Taman
Kategori UtamaRumah TanggaTaman
463.255 Produk
Repacking, Benih Herb Basil Lemon Mr. Fothergill's
Repacking, Benih Herb Basil Lemon Mr. Fothergill'sRp 5.000
Kota Tangerang
(4)
Alat Ukur Hidroponik - TDS meter
Alat Ukur Hidroponik - TDS meterRp 25.000
Kota Medan
(1133)
Paket 13 jenis benih eceran (cabe, tomat, pepaya, pokcoy, sawi DLL)
Paket 13 jenis benih eceran (cabe, tomat, pepaya, pokcoy, sawi DLL)Rp 39.500
Kota Bogor
(1175)

Jenis Perlengkapan Taman untuk Tanah dan Tanaman

Untuk anda yang gemar berkebun, sangat penting untuk mengetahui perlengkapan taman dan peralatannya khususnya agar anda lebih bisa merawat taman di rumah secara indah dan cantik. Seni merawat taman tentunya tidak hanya sekedar menanam bunga, tanaman, dan pohon saja. Diperlukan perlengkapan taman yang baik dan memadai agar mendapatkan hasil taman atau kebun yang maksimal. Ada dua jenis perlengkapan taman yang perlu diketahui yaitu perlengkapan taman untuk pengolahan tanah dan perlengkapan taman untuk tanaman. Dengan menggunakan peralatan taman, kita dapat terhindar dari resiko yang mungkin terjadi pada tanaman kita. Contohnya saja, pada tanah yang kurang gembur, atau tanaman yang rusak jika tidak menggunakan perlengkapan taman yang memadai. Beberapa alat familiar pada perlengkapan taman adalah cangkul, sekop, cultivator, fork, dan cetok. Lalu perlengkapan taman untuk tanaman adalah anvil blades, gunting rumput, penyiram tanaman, dan weed puller.

Tips Sebelum Membeli Perlengkapan Taman

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli perlengkapan taman. Tentunya kita harus terlebih dahulu mengetahui jenis-jenis perlengkapan taman apa saja yang diperlukan untuk menunjang kegiatan berkebun kita. Fungsi utama dari perlengkapan taman adalah untuk mempermudah proses pekerjaan perawatan agar saat berkebun dan merawat taman lebih efisien. Kita dapat membeli berbagai macam perlengkapan taman di tempat penjualan barang-barang umum seperti hipermarket, supermarket, toko bahan bangunan, toko material, dan bahkan semudah berbelanja perlengkapan taman di Tokopedia! Lebih praktis belanja perlengkapan taman di Tokopedia karena kita hanya tinggal memilih dari berbagai macam toko online yang ada dan membeli sesuai dengan kebutuhan kebun kita dan bugdet yang dimiliki. Selain itu, sebelum membeli perlengkapan taman, sebaiknya konsultasikan dulu mengenai tipe kebun apa yang hendak kita kerjakan, atau jenis tanaman apa yang ingin kita rawat. 

Tips Membuat Taman Rumah yang Bagus dan Cantik

Di Indonesia, khususnya di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan lainnya, keinginan untuk membuat taman sendiri di pekarangan rumah memang cukup tinggi. Ada banyak hal yang menentukan terjadinya fenomena ini. Yang pertama, tingkat stress di kota besar cukup tinggi. Hal ini mampu membuat atau mendorong orang untuk membuat taman. Hal itu bisa dimaklumi karena taman memang mampu membuat seseorang menjadi terbebas dari stress. Alasan berikutnya adalah karena taman bisa menjadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Nah, bicara soal taman, apa saja tipsnya untuk membuat taman yang keren? Cari kebutuhan rumah tangga mulai dari alat pertukangan, bor, dekorasi, lukisan, jam dinding, wallpaper dinding, bunga artificial, kamar tidur, kamar mandi, laundry, kebersihan, ledeng, tempat penyimpanan, furniture, tempat sampah, taman, perawatan hewan, dan rumah tangga lainnya di Tokopedia.

Pentingnya Alat Siram untuk Melengkapi Perlengkapan Taman

Diantara perlengkapan taman yang sudah kita ketahui, ada beberapa alat yang wajib dimiliki. Salah satunya adalah alat siram. Terlihat sederhana, namun alat siram penting sekali dimiliki karena salah satu kunci kebun yang baik adalah kebun yang disiram dengan berkala agar tidak lekas layu. Alat penyiraman pada perlengkapan taman pun ada beberapa jenis, yaitu selang air, nozzle siram, dan gembor atau emrat. Pertama-tama, selang air merupakan alat penyiraman yang terbuat dari bahan plastik atau campuran karet dan plastik dengan diameter 0.5” sampai dengan 2” dan biasanya memiliki banyak warna. Kita bisa membeli perlengkapan taman yang satu ini berapa meterpun sesuai kebutuhan luas taman kita. Lalu adapula nozzle siram yang membantu mengatur percepatan atau kekuatan semburan air dari selang. Nozzle diletakkan pada ujung selang dan memiliki handle yang bisa ditekan sesuai kebutuhan besar kecilnya semburan air.