Nirmana Elemen Elemen Seni Dan Desain - Sadjiman Ebdi Sanyoto

Produk Dari pdp-os-icon Power Merchant

Stok hampir habis! Tersisa <10
Dilihat
223
Transaksi Berhasil
100%(7 Produk)
Wishlist
10
Informasi Produk
  • Berat
    400 gram
  • Kondisi
    NEW
  • Pemesanan Min.
    1 Buah
  • Kategori
    1. Home
    2. Buku
    3. Arsitektur & Desain
    4. Codes & Standars
  • Etalase
    Seni

Deskripsi Produk

Nirmana, Elemen-elemen Seni dan Desain

Penulis : Sadjiman Ebdi Sanyoto
Penerbit : Jalasutra
Tebal : 304 hlm
Ukuran : 15x21cm

Harga normal : 130.000 ✖
Harga diskon : 117.000 ✔

Deskripsi

Buku ini diperuntukkan bagi: seniman, desainer, mahasiswa desain, mahasiswa seni, fotografer, perupa, layouter, penikmat seni, pembaca buku, redaktur penerbitan (majalah, jurnal, koran, buku), dan masyarakat umum. Bagi seorang seniman alam, mengikuti aturan dalam merancang sebuah karya seni sama halnya dengan mengikatkan diri dalam sebuah belenggu. Padahal, seni adalah wujud ekspresi yang bebas dan membebaskan. Lalu, apa pula perlunya kita belajar dan membaca buku yang berbicara aturan dasar seni (rupa) dan desain?

Bagi seorang seniman alam, mengikuti aturan dalam merancang sebuah karya seni sama halnya dengan mengikatkan diri dalam sebuah belenggu. Padahal, seni adalah wujud ekspresi yang bebas dan membebaskan. Lalu, apa pula perlunya kita belajar dan membaca buku yang berbicara aturan dasar seni (rupa) dan desain?

Jika Anda berkarya untuk diri sendiri, maka itu tidak jadi soal. Karena berbiacara seni, berbicara dalam wilayah jiwa dan ekspresi. Dan karya seni sendiri kemudian mewujud sebuah teks yang lepas dari sang seniman. Setelah karya itu lepas, ia bisa bisa dinikmati serta ditafsirkan Oleh : khalayak penikmat, sekehendak penikmat. Dalam dunia seni murni, hal ini tidak jadi soal. Karena interpretasi merupakan bagian tak terpisahkan dari bentuk apresiasi karya.

Lain halnya dengan jika seorang seniman merancang sebuah karya seni untuk tujuan tertentu yang disampaikan kepada publik. Seperti halnya sebuah iklan, seorang seniman dituntut mengkomunikasikan gagasan dan informasi kepada publik lewat karyanya. Dalam kondisi seperti ini, seorang seniman perlu memahami betul karakter dan logika budaya masyarakat yang akan menjadi sasaran desain atau karya seninya.
Produk terkait
Logo Tutur Buku
shop_badgeTutur Buku
locationKota Yogyakarta · 19 Jul 2019
badge
Produk yang mungkin kamu suka
Terakhir Diperbaharui: 21-01-2019, 23:00 WIB