Kategori UtamaPerawatan TubuhPerawatan Kulit

Perontok Bulu

Filter
Veet Hair Removal Cream Sensitive 25 Gr - Perontok Bulu Kulit Sensitif
Cashback
Rp 15.500
Jakarta Pusatmandjur
4.9 Terjual 1,2 rb

Pencarian Terkait

Daftar Harga Perontok Bulu Terbaru Februari 2021

Harga House Dr. Body Hair Removal Ten MinutesRp35.000
Harga Veet Hair Removal Cream Sensitive 25 Gr - Perontok Bulu Kulit SensitifRp15.500
Harga Herbaay 3 in 1 Mesin pencabut bulu hidung mesin cukur rambut sideburnsRp99.999
Harga Veet Hair Removal Cream Normal Skin 25 Gr - Perontok Bulu Kulit NormalRp15.500
Harga Sugarpot Wax Original Varian StrawberryRp95.000
Harga Bestseller Paket Pansly Hair Removal + InhibitorRp125.000
Harga PANSLY spray aloe vera hair removal sprayRp51.000
Harga (BPOM) COCOTTEE Depilatory Cream Cocoa Butter Sensitiv Area 100grRp47.350
Harga Natural Sugar Wax / Waxing Penghilang BuluRp35.500
Harga AQISI Hair Removal ~ Cream Penghambat Pertumbuhan & Penghilang BuluRp25.000
Data diperbaharui pada 26/02/2021

Pilihan Perontok Bulu yang Aman untuk Kulit

Mitos yang sering kita dengar adalah jika kamu mencabut atau mencukur bulum nanti akan tumbuh lebih tebal dari aslinya. Padahal faktanya, waxing bulu tidak akan membuat bulu rambut lebih tebal ataupun merusak kulit. Walaupun relatif lebih sakit dari pada mencukur bulu dengan shaver, dengan waxing, bulu akan tumbuh lebih lambat daripada jika bulu dicukur. Saat setelah waxing, kulit mungkin akan sedikit merah untuk 24 jam pertama. Setelah itu, kulit akan kembali normal dan terasa lebih halus. Untuk pilihan produk waxing, banyak merek-merek terkenal seperti Sugarpot Wax, Yofume, Depileve, dan Green Angelica Hair yang sudah terbukti aman untuk kulit dan ampuh untuk merontokkan bulu atau waxing. Merek-merek obat perontok bulu yang sudah terkenal ini bisa kamu gunakan saat bulu sudah lumayan panjang dan tidak bisa digunakan untuk bulu yang baru tumbuh atau bulu-bulu pendek. Pastikan bulu sudah termasuk panjang dan siap untuk di-wax. Sebelum waxing, pastikan dulu kamu tidak alergi dengan produk waxing yang akan kamu pakai.


Bagian Tubuh yang Bisa di Wax

Waxing adalah salah satu metode penghilangan rambut tubuh yang paling populer. Metode pencabutan rambut yang relatif terjangkau ini membantu menghilangkan rambut yang tidak diinginkan selama 2 hingga 6 minggu. Meskipun banyak orang lebih suka waxing bulu di tempat jasa wax oleh seorang profesional terlatih, kini kamu pun mampu melakukannya sendiri dengan nyaman. Waxing untuk hair removal dapat dilakukan di sebagian besar area tubuh termasuk alis, wajah, kaki, lengan, punggung, perut, kaki, dan bagian tubuh lainnya. Waxing dapat dibagi menjadi beberapa jenis yaitu waxing alis, bikini atau Brazilian wax, waxing bulu kaki, waxing lengan atau ketiak, waxing dada, hingga waxing seluruh tubuh. Semua tergantung kebutuhanmu dalam menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan. Kamu hanya perlu melakukan waxing dengan benar dan bersih agar hasilnya maksimal seperti baru keluar dari salon waxing. Jangan lupa, jika kamu sudah sekali waxing lebih baik selalu waxing dan jangan dikombinasikan dengan cukur karena hasilnya akan sia-sia dan bulu akan terlihat lebih tebal jika dicukur.


Macam-macam Metode Perontok Bulu

Banyak orang memiliki rambut yang tidak diinginkan dan ada beberapa cara untuk menghilangkannya. Metodenya meliputi cukur, yang paling sering dilakukan banyak orang. Mencukur tidak terlalu baik untuk dilakukan karena dapat membuat rambut terlihat lebih gelap dan lebih tebal dan dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam. Selain itu, ada juga depilatory cream. Bahan kimia dalam produk ini melarutkan batang rambut dan membuatnya rontok sendiri. Jika kamu memiliki riwayat reaksi alergi, lebih baik kamu coba sedikit krim pada area kecil di lengan untuk memastikan kamu tidak memiliki reaksi buruk terhadap krimnya. Ada juga tentunya waxing, yang paling mudah dan relatif murah untuk menghilangkan bulu dengan efek samping yang minimal, atau hampir tidak ada. Yang terakhir ada laser hair removal. Hal ini adalah yang paling mahal dan harus dilakukan secara berkala karena metode ini adalah perontok bulu permanen. Harga memang membawa hasil, tetapi dari segi harga dan efek, metode yang paling mudah dan terjangkau adalah waxing.


Cara Waxing di Rumah yang Benar

Untuk mendapatkan hasil waxing yang sempurna, lakukan eksfoliasi 48 jam sebelum mulai waxing dengan scrub. Hal ini akan membantu wax menempel pada kulit dan membantu menghindari rambut yang tumbuh ke dalam atau ingrown hair. Kumpulkan semua alat waxing di satu tempat sehingga proses lebih mudah. Biasanya jika kamu membeli produk waxing, kamu sudah mendapatkan satu set paketnya yang termasuk wax, stick dan perekatnya. Pastikan rambutmu tidak kurang dari ¼ inci (sekitar panjang sebutir beras). Sebelum kamu mulai, bersihkan dan keringkan area tempat yang akan kamu cabut bulunya. Kemudian usahakan untuk tidak menggosok daerah yang sama lebih dari satu kali saat waxing karena hal ini dapat menyebabkan ruam, gunakan pinset untuk mencabut sisa-sisa bulu kecil jika kamu mau. Setelah selesai waxing, hindari produk beraroma, dan hindari berenang selama 24 jam sesudahnya untuk meminimalisir iritasi. Gunakan pakaian yang longgar setelah waxing agar kulit juga tidak teriritasi dengan banyaknya gesekan dari pakaian.