Produk
Katalog
Kategori UtamaPerawatan TubuhPerawatan Rambut

Hair Tonic

Filter
L'Oreal Paris Extraordinary Oil Gold
Ad
L'Oreal Paris Extraordinary Oil Gold
25%
Rp135.000
Rp101.250
L'oreal Paris
starstarstarstarstar (2.813)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Hair tonic Terbaru Oktober 2020

Harga erhair Hair Loss Tonic 60ml - Tonic Rambut RontokRp110.880
Harga Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard -200 mlRp74.000
Harga Kaminomoto Hair Growth Accelerator/ Hair TonicRp290.000
Harga Kerastase Aminexil Cure Anti Chute Intensive 10AmpulRp735.000
Harga L'Oreal Paris Extraordinary Oil Pink Eclat ImperialRp101.250
Harga Putri Hair Tonic 450 mlRp30.000
Harga Thrandual Hairtonic 100mlRp90.000
Harga Garnier Neril Hair Tonic Anti Loss Guard 200mlRp72.000
Harga Loreal Professionnel Serioxyl Denser Hair 90mlRp292.900
Harga Makarizo Advisor Hair & Scalp Tonic 150mLRp49.500
Data diperbaharui pada 28/10/2020

Manfaat Hair Tonic untuk Kesehatan Rambut

Rambut adalah mahkota manusia. Baik pria maupun wanita pasti mendambakan memiliki rambut yang indah. Sebab, rambut yang sehat, tebal dan berkilau akan menunjang penampilan seseorang. Sebaliknya, rambut yang tidak sehat, terlihat kusam, kering dan bercabang pasti akan membuat penampilan seseorang jadi tidak menarik.  Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat. Salah satunya dengan menggunakan hair tonic. Tapi apa itu hair tonic? Salah satu produk perawatan rambut ini sebenarnya adalah vitamin rambut yang dibuat dari bahan-bahan organik seperti ginseng, kemiri, olive oil hingga green tea.  Selain bermanfaat untuk hair styling, hair tonic memiliki fungsi lain bagi kesehatan rambut seperti melembabkan rambut yang kering, melumasi kulit kepala yang kering, membantu mengobati rambut yang rusak, patah dan bercabang. Bahkan, penggunaan hair tonic yang rutin dapat membantu melawan munculnya ketombe. Di pasaran, kita dapat menemukan berbagai merek hair tonic terbaik seperti Hair Tonic Johnny Andrean, Hair Tonic Mustika Ratu, Hair Tonic Natur, Hair Tonic Rudy Hadisuwarno, Hair Tonic Neril hingga Makarizo Hair Tonic.

Cara Menggunakan Hair Tonic

Cara menggunakan hair tonic sangat mudah. Pertama, teteskan hair tonic secukupnya ke salah satu telapak tangan. Kemudian gosok kedua telapak tangan dengan lembut dan aplikasikan pada rambut. Gunakan sisir untuk mendistribusikan hair tonic ke seluruh rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijat seluruh area kulit kepala. Lakukan terus berulang-ulang. Selain memberikan efek relaksasi, pijatan juga membantu melancarkan sirkulasi darah ke folikel rambut serta melembabkan rambut dan kulit kepala yang kering. Tahap terakhir, sisir dan rapikan rambut serta bentuk sesuai dengan keinginan dan gaya yang kamu sukai.

Saat menggunakan hair tonic, pastikan kamu membersihkan rambut menggunakan shampo. Hal ini untuk menghilangkan petroleum dan etanol yang merupakan salah satu kandungan kimia dalam hair tonic. 

Cara Memilih Hair Tonic Terbaik

Setiap orang pasti menginginkan produk terbaik untuk tubuhnya. Begitu juga dalam memilih hair tonic, kita pasti tidak ingin salah memilih produk perawatan rambut. Sebab, alih-alih mendapatkan rambut yang sehat, hitam dan berkilau, produk yang salah justru membuat rambut kita rusak bahkan rontok.  Namun, sebelum kita sampai pada pemilihan produk hair tonic, hal pertama dan paling penting yang harus kita lakukan adalah menentukan jenis rambut kita. Sebab, meskipun kita membeli produk hair tonic dengan harga paling mahal sekalipun, manfaatnya menjadi tidak maksimal jika produk tersebut ternyata tidak dibuat untuk jenis rambut seperti yang kita miliki.  Contohnya, pada jenis rambut dan kulit kepala yang berminya, produk hair tonic tertentu tidak dapat dengan mudah meresap ke dalam kulit kepala dan folikel rambut. Setelah mengetahui jenis rambut, langkah selanjutnya adalah dengan membandingkan tiga hingga lima produk hair tonic. Caranya dengan melihat jenis dan bahan-bahan pembuatnya. Pastikan juga jika hair tonic yang kita pilih menawarkan fungsi yang paling kita butuhkan untuk jenis rambut yang kita miliki. Contohnya, jika kamu memiliki masalah kerontokan rambut, maka hair tonic yang cocok untukmu adalah hair tonic yang kandungannya dapat memberikan manfaat untuk menguatkan akar rambut. 


Peringatan Pemakaian Hair Tonic

Sama seperti produk kesehatan lainnya, hair tonic juga memiliki sejumlah peringatan pemakaian. Biasanya, peringatan tersebut dapat kita temukan pada kemasan hair tonic. Salah satunya adalah memastikan jika produk hair tonic yang kita gunakan bersifat daily use sehingga tidak perlu dibilas sebelum tidur.  Seperti produk grooming pada umumnya, penggunaan hair tonic juga disarankan untuk tidak berlebihan. Sebab, penggunaan hair tonic yang berlebihan justru dapat menimbulkan masalah bagi kulit kepala kamu. Pastikan juga jika kamu menggunakan takaran yang sama setiap harinya.  Namun, dalam keadaan tertentu di mana kulit kepala dan rambut kamu membutuhkan perawatan yang lebih intens, kamu bisa menambahkan volume penggunaan hair tonic. Itulah sejumlah hal penting yang berkaitan dengan produk perawatan rambut bernama hair tonic. Yuk, jaga penampilan kamu dengan merawat kulit kepala dan rambut sejak dini!