Kategori UtamaPerawatan TubuhPerawatan Mata

Softlens

Softlens EOS - Luna Grey
Rp 95.000
Jakarta Barateyelovin
starstarstarstarstar (208)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Softlens Terbaru November 2020

Harga Soflens I Scream Love HugsRp22.000
Harga ORIGINAL Softlens DREAMCOLOR DREAMCON MAKI Gray Grey Abu AbuRp66.666
Harga SOFTLENS NEW MORE DUBAIRp22.000
Harga softlens bening tahunan freshkon kadar air tinggi 55 % ready minus -10Rp69.900
Harga SOFTLENS PURE BLACK COFFEE BLACKRp20.000
Harga Softlens A+ New kadar air tinggi big eyes mata besar ready minusRp69.900
Harga Softlens ZUHRA COLOR harga grosir bisa normal/minusRp38.000
Harga softlens bening bulanan monthly oxifive clear ready minus tinggi -15Rp119.900
Harga Bio True Softlens Bening 1 Day Harian Bausch and Lomb kadar air tinggiRp173.990
Harga Softlens warna tahunan X2 Diary ready minus yearly baby eyes big eyesRp75.000
Data diperbaharui pada 30/11/2020

Berbagai Merek Softlens Terbaik Tersedia di Tokopedia

Kesehatan mata sangatlah penting, maka itu kamu harus memilih merek contact lens terbaik. Banyaknya merek softlens yang dijual di pasaran tentunya dapat membuat kamu bingung dalam memilih kualitas softlens yang baik untuk mata, khususnya untuk kamu yang memiliki mata sensitif. Kamu harus lebih selektif dalam memilih softlens agar mata tetap sehat dan tidak akan perih saat dipakai. Softlens Galaxy, softlens X2, softlens Lovely, dan softlens Ruby adalah beberapa pilihan merek softlens terbaik yang bisa kamu coba. Kadar air atau water content sering kali dijadikan acuan dalam pemilihan lensa kontak.Cara memilih merek softlens terbaik adalah sesuai kondisi mata. Jika kuantitas dan kualitas air mata kamu tergolong normal, lebih baik menggunakan softlens berkadar air tinggi. Softlens dengan kadar air yang tinggi dapat meneruskan oksigen lebih banyak ke mata. Tapi jika produksi air mata kamu tergolong sedikit, akan lebih cocok untuk menggunakan softlens berkadar air rendah. Softtlens dengan kadar air rendah akan lebih sedikit menyerap air mata sehingga kelembaban tetap terjaga.

Berbagai Warna Softlens untuk Mata yang Cantik dan Menarik

Lensa kontak kini bukan hanya sekedar untuk pengganti kacamata untuk membantumu melihat lebih jelas untuk orang-orang yang meiliki mata minus, melainkan juga untuk bergaya dan fashion. Dengan banyaknya warna softlens yang tersedia di pasaran saat ini, dari warna natural softlens coklat, hingga warna-warna yang sering dijadikan untuk cosplay atau permainan kostum, seperti warna merah, ungu, dan pink dengan berbagai macam corak. Pemilihan warna contact lens juga tergantung kebutuhan. Jika kamu hanya perlu untuk melihat lebih jelas saja, lebih baik kamu menggunakan softlens transparan. Jika kamu ingin bermain-main dengan warna agar mata terlihat lebih cerah, kamu bisa menggunakan warna-warna seperti coklat dan hazel. Namun jika kamu orang yang berani tampil beda, kamu bisa coba yang berwarna terang seperti biru dan merah untuk tampilan yang eksentrik. Kamu juga bisa menyocokkan warna softlens sesuai warna kulit agar lebih terlihat natural. Contohnya untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, kamu bisa mencoba softlens warna coklat dan abu-abu.

Cara Menggunakan Softlens yang Benar

Kesehatan matamu sangatlah penting, maka cara menggunakan softlens pun harus dengan benar. Cara menggunakan softlens yang baik dan benar adalah pertama dengan mencuci tanganmu. Pastikan tangan bersih sebelum memegang mata ataupun lensa kontak. Kemudian, cek apakah contact lens sudah benar posisinya, jangan sampai terbalik karena jika softlens dipasang terbalik, mata akan gatal dan terasa tidak nyaman. Setelah itu masukkan perlahan contact lens ke mata dan buka mata dengan tangan yang satunya. Kedipkan mata beberapa kali agar lensa kontak terasa nyaman dipakai dan sudah berada di posisi yang benar, pas di bola mata. Jika mata terasa kering saat menggunakan contact lens, gunakan tetesan mata khusus softlens. Jika kamu sudah selesai menggunakan softlens, lepaskan contact lens dengan tangan yang sudah bersih. Jangan lupa ganti cairan softlens dengan cairan yang baru ke dalam kotak softlens dan masukkan softlens ke dalam kotak softlens. Taruh di suhu ruangan dan jangan terkena matahari secara langsung. 

Cara Memilih Softlens yang Nyaman di Mata

Untuk cara pemilihan softlens yang nyaman di mata, kembali lagi kepada kondisi mata masing-masing. Dari segi bahan, softlens berbahan silicone hydrogel adalah pilihan lensa kontak yang paling direkomendasikan karena softlens jenis ini memungkinkan dan mepermudah oksigen untuk melewati kornea mata, sehingga penggunaannya terasa lebih nyaman. Ada juga yang berbahan HEMA (Hydroxyethylmethacrylate), yaitu bahan softlens yang paling banyak digunakan saat ini. Untuk oksigen yang diteruskan ke mata bergantung pada besarnya kadar air yang dimiliki lensa kontaknya. Yang terakhir adalah RGP atau Rigid Gas Permeable, dinamakan sesuai fisiknya yang keras dan kaku sehingga tingkat kenyamanannya pun rendah. Walaupun begitu, RGP diklaim sebagai lensa kontak yang memiliki daya tembus oksigen paling tinggi diantara jenis lainnya sehingga sangat baik untuk kesehatan kornea, cocok untuk penderita astigmat dan keratoconus (kelainan bentuk kornea). Jadi kenyamanan sesuai dari apa yang kita butuhkan. Softlens yang nyaman di mata temanmu belum tentu nyaman untuk matamu.