Aquarium
Kategori UtamaRumah TanggaPerawatan HewanAquarium
8.249 Produk
Aquarium My Fun Fish Cleaning Tank Betta Cupang
Aquarium My Fun Fish Cleaning Tank Betta CupangRp 99.000
Jakarta
(123)

Jenis-Jenis Kaca Aquarium Yang Perlu Anda Ketahui

Memiliki hewan peliharaan yang hidup di air tentu anda juga perlu mengetahui jenis aquarium  yang cocok untuk ikan-ikan yang ingin anda rawat. Aquarium sendiri memiliki beberapa jenis kaca yang bisa anda sesuaikan dengan jenis  ikan-ikan peliharaan anda. jenis pertama kaca Aquarium bening. Jenis kaca  Aquarium ini merupakan jenis yang paling mudah untuk ditemui selain itu harganya pun cukup terjangkau. Kaca Aquarium jenis ini cocok untuk ikan-ikan hias dan ikan air tawar. Selanjutnya ada juga jenis kaca Aquarium Tempered. Kaca Aquarium jenis ini 5 kali lipat lebih tebal dari Aqarium berkaca bening atau polos. Biasanya kaca Aquarium jenis ini diperuntukkan bagi hewan air yang agresif seperti belut listrik, ikan arwana, dan sebagainya. Terakhir ada kaca Aquarium jenis Laminated. Bisa dikatakan Aqurium dengan kaca jenis ini adalah yang paling aman untuk keluarga karena dibuat dari material yang memiliki pelindung sehingga tidak akan melukai pemiliknya jika pecah.

Tips Memilih Aquarium Sesuai Yang Tepat Untuk Peliharaan

Memilih Aquarium yang tepat untuk hewan peliharaan yang hidup di air bukanlah perkara mudah karena tentu anda harus menyesuaikan kondisi aquarium dengan jenis ikan yang anda pelihara. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli aquarium untuk peliharaan anda. pertama adalah sesuaikan jenis aquarium yang ingin anda beli apakah untuk ikan air tawar atau asin ataupun untuk ikan yang bisa hidup di kedua jenis air tersebut. karena setiap aquarium memiliki jenis tersendiri sesuai dengan jenis ikan yang anda pelihara. Setelah itu, ketahui ukuran ikan anda dan cocokkan dengan ukuran aquarium. Hal ini perlu jadi pertimbangan penting bagi anda yang ingin memelihara ikan besar seperti ikan arwana, lele dumbo, dan jenis ikan besar lainnya Terakhir adalah, usahakan untuk memiliki pompa udara agar ikan peliharaan anda tidak kekurangan oksigen dan tambhkan hiasan Aquarium agar aquarium terlihat lebih indah.

Cara Membersihkan Aquarium Yang Tepat

Membersihkan Aquarium memang tidak semudah yang anda bayangkan. Meskipun demikian, membersihkan Aquarium merupakan suatu rutinitas yang harus anda lakukan agar ikan-ikan peliharaan kesayangan anda dapat tumbuh dan hidup dengan baik didalam Aquarium. Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat membersihkan Aquarium sehingga Aquarium tidak bersih sempurna. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar Aquarium anda bisa bersih maksimal. Pertama, cabut listrik aquarium agar anda tidak tersetrum. Lalu pindahkan ikan peliharaan anda kedalam wadah sementara agar anda lebih leluasa membersihkan aquarium. Gunakan sabun dan sponge untuk membersihkan Aquarium dan jangan lupa untuk membersihkan lumut-lumut membandel dengan menggunakan silet. Selain itu anda juga perlu membersihkan hiasan aquarium agar kotoran yang ada pada hiasan tida terbawa saat aquarium diisi air baru. bersihkan aquarium paling tidak 4 kali dalam sebulan agar kotoran tidak menempel di Aquarium.

Dapatkan Aquarium Berkualitas Hanya di Tokopedia

Memiliki ikan hias merupakan hal yang cukup menyenangkan terlebih lagi jika diletakkan di Aquarium yang juga indah, hal ini tentu bisa menyegarkan mata yang memandangnya. Bagi anda yang ingin memiliki ikan hias untuk dirumah atau dikantor, kini anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai jenis Aquarium di Tokopedia. Selain itu, Tokopedia juga menawarkan berbagai macam bentuk Aquarium mulai dari Aquarium berukuran kecil hingga ukuran besar dengan model-model yang menawan tentunya. Anda juga bisa temukan berbagai perlengkapan Aquarium yang anda butuhkan seperti pompa udara, hiasan aquarium, lampu Aquarium, water heater aquarium, dan masih banyak lagi yang bisa anda temukan di Tokopedia untuk melengkapi Aquarium anda. ayo kunjungi Tokopedia sekarang juga dan pilih Aquarium cantik untuk ikan hias anda. soal harga, anda bisa dapatkan Aquarium dan berbagai perlengkapannya di Tokopedia dengan harga yang cukup terjangkau. Klik  Tokopedia sekarang juga dari Gadget anda.