Pembalut
Kategori UtamaPerawatan TubuhProduk KewanitaanPembalut
18.981 Produk
avail Day use
avail Day useRp 19.600
Jakarta
(2626)
Avail Day Use - Dayuse Day-use
Avail Day Use - Dayuse Day-useRp 20.500
Kota Surabaya
(1662)
avail Pantiliner
avail PantilinerRp 19.600
Jakarta
(3688)
Avail Day Use
Avail Day UseRp 19.500
Kota Bogor
(1679)
Pembalut Avail Panty Liner
Pembalut Avail Panty LinerRp 19.160
Jakarta
(2897)
Pembalut Avail Panty Liner
Pembalut Avail Panty LinerRp 25.000
Kota Depok
(750)
Pembalut Avail Day Use
Pembalut Avail Day UseRp 19.160
Jakarta
(1983)
Pembalut Avail Day Use (Biru)
Pembalut Avail Day Use (Biru)Rp 19.160
Jakarta
(896)

Beli Pembalut Murah di Tokopedia

Tahukah Anda bahwa sebagai salah satu alat kesehatan wanita, pembalut di pasaran terbagi atas 5 jenis. Pertama, pembalut reguler, berbentuk oval panjang, dan berperekat di bagian tengah, dari ujung ke ujung. Kedua, pembalut tipis, bentuknya sama dengan pembalut reguler namun ketebalannya berbeda atau lebih tipis. Ketiga, pembalut bersayap, bentuknya hampir sama dengan reguler ataupun tipis. Akan tetapi memiliki tambahan perekat di tengah, baik di sisi kanan maupun kiri. Keempat, pembalut maxi, pembalut ini tersedia dengan panjang dan ketebalan yang bervariasi, daya serapnya sangat tinggi. Kelima, pembalut wangi atau berparfum, pembalut ini juga memiliki panjang dan bervariasi, sesuai namanya, terdapat wangi khusus yang bertujuan agar vagina tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap selama menstruasi. Kelima jenis pembalut ini bisa Anda temukan di Tokopedia dengan berbagai merk dengan harga yang sangat terjangkau.

Pembalut Bebas Klorin Jadi Pilihan Wajib

Saat Anda memilih pembalut, pastikan jika pilihan Anda adalah pembalut bebas klorin. Anda sudah tahu apa itu klorin? Klorin pertama kali ditemukan pada tahun 1774 oleh Carl Wihelm Scheele. Klorin merupakan senyawa udara yang memiliki bau menyesakkan serta sangat beracun. Akan tetapi, jika klorin dipadatkan, bau menyengatnya sedikit berkurang dan memilliki beberapa manfaat, yaitu sebagai oksidator kuat, pemutih, serta disiinfektan. Di antara manfaat klorin untuk kehidupan sehari-hari tersebut, pengunaan klorin dalam pembalut tidaklah diperbolehkan. Pembalut dipakai atau berhubungan secara langsung dengan vagina, apabila pembalut mengandung klorin, kesehatan vagina bisa terancam. Penggunaan klorin pada pembalut bukanlah bertujuan untuk kesehatan, klorin digunakan agar hasil campuran kapas dan rayon yang berwarna sedikit kecokelatan berubah menjadi berwarna putih bersih. Pembalut bebas klorin bisa Anda temukan secara mudah di Tokopedia dengan berbagai pilihan merk dan harga terjangkau.

Jual Pembalut Kain yang Ekonomis

Di antara pembalut yang ada di pasaran, ada jenis pembalut yang bisa dipakai berulang-ulang kali, yakni pembalut kain. Tinggal cuci dan keringkan, pembalut kain bisa Anda gunakan kapanpun. Sesuai namanya, pembalut ini terbuat dari kain, sedikit berbeda dari pembalut sekali pakai yang terbuat dari kapas. Anda tidak perlu ragu atau kebingungan saat akan menggunakannya, fungsi dan cara penggunaan pembalut kain ini sama hal nya dengan pembalut sekali pakai. Jika dilihat dari segi ekonomi, membeli pembalut kain layaknya menabung, sedikit lebih mahal di awal namun pembalut kain lebih hemat di akhir karena bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pembalut kain bisa Anda temukan di Tokopedia dengan berbagai warna, ketebalan, dan bahan dasar. Ada ratusan penjual yang siap Anda kunjungi kapan pun Anda inginkan. Apabila Anda ragu atau butuh informasi lebih lanjut, jangan pernah ragu untuk bertanya pada penjual.

Tips Memilih Pembalut yang Aman untuk Anda

Memilih pembalut tidak boleh asal. Agar tidak keliru, Anda perlu memperhatikan tips memilih pembalut yang aman. Pertama, pastikan jika pembalut yang Anda pilih telah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Jika telah memiliki izin edar, berarti pembalut tersebut sudah lulus uji kontaminasi klorin juga uji daya serap. Setelah itu, apabila kulit Anda sangat sensitif, lebih baik hindari pilihan pembalut yang berwarna atau memiliki wangi tertentu. Sebab, pewangi dan pewarna pada pembalut bisa menyebabkan reaksi alergi pada pangkal paha ataupun vagina. Jika Anda sudah menemukan pembalut yang aman dan pas, menjaga kebersihan selama pemakain pembalu tidak kalah penting dari tips memilih pembalut yang aman. Menjaga kebersihan itu bisa dilakukan dengan mengganti pembalut Anda sesering mungkin, yakni setiap tiga atau empat jam sekali. Rutin mengganti pembalut diperlukan agar bakteri tidak menumpuk dan menyebabkan ba u tidak sedap.