Rp65.000

Pendapat Hukum Bangunan Fungsi Dan Penerapan

Terjual8

Dijual oleh Tatanusa

Harga Grosir

Mulai dari Rp 55.000

Informasi produk

Pendapat Hukum Bangunan Fungsi Dan Penerapan

  • Berat
    300 Gram
  • Kondisi
    Baru
  • Asuransi
    Ya
  • Pemesanan Min
    1 Buah
  • Kategori
    1. Home
    2. Buku
    3. Buku Hukum
    4. Buku Hukum Perdata
  • Etalase

Deskripsi produk

Pendapat Hukum Bangunan Fungsi Dan Penerapan

GUNANEGARA
Pendapat Hukum : Bangunan, Fungsi, dan Penerapan & Contoh Pendapat Hakim pada Tindak Pidana Agraria
Jakarta : Tatanusa, 2019
Hal: xiv + 202 Rp65000

Buku wajib bagi calon sarjana hukum atau siapa saja yang ingin membangun pendapat hukum. Di dalam buku ini diterangkan pentingnya argumentasi hukum (legal argumentum), pendekatan hukum (legal approach), penafsiran hukum (legal interpretation), logika hukum (juridische logik), penelaahan hukum (juridische analysis), pembentukan hukum (legal construction), penemuan hukum (argument to find law), dan metode-metode hukum lain, serta bahan-bahan hukum yang diperlukan untuk menyusun pendapat hukum. Beberapa contoh perkara kongkrit disertakan, sehingga pembaca faham metode hukum, faham bentuk dan jenis argumentasi hukum, dan tidak lagi menggunakan metode non-hukum untuk membangun argumentasi dan pendapat hukum. Sekaligus ditunjukan oleh buku ini, cara mengukur pendapat ahli hukum dengan melihat lapisan ilmu hukum, argumen hukum, dan bahan hukum yang dipergunakan pihak lawan (Pragma-Dialectic Argumentation Theory).

Buku ini, selain bermaterikan struktur pendapat hukum secara teoritik (law in abstraco) didalamnya disertakan pendapat hakim saat menangani perkara kongkrit (law in concreto). Yakni, pendapat-pendapat hakim saat mengadili tindak pidana dibidang agraria atau pertanahan. Dan, komentar penulis yang praktisi agraria dan analis strategis melengkapi pemaknaan putusan hakim pidana yang terpilih. Yang jelas, semua materi yang berat disajikan gampang dan simpel oleh buku ini.

Kiranya, pasca membaca buku ini, seorang sarjana hukum tidak lagi menggunakan argumentasi dan metode non-hukum untuk keputusan hukum atau penyelesaian masalah hukum, issu hukum, atau perkara hukum. Diingatkan oleh Penulis, bahwa penggunaan argumentasi non-hukum akan ringkih dihadapan KPK, Bareskrim, BNN, Kejaksaan, dan Hakim yang selalu legal based.

Lainnya di toko ini

Lihat Semua
Panitera Pengadilan: tugas, fungsi dan tanggungjawab
Rp 80.000
Kota Tangerang Selatan
starstarstarstarstar (2)
Logo Tatanusa
shop_badgeTatanusa
locationKota Tangerang Selatan • sehari yang lalu

Ulasan pembeliLihat Semua

Pendapat Hukum Bangunan Fungsi Dan Penerapan

5/5
·1 ulasan

Punya pertanyaan?

Tanya aja langsung tentang barang ini di Diskusi.

Produk WIB pilihan

Alquran | Custom Cover Alquran | Souvenir Alquran
Preorder

Jelajah Tokopedia