madu (murni) hutan sialang riau netto 1kg

Rp 89.000

Produk Dari pdp-os-icon Power Merchant

Stok tersisa <10, beli segera!
Dilihat
48705
Transaksi Berhasil
99.70%(5,1rb Produk)
Wishlist
2426

Informasi Produk

madu (murni) hutan sialang riau netto 1kg

  • Berat
    1.100 gram
  • Kondisi
    NEW
  • Pemesanan Min.
    1 Buah
  • Kategori
    1. Home
    2. Makanan & Minuman
    3. Minuman
    4. Madu
  • Etalase

Deskripsi Produk

madu (murni) hutan sialang riau netto 1kg

Mitos tentang madu

Madu asli tidak membeku di kulkas.

Ini adalah anggapan yang salah, mengapa? karena madu adalah zat cair kental yang mengandung 18 % air (standar WHO), yang namanya air tentu akan membeku pada suhu nol derajat. Madu yang dihasilkan dari lebah hutan Indonesia kadar airnya rata-rata diatas 20 %, bahkan madu dari hutan Sumatra, kadar airnya bisa mencapai 22% – 26 % (cukup tinggi). Tentunya dengan kadar air yang tinggi, maka madu ketika disimpan dalam freezer pasti akan mengkristal. Dan ini jika dijadikan acuan bahwa Madu Asli tidak akan membeku ketika disimpan di kulkas adalah anggapan yang salah.

Madu yang tidak beku/kental dalam kulkas lebih dikarenakan kandungan Fruktosa-nya jauh melebihi kandungan Glukosa-nya. Kandungan madu pada umumnya: Fruktosa 38%, Glukosa 31%. Bila kadar Fruktosa-nya jauh lebih besar lagi maka madu tidak mudah kental/beku. Sebaliknya bila Glukosanya lebih besar lagi, madu akan mudah mengkristal. Dan ini tidak ada kaitanya dengan asli atau tidaknya madu. Madu sebaiknya disimpan pada suhu ruangan.

Semut tidak suka madu.

Ada beberapa anggapan bahwa semut tidak suka madu, ternyata anggapan itu salah dan hal tersebut hanya propaganda dari segelintir orang. Semut sangat suka sekali madu. B. Sarwono, pengarang buku Kiat Mengatasi Permasalahan Praktis Lebah Madu terbitan PT. Agromedia Pustaka, Jakarta. Di halaman 80 mengatakan bahwa : kehadiran semut di sarang lebah madu dapat merugikan produksi, karena serangga itu memakan madu, tempayak, lilin dan sisa-sisa pakan lebah. Di buku LEBAH MADU; Cara Berternak dan Pemanfaatannya hal 57 keluaran Pusat Perlebahan APIARI Pramuka, Penerbit Penebar Swadaya, Cimanggis, Depok, dikatakan: semut secara alami terdapat dimana-mana, jika kehadirannya sedikit, semut tidak banyak mengganggu. Sebaliknya bila jumlahnya banyak, semut akan menjadi hama bagi lebah. Pada serangan yang berat, lebah akan hijrah. Dari keterangan dua buku tersebut nyatalah bagi kita bahwa semut menyukai madu
Lainnya di toko ini
Logo rafli berkah shop
shop_badgerafli berkah shop
locationKota Administrasi Jakarta Barat · 01 Apr 2020
badge
Mungkin kamu sukaLihat Semua
Dibeli bersamaanLihat Semua
Terakhir Diperbaharui: 21-03-2020, 13:30 WIB