper & wiper cover mobil ini memiliki bingkai yang berbahan dasar plastik sehingga lebih aman digunakan. Dapatkan juga wiper keluaran merk lain, seperti wiper valeo dan wiper hella.

Cara Dalam Merawat Wiper & Wiper Cover Mobil Agar Tetap Awet

Walaupun wiper & wiper cover mobil dimanfaatkan hanya pada saat datangnya hujan, tetapi kamu tidak boleh mengabaikan kondisi wiper & wiper cover mobilmu. Jika hujan tiba dan kamu sedang di perjalanan, wiper akan sangat membantu mu dalam memberikan penglihatan. Jika wiper & wiper cover mobil mu rusak, kamu tidak akan bisa melihat dengan jelas karena tertutup oleh derasnya air hujan. Oleh karena itu, kamu harus merawat wiper & wiper cover mobil dengan baik. Berikut terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu harus menjaga elastisitas karet wiper & wiper cover mobil dengan cara menghindari parkir mobil di tempat yang terpapar dengan panas matahari karena karet akan lebih mudah mengering dan pecah. Jangan mencuci wiper dengan sabun karena akan merusak lapisan pelindung pada karet wiper. Isi cairan wiper dengan menggunakan kit wiper fluid. Jangan lupa untuk mengganti wiper secara rutin jika sudah rusak dengan wiper bosch aero twin atau wiper bosch advantage dari Tokopedia.