Kategori UtamaOtomotifSpare Part Motor

Kopling Motor

Filter
bahan kampas ganda matic
Preorder
Ad
bahan kampas ganda matic
Rp5.000
brakewaste_shop
starstarstarstarstar (15)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Kopling Motor Terbaru Oktober 2020

Harga Per CVT CLD Vario 150 PCX 150 1500 RPMRp46.250
Harga Kampas Ganda Daytona Racing Nmax 155 PNP Vario 150 Vario 125 Pcx LokalRp200.000
Harga Kampas Ganda Daytona Racing Aerox 155 Lexi 125 Nmax 155Rp160.000
Harga Kabel kopling fat bar panjang 1303Mm dan menerima pembuatan kabel kopRp50.000
Harga Handle kopling yamaha R25Rp150.000
Harga KOPLING,KAMPAS GANDA,OTOMATIS NMAX ASLI YAMAHARp322.000
Harga Per Kopling Suzuki Smash Orisinil SGP (Satuan)Rp5.000
Harga Kampas Kopling Plat Kopling Suzuki Smash Shogun 125Rp24.000
Harga Kampas Ganda Daytona Racing Vario Fi Beat Fi Scoopy Fi ESP NewRp120.000
Harga As stud stut kopling rxking rx king rxk 560-16357 OriginalRp20.000
Data diperbaharui pada 26/10/2020

Yuk, Kenali Tentang Kopling Motor

Motor menjadi salah satu kendaraan yang dipilih oleh banyak orang. Memang banyak alasan mengapa orang-orang lebih memilih untuk memiliki motor sebagai kendaraan pribadi. Walaupun hanya cukup memuat dua orang dalam satu motor, tetapi kamu bisa menghemat waktu perjalanan karena dengan menggunakan motor, kamu bisa melalui jalan-jalan kecil dan menerjang kemacetan jalanan. Tidak heran jika banyak orang memilih untuk mengendarai motor. Meskipun begitu, motor yang diproduksi memiliki berbagai tipe yang beragam berdasarkan beberapa poin. Salah satunya adalah berdasarkan sistem perpindahan percepatan pada motor. Beberapa di antaranya terbagi menjadi motor matic, motor gigi, dan motor dengan kopling. Nah, kopling motor ini memiliki peran pada tipe-tipe motor yang memang menggunakan kopling motor. Sistem pemindahan tenaga dari mesin ke roda motor adalah melalui kopling motor. Untuk meneruskan perputaran proses engkol menuju transmisi ketika memindahkan gigi memerlukan adanya kopling motor. 

Fungsi Kopling Motor Pada Kendaraanmu

Jika kamu pemilik motor atau bahkan memiliki hobi otomotif, kamu pasti sudah mengetahui perihal kopling motor, bukan? Kopling motor biasanya terletak pada salah satu stang motor dan berdekatan dengan batang spion motor. Kopling motor merupakan komponen yang digunakan untuk menghubungkan dua poros pada kedua ujungnya untuk mentransmisikan daya mekanis. Fungsi utama dalam kopling motor adalah untuk menyatukan dua bagian yang dapat terputar dalam proses perpindahan transmisi pada motor. Jika kamu ingin memindahkan transmisi dari gigi satu ke gigi dua, maka kamu harus menekan tuas kopling motor sebelum mengganti transmisi. Terdapat beberapa jenis dari kopling motor yang harus kamu ketahui. Kopling motor yang paling umum digunakan dan dipahami oleh orang adalah friction clutch. Selain itu, terdapat pula jenis kopling motor cone clutch, kopling basah, kopling kering, kopling belt, dan kopling hidrolik. Kopling hidrolik motor merupakan kopling motor yang menggunakan sistem hidrodinamik. 

Tanda-Tanda Kopling Motor Sudah Rusak

Berkendara dengan sepeda motor tentunya akan lebih nyaman jika semua komponennya berfungsi dengan optimal. Jika terjadi kerusakan atau keadaan tidak nyaman pada salah satu bagian dari motor, maka pengendara motor tidak akan merasa nyaman dalam berkendara. Begitu pula jika salah satu komponen atau spare part motor ada yang harus mengalami pergantian, salah satu contohnya adalah kopling motor. Nah, kamu mulai harus mengetahui indikator jika kopling motor mengalami kerusakan atau aus, layaknya kampas rem motor. Jika kopling motor sudah terasa tidak nyaman, hal itu bisa menjadi suatu indikator bahwa kopling motor harus diganti. Ciri-ciri lain dari kopling motor bermasalah adalah kesulitan yang dirasakan oleh pengemudi motor saat menetralkan gigi. Semua motor dengan kopling motor manual biasanya memiliki indikator kerusakan yang sama. Kamu bisa mendapatkan komponen kopling motor, seperti per kopling ktc, per kopling tdr, per kopling cld, per kopling cms, dengan harga terjangkau.

Berbelanja Online Kopling Motor Di Tokopedia

Pengguna motor kini semakin bertambah jumlahnya. Banyak penduduk Indonesia di segala penjuru dari berbagai daerah lebih memilih untuk menggunakan sepeda motor. Harga sepeda motor yang relatif lebih rendah dari mobil menjadi salah satu alasan banyaknya pengguna motor, terutama di kota-kota besar. Tingkat efisiensi yang diberikan dengan menggunakan sepeda motor pun juga lebih tinggi. Nah, sebagai pengguna motor, kamu harus memperhatikan komponen motor dan merawatnya dengan baik. Salah satu komponen yang perlu kamu perhatikan adalah kopling motor. Selain merawatnya, kamu juga perlu mengecek kondisi kopling motor milikmu. Jangan sampai kopling motor mu sudah aus. Kopling motor yang rusak akan menyebabkan terjadinya kecelakaan yang fatal. Jika komponen kopling motor mu sudah aus dan perlu diganti, kamu tidak perlu khawatir. Kini kamu dapat dengan mudah membeli kopling motor di Tokopedia. Selain kopling motor, kamu juga bisa mendapatkan kabel kopling kawasaki maupun rumah kopling tdr, lho!