Rp70.000

Hukum Diplomatik dan Konsuler Jilid 1

2 barang berhasil terjual
Logo Tatanusa
shop_badge

Tatanusa

Online 1 jam laluKota Tangerang Selatan

Lainnya di toko ini

Lihat Semua
Ceramah-ceramah Hukum Amerika Serikat
Rp 50.000
Kota Tangerang Selatan

Informasi produk

Hukum Diplomatik dan Konsuler Jilid 1

  • Berat
    700 Gram
  • Kondisi
    Baru
  • Asuransi
    Ya
  • Pemesanan Min
    1 Buah
  • Kategori
    1. Home
    2. Buku
    3. Buku Hukum
    4. Buku Hukum Internasional
  • Etalase

Deskripsi produk

Hukum Diplomatik dan Konsuler Jilid 1

SURYOKUSUMO, Sumaryo
Hukum Diplomatik dan Konsuler: Jilid 1
x + 360 hlm; 21 cm
ISBN 979-3999-86-9

Faktor yang penting dalam hubungan antara bangsa adalah perlunya untuk merintis kerjasama dan persahabatan dalam rangka menjamin terciptanya perdamaian dan keamanan internasional. Hubungan tersebut dilakukan melalui pertukaran misi diplomatik termasuk para pejabatnya. Para pejabat tersebut statusnya harus diakui sebagai pejabat diplomatik dan agar para pejabat diplomatik tersebut dapat melakukan misi diplomatik yang diemban dari negaranya secara efisien, maka mereka itu perlu diberikan kekebalan dan keistimewaan yang didasarkan atas aturan-aturan
dalam hukum kebiasaan internasional serta instrumen-instrumen internasional lainnya yang menyangkut hubungan diplomatik antar negara antara lain seperti Konvensi Wina 1961 Mengenai Hubungan Diplomatik.

Dengan demikian makna buku Hukum Diplomatik dan Konsuler yang ditulis oleh Prof. Dr. Sumaryo Suryokusumo S.H. LL.M ini pada hakekatnya merupakan ketentuan atau prinsip-prinsip hukum internasional yang mengatur hubungan diplomatik antar negara yang dilakukan atas dasar kesefakatan bersama (mutual consent). Ketentuan atau prinsip-prinsip tersebut dituangkan dalam instrumen-instrumen hukum sebagai hasil dari kodifikasi hukum kebiasaan internasional dan perkembangan kemajuan hukum internasional. Dalam perkembangannya tersebut hukum diplomatik mempunyai lingkup yang lebih luas lagi bukan saja mencakupi hubungan diplomatik antar negara, tetapi juga hubungan konsuler dan keterwakilan negara dalam hubungannya dengan organisasi-organisasi internasional yang bersifat universal.

Punya pertanyaan?

Tanya aja langsung tentang barang ini di Diskusi.

Jelajah Tokopedia